Lifestyle

Pernikahan of The Year Bakrie vs Lapindo

Sharing is caring!

Berita apa terhangat saat ini selain Gayus Tambunan vs Susno Duaji… Yupss benar pernikahan Nia Ramadhani dengan Ardi Bakrie.

Jujur melihat pernikahan nan mewah, megah dan dihadiri banyak tamu undangan, mulai petinggi negeri ini hingga rakyat biasa. Maklum , malam ini mereka menggelar pesta rakyat “pertunjukan wayang” di Senayan,  Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta: Resmi sudah Ardi Bakrie mempersunting Nia Ramadhani. Akad nikah berlangsung di Ballroom Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (1/4) kemarin, dengan menggunakan adat Sunda.

Nia tampak anggun dengan kebaya putih dan mahkota di kepalanya, bak putri raja, sementara Ardi mengenakan beskap putih dan blangkon. Bertindak sebagai saksi
adalah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Alwi Shihab.

Untuk mas kawin, Ardi menyerahkan seperangkat alat salat dan uang senilai Rp 2.015. Dan ijab kabul pun dimulai. Priya Ramadhani, ayah Nia, menjabat erat tangan Ardi dan mengucapkan ijab kabul. Dengan mantap, Ardi pun menyelesaikan janji pernikahannya: “Saya terima kawinnya dan nikahnya Priyanti Nur Ramadhania binti Priya Ramadhani dengan mas kawin tersebut, tunai.”

Yang unik, cincin kawin mereka yang didesain di Thailand ternyata berisi darah Nia dan Ardi. “Menurut saya, daripada saya taruh berlian di dalamnya, akan lebih berarti darah suami saya,” ujar Nia seperti dikutip tayangan Hot Shot, Jumat (2/4).

Acara akad nikah ini kemudian dilanjutkan dengan resepsi di tempat yang sama. Ribuan tamu undangan, termasuk para politikus ternama turut hadir memberikan ucapan selamat. Tampak Wakil Presiden Boediono, Wiranto, Menko Kesra Hatta Radjasa, hingga Akbar Tanjung, menghadiri resepsi adat Lampung tersebut.(YUS)

Terinspirasi dari tulisan teman Yahya, akhirnya saya juga ikut mereview pernikahan yang menjadi sorotan dan perbincangan hangat dimana-mana. Kenapa tidak, hampir di setiap stasiun televisi menampilkan upacara pernikahan.

Oh… bukan saya tidak iri dengan mereka, bahkan saya berdo’a agar pernikahan mereka langgeng hingga kakek nenek. Tidak sedikit saya tertawa melihat aksi kocak Ardi saat menjalani prosesi pernikahan, yang notabene mereka yang menikah akan tegang.

Keluarga Bakrie hingga kini tak bisa lepas dari persoalan Lapindo, yang menenggelamkan hampir sebagian kota Surabaya tepatnya di Sidoarjo. Terakhir saya mengunjungi dan melihat langsung kondisi Lapindo tahun 2007 silam.

Entah bagaimana kondisi daerah yang terkena Lumpur lapindo dan bagaimana korbannya yang akhirnya pihak kepolisian memberikan SP3 untuk  kasus ini.  Tidak ada yang menjadi tersangka, hanya mereka yang menjadi korban saja.

Rasanya tidak adil apa yang terjadi dengan korban lumpur lapindo, yang hingga kini terus menuntut keadilan. Semoga Allah membukakan jalan kebenaran dan keadilan untuk para korban lumpur Lapindo.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

22 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar