ASIAN Games 2018,  Palembang,  Review

Media Center Asian Games 2018 Palembang

Sharing is caring!

Media Center Asian Games 2018 di Palembang terletak di Gedung Sriwijaya Promotion Center, Jakabaring, Palembang. Gedung ini berubah menjadi tempat para kru media berkumpul yang bertugas meliput Asian Games 2018. Tempat yang diberi nama Main Press Center (MPC) itu boleh dikatakan cukup mewah.

Media Center Asian Games 2018 Palembang

Ratusan kursi tertata rapi di aula utama gedung yang sudah berkarpet berwarna-warni khas logo Asian Games. Di ruangan ini ada 30 komputer yang bisa digunakan untuk mengetik, 10 komputer info games,  15 mesin fotocopy, dan dilengkapi jaringan internet super cepat.

Fasilitas Main Press Center

Ada juga permainan dan layar raksasa yang memudahkan jurnalis untuk memantau hasil semua pertandingan. Di ruangan lain yang disegel dengan ruang utama, ada ruang istirahat dan relaksasi. Awak media dapat menikmati semua fasilitas yang disediakan oleh panitia, termasuk konsumsi 24 jam selama pesta olahraga terbesar di Asia. Di ruang relaksasi ini, sepuluh kursi pijat akan disediakan.

View this post on Instagram

A post shared by Suzannita (@suzannita) on

Fasilitas ini tiba di Palembang dan dipasang pada 16 Agustus 2018. Jika sewaktu-waktu wartawan mengeluh tentang kesehatan mereka, disini juga tersedia medical room yang lengkap dengan dokter dan perawat serta tim  kesehatan lainnya.  Secara fisik, ruang media Asian Games lebih mewah daripada pusat media selama SEA Games 2011 di Gedung Bank Babel Sumatra Selatan. Bedanya mencolok karena kamar yang disediakan lebih besar dengan fasilitas pendukung lengkap.

Plt Kadin Kominfo Sumsel yang juga menjabat Direktur IT, Broadcast, dan Media Sosial Departemen Komite Lokal, Inanda Karina Astari Fatma mengatakan ada rencana untuk menjadi seribu berita media dari semua negara peserta di Palembang. Oleh karena itu, fasilitas lengkap disediakan untuk membantu kinerja wartawan.

Ada seribu jurnalis dari semua negara yang hadir. Sehingga pelayanan diberikan yang terbaik  untuk para.

Cara dari MPC ke JSC

Selain fasilitas gedung dan internet, di MPC ini juga tersedia tiga bus shuttle untuk digunakan para rekan media menuju kompleks Jakabaring Sport City (JSC) yang terletak sekitar satu kilometer dari MPC. Bus ini beroperasi bolak-balik untuk membawa awak media.

Wartawan bisa berangkat dari MPC ke JSC. Tidak usah khawatir ditinggalkan karena bus telah berangkat, karena bus tersedia dan siap untuk pergi kapan saja.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar