Tutorial Daily Makeup
Beauty,  Make Up,  Tutorial

Make up Natural Hijab Untuk Aktivitas Sehari-Hari

Sharing is caring!

Agar penampilan sehari-hari terlihat segar, memang diperlukan menggunakan makeup yang natural begitupun untuk para wanita berhijab. Saya pun terinspirasi memberikan tutorial make up natural hijab ini untuk aktivitas sehari-hari. Tentu saja make up natural untuk wanita berhijab tidak membutuhkan waktu lama dan menghabiskan banyak produk.

Makeup natural bukan sekedar tentang pemilihan warna makeup yang natural dan tidak terlalu mencolok namun ada kunci dari makeup natural agar  hasilnya tetap terlihat natural.

Natural Makeup
Natural Makeup

Saya sendiri menggunakan 4 produk Wardah untuk makeup sehari-hari, makeup ini bisa digunakan untuk kerja ataupun ke kampus. Adapun produk yang saya gunakan adalah

  1. Wardah DD Cream C-defense
  2. Wardah EyeXpert Staylast Eyeliner
  3. Wardah Perfect Curl Mascara
  4. Wardah Lip Palette – Pinky Peach

Saya yang memiliki alis yang cukup tebal memang tidak memilih pensil alis sebagai makeup wajib saya. Tutorial daily makeup ini sudah tayang di chanel YouTube saya ya. Dan jangan lupa like dan subscribe ya.

Tahap pertama adalah membersihkan wajah sebelum menggunakan produk makeup. Setelah wajah dibersihkan adalah menggunakan pelembab barulah menggunakan foundation. Jika menggunakan produk pelembab dan foundation yang terpisah sebaiknya pilih foundation yang ringan, teksturnya cair dan berbasis air. Jika ingin menggunakan conclear tutupi di bagian tertentu seperti di bawah mata atau noda jerawat.

Menggunakan DD Cream
Menggunakan DD Cream

Disini saya menggunakan DD Cream, produk Wardah satu ini  memang sudah mengandung pelembab sekaligus foundation. Selain itu saya menyukainya karena bisa digunakan tanpa harus menggunakan bedak tabur. Dan saya juga tidak harus menggunakan conclear sudah bisa menutupi kekurangan wajah.  Sehingga satu produk bisa mendapatkan banyak manfaat.  Oleskan secara merata DD cream ke seluruh permukaan kulit wajah, kalian bisa menggunakan brush, spons hingga jari tangan.

Tahap selanjutnya set makeup dengan menggunakan bedak tabur dibandingkan bedak padat agar tampilan makeup natural. Namun saya tidak menggunakan bedak tabur dan hanya DD Cream Wardah ini saja. Karena saya ingin tampilan yang benar-benar ringan dan segar di wajah.

Menggunakan Eyeliner
Menggunakan Eyeliner

Saya sendiri menyukai penggunaan eyeliner untuk mempertegas mata saya. Untuk makeup natural gunakan eyeliner dengan cara tightline yakni eyeliner diaplikasi pada garis mata berdekatan dengan bulu mata bagian atas. Sehingga membuat mata lebih tajam dan makeup terlihat natural. Disini saya menggunakan Wardah EyeXpert Staylast Eyeliner yang bertekstur cair, jika belum terbiasa gunakan eyeliner berbentuk pensil.

Lalu aplikasi maskara pada bulu mata agar memberikan tampilan mata yang lebih tegas. Usahakan sebelumnya jepit bulu mata dengan penjepit bulu mata agar bulu mata terlihat lebih lentik. Untuk kali ini saya hanya menggunakan Wardah Perfect Curl Mascara yang menghasilkan bulu mata terlihat lebih lentik.

Menggunakan Maskara
Menggunakan Maskara

Begitupun untuk alis agar terlihat natural, saya menggunakan maskara yang sebelumnya digunakan di mata dan agak kering, lalu disisirkan di alis mengikuti alur alis. Jika kalian tergolong yang tidak memiliki alis, kalia bisa menggunakan pensil alis dan buat alis mengikuti arah pertumbuhan alis. Selanjutnya tambahkan maskara agar alis terlihat lebih natural.

Menggunakan Maskara di Alis
Menggunakan Maskara di Alis

Selain itu agar wajah terlihat lebih segar dan natural, saya menggunakan Wardah Lip Palette – Pinky Peach sebagai perona pipi. Kalian juga bisa menggunakan produk Lip and Cheek Cream ataupun Lip Tint sebagai perona pipi dan bibir. Pilihlah warna pink atau peach agar untuk tampilan wajah terlihat natural.

Menggunakan Lipstick Sebagai Perona Pipi
Menggunakan Lipstick Sebagai Perona Pipi

Saat ini sudah banyak produk 2in1 yang bisa jadi pilihan, saya sendiri menyukai produk yang multifungsi karena selain efektif juga bisa lebih hemat. Saya pun mengaplikasikan Wardah Lip Palette – Pinky Peach dengan warna peach agar terlihat natural.

Menggunakan Lipstick
Menggunakan Lipstick

Selesai sudah rangkaian makeup natural hijab ini. Semoga tips and trick serta tutorial makeup natural hijab ala saya ini bisa menginspirasi ya.

Tutorial Daily Makeup
Tutorial Daily Makeup

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

12 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com