Lifestyle,  Travelling

Negara Impian Yang Ingin Dikunjungi

Sharing is caring!

Sejak kecil saya memiliki impian mengunjungi negara yang saya sukai dari film-film yang saya tonton. Seperti impian saya ke Jepang berawal dari saya suka menonton film Doraemon setiap  Minggu pagi.  Akhirnya terwujud di awal tahun 2018 saat saya mengikuti Tokyo Marathon 2018.

Ada banyak negara impian yang ingin saya kunjungi. Meski  memerlukan waktu yang cukup lama untuk bisa mewujudkannya, percayalah kalian bisa melakukannya.

1. Arab Saudi

Setiap Muslim memiliki impian mengunjungi Mekkah dan Madinah untuk melakukan ibadah umrah ataupun menunaikan rukun Islam ke lima ibadah haji. Mekkah adalah tempat yang paling dirindukan sepanjang hayat. Ingin selalu kembali dan kembali.

2. Palestina

Sumber : Sephardic

Palestina menjadi  negara yang ingin saya kunjungi.  Negara yang terkenal akan kuliner, alam dan budaya ini memiliki daya tarik tersendiri. Meski untuk ke Palestina begitu menantang dan bukanlah hal mudah. Saya ingin menunaikan shalat di Masjid Al-Aqsa, masjid bersejarah karena menjadi tempat perjalanan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

3. Inggris

Sumber : London Travel

Inggris menjadi negara yang ingin saya kunjungi. Tidak hanya karena kerajaan Inggris dengan kisah royal wedding yang begitu indah. Namun juga negara yang paling berpengaruh di dunia memiliki sistem pendidikan yang menjadi rekomendasi karena sangat baik. Selain itu saya ingin menyaksikan langsung pertandingan Chelsea di markasnya. Dan sebagai pecinta Harry Potter wajib ke London.

4. Selandia Baru

Sumber : New Zealand Trip

Bagi yang pernah menonton The Lord of The Rings tentunya sangat mengetahui jika Selandia Baru adalah setting tempat film in dibuat. Alamnya yang begitu indah membuat saya ingin berkunjung ke Selandia Baru. Negara ini juga minim pencemaran. Saya ingin menjelajahi Selandia Baru dengan menggunakan mobil, apalagi SIM Indonesia diterima sehingga tidak perlu memiliki SIM internasional.

5. Yunani

Sumber : Govivigo

Saya mulai menyukai Yunani sejak kecil menonton film kartun Saint Seiya.  Athena, kota para dewa zaman dahulu dengan banyak sejarahnya begitu menarik menurut saya.

Itu negara impian yang ingin saya kunjungi. Semoga segera bisa terwujud ya. Saya sendiri sebenarnya masih memiliki banyak impian mengunjungi negara lain seperti Amerika, Korea, Nepal, India, Swiss, Islandia dan masih banyak lagi yang ingin saya kunjungi. So jangan takut bermimpi karena siapa tahu semua impian itu bisa terwujud

“Jika anda dapat memimpikannya, maka anda dapat melakukannya – Walt Disney.”

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

18 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar