Catatan di Penghujung Tahun

Views: 111

Catatan di penghujung tahun sebuah renungan bagi diri sendiri. Selayaknya kita memang melakukan refleksi dan intropeksi diri tentang perjalanan hidup kita.

Dalam satu tahun terakhir, 365 hari ada banyak hal yang terjadi dalama kehidupan kita. Ada kisah bahagia penuh tawa namun tentu ada juga kisah sedih yang penuh tangis.

Catatan di penghujung tahun

Catatan di Penghujung Tahun: Renungan Diri

Hujan di penghujung tahun selalu membawa suasana yang berbeda. Ia seakan mengajak kita merenung dan merefleksikan perjalanan waktu yang terus berjalan tanpa henti.

Di tengah tetesan hujan, harapan itu masih ada. Ingatlah, semua akan indah pada waktunya. Setiap kejadian di dunia ini adalah bagian dari kuasa Allah SWT.

Kehidupan dalam Kuasa Allah SWT

Segala sesuatu di dunia ini telah tercatat di Lauhul Mahfudz: kehidupan, kematian, pertemuan, perpisahan, bahkan setiap hela nafas dan denyut jantung kita.

Daun yang gugur pun tidak terjadi tanpa seizin Allah SWT. Semua adalah bagian dari rencana-Nya yang sempurna.

Catatan di penghujung tahun

Merenung di Akhir Tahun

Melihat kembali ke tahun 2014, betapa banyak perubahan yang telah terjadi. Berapa banyak orang yang telah pergi meninggalkan kita, dan berapa banyak orang baru yang masuk dan menetap dalam kehidupan kita.

Setiap memori manis yang tak ingin dilupakan, dan momen-momen yang mungkin kita harap bisa kita ulang atau hindari. Semua itu adalah bagian dari perjalanan setahun yang penuh makna.

Mengukur Pencapaian dan Harapan

Tahun 2014 telah membawa banyak pelajaran. Kini saatnya kita melihat kembali apa yang sudah kita rencanakan di awal tahun.

Apa saja yang belum tercapai? Jadikan itu sebagai target untuk tahun 2015. Hitunglah pencapaian yang telah diraih dan bersyukurlah kepada Allah SWT atas segala rezeki yang telah mengalir sepanjang tahun.

Semangat Menapaki Tahun Baru

Semangat Menyongsong Tahun Baru

Bersemangatlah! Hiduplah dan bahagialah. Hanya dirimu yang bisa membuat dirimu bahagia. Pergi kemanapun kau ingin pergi, lakukan segala hal yang ingin dilakukan. Hidup hanya satu kali, dan hidupmu sangat berharga. Jika tidak sekarang, kapan lagi? Waktu terus berlari meninggalkan kita.

Selamat menyambut tahun baru dengan semangat dan harapan baru. Jadikan setiap momen berharga dan berjuanglah untuk mencapai impianmu.

Baca disini ya cara menapaki tahun baru dengan penuh semangat.

Hujan di penghujung tahun…

Renungan diri…

Waktu terus berjalan, harapan itu masih ada, ingatlah semua akan indah pada waktunya, semua ada waktunya.

Apa yang terjadi di dunia ini adalah kuasa dari Allah SWT.

Semua hal telah tercatat di Lauhul Mahfudz, kehidupan, kematian, pertemuan, perpisahan, begitupun dengan hela nafas, jantung berdenyut hingga daun yang gugur pun karena kuasa Allah SWT.

Betapa mengejutkan jika melihat kembali hal yang terjadi di tahun 2014, saat menyadarinya semua telah berubah. Berapa banyak orang yang pergi meninggalkanmu atau orang yang masuk dan menetap dalam kehidupanmu.

Memori manis yang tak ingin kau lupakan atau momen yang ingin kau lakukan atau tak kau lakukan. Semua hal itu terjadi dalam setahun.

Lihat kembali apa yang sudah direncanakan di tahun 2014. Catat apa saja yang belum tercapai di tahun 2014 dan berjuanglah untuk mencapainya di tahun 2015.

Hitunglah apa yang sudah tercapai di tahun 2014 dan bersyukurlah kepada Allah SWT dengan semua hal yang sudah kau dapatkan, rezeki yang tak terhingga mengalir di tahun 2014.

Bersemangatlah…
Hiduplah dan bahagialah…
Hanya dirimu yang bisa membuat dirimu bahagia
Pergi kemanapun ingin pergi, lakukan semua hal yang ingin dilakukan.
Hidup hanya satu kali, raih mimpimu, hidupmu sangat berharga.
Jika tidak sekarang, kapan lagi…
Karena waktu terus berlari meninggalkanmu.

Catatan di penghujung tahun, 31 Desember 2014, 07:30.

Related Posts

  • 64
    Traveling Aman di IndiaKasus rudapaksa yang terjadi pada pasangan vlogger asal Spanyol, Vicente dan Fernanda oleh 7 pemuda di India, menjadi warning traveling aman di India. Kasus pelecehan seksual di India, sangat tinggi bahkan terjadi di tempat umum yang ramai dengan lalu lalang orang. Bahkan saat kasus itu dilaporkan ke Polisi, jawabannya sungguh…
    Tags: yang, di, dan, kita
  • 62
    Cara Hidup Sederhana Penuh Kebahagiaan dalam KesederhanaanSimplicity atau hidup sederhana adalah pilihan yang bisa diambil dan dilakukan setiap orang. Karena ternyata kita bisa menemukan kebahagiaan dalam kesederhanaan. Apalagi rasa bahagia hanya bisa kita rasakan lalu baru bisa kita bagikan. Simplicity: Menemukan Kebahagiaan dalam Kesederhanaan Hidup di era modern seringkali membuat kita terjebak dalam hiruk-pikuk kesibukan dan…
    Tags: yang, dan, kita
  • 61
    Semangat Menapaki Tahun Baru Menuju ImpianPesan bagi diri ini dan semua untuk semangat menapaki tahun baru menuju impian yang sudah di rangkai. Lalu bagaimana dengan apa yang sudah direncanakan di tahun lalu tapi belum tercapai. Tentu itu jadi bahan evaluasi bagi diri kita ya. Semangat Menapaki Tahun Baru Menuju Impian Refleksi dan Resolusi di Hari…
    Tags: yang, tahun, dan, kita
  • 58
    Menikmati Kemeriahan Bazaar RamadanMenikmati kemeriahan bazaar Ramadan dengan cara yang menyenangkan. Ada banyak yang bisa dilakukan saat datang ke sini ya. Karena ada banyak barang yang bisa dibeli di sini ya, mulai dari stand fashion hingga aneka makanan tersedia disini. Menikmati Kemeriahan Bazaar Ramadan Ramadan selalu membawa suasana yang berbeda. Selain sebagai bulan…
    Tags: yang, di, dan
  • 58
    Olahraga Canoeing Aktivitas Wisata SeruOlahraga canoeing menjadi aktivitas wisata yang seru dan asyik dilakukan. Canoeing atau berkano adalah salah satu olahraga air yang menyenangkan dan menawarkan petualangan seru di alam terbuka. Baik di danau, sungai, maupun pantai, canoeing bisa menjadi aktivitas wisata yang memacu adrenalin dan memberikan pengalaman unik. Artikel ini akan membahas tentang…
    Tags: yang, dan, di

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com