Lifestyle,  Personal

Dapat 100 juta Daftar Haji Bersama Keluarga

Sharing is caring!

Kalau mendapat hadiah uang 100 juta, apa yang akan kamu lakukan? Begitu mendapatkan pertanyaan tersebut langsung terlintas di hati untuk mendaftar ibadah haji bersama keluarga. Ayah dan ibu belum menunaikan ibadah haji.

Impian sederhana saya adalah selalu ingin membahagiakan orangtua dan salah satu caranya dengan mewujudkan impian Ayah dan Ibu untuk menunaikan rukun Islam ke lima.

Bagi saya bisa memberangkatkan Ayah dan Ibu  ke tanah suci akan menjadi kebahagiaan yang tidak ternilai harganya apalagi bisa menunaikan ibadah haji bersama mereka. Membopong Ibu saat sa’i ataupun membantu Ayah saat ibadah.

Untuk bisa menunaikan ibadah haji itu menggunakan sistem kuota. Untuk di Sumsel tempat saya tinggal, daftar hari ini, baru bisa mendapatkan jatah kursi 17tahun kemudian.  Sehingga saya berharap ada keajaiban mendapatkan uang Rp 100 juta dan bisa menggunakan ONH Plus. Meski jika daftar sekarang harus menunggu hingga lima tahun lagi berangkatnya.

Nah itu kan berandai-andai jika dapat uang Rp 100 juta. Lantas bagaimana jika menghadapi kenyataan untuk mewujudkan impian tersebut. Bagaimana bisa naik Haji, yang terpenting adalah menabung. Karena jika ada kemauan, di situ pasti ada jalannya.

Saya akan membuka tabungan haji untuk orangtua. Sehingga saya bisa menyisihkan uang untuk BPIH yang kini mencapai Rp 40 juta. Karena membuka tabungan haji ini akan menjadi langkah mewujudkan impian saya untuk memberangkatkan orangtua naik haji.

Jika tabungan di rekening sudah mencapai Rp 25 juta, barulah bisa mendapatkan nomor urut keberangkatan lewat Sistem Komputerisasi Haji (Siskohat). 

Alternatif lain yakni investasi buka tabungan berencana ataupun membeli logam mulia. Untuk tabungan berencana bisa langsung auto debit dari rekening. Sedangkan emas saat ini adalah investasi yang paling aman meski keuntungannya sedikit.

Jika sudah membuka tabungan haji dan investasi emas, saatnya berhemat karena kalau boros mau sampai kapanpun tidak bisa terwujud. Agar impian memberangkatkan Ayah dan Ibu bisa terwujud, mari kerja keras dan pastinya berhemat.

Tidak ada kata tidak mungkin jika mau berusaha ya. Semoga Impian ini segera terwujud, Aamiin Allahumma Aamiin.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

9 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar