harga-price-list-make-up-artist
Lifestyle,  Make Up,  Tips

Tips Memilih Make Up Artist Pernikahan

Sharing is caring!

Dalam menyiapkan pernikahan ternyata tidak hanya sekedar menentukan wedding venue, gaun, katering hingga budget pesta pernikahan namun juga memilih make up artis yang juga menjadi hal penting dalam persiapan pernikahan. Pasalnya make up artist berperan penting agar penampilan pengantin wanita lebih menawan dan lebih bercahaya. Make up pernikahan ini sangat berbeda dibandingkan make up acara lainnya. Karena make up saat pernikahan harus lebih tahan lama dan tidak mudah luntur saat terkena keringat ataupun cahaya lampu.

harga-price-list-make-up-artist
Sumber : Pinterest

Agar bisa tampil sempurna dan memukau saat hari menjadi raja dan ratu sehari, sebaiknya perhatikan beberapa tips berikut dalam memilih make up artis pengantin yang tepat biar tidak kecewa.

harga-price-list-make-up-artist
Pengantin Palembang

1. Gaya make up
Setiap make up artist satu dengan yang lainnya akan memiliki gaya make up yang berbeda. Ada make up artist yang memiliki gaya make up bold, make up soft, make up glowing ataupun make up yang natural dan tidak membuat wajah tampak berbeda. Sehingga pastikan mengetahui gaya tata rias masing-masing penata rias, apakah itu cocok dengan kepribadian kita atau tidak. Karena profesi MUA tersebut sangat erat kaitannya dengan menghasilkan karya seni dan wajah menjadi kanvas untuk berkreasi.

harga-price-list-make-up-artist

2. Cari MUA yang berpengalaman
Saat memilih seorang penata rias tidak hanya karena hasil karyanya bagus dan memuaskan. Namun juga berpengalaman dan mendapatkan banyak rekomendasi baik dari keluarga, teman ataupun kolega. Pasalnya jam terbang menjadi salah satu pertimbangan dalam menentukan penata rias pengantin. Karena make up untuk sehari-hari atau acara biasa berbeda dengan make up untuk pengantin wanita. Sehingga sangat penting untuk mencari referensi sebanyak mungkin. Bahkan kebanyakan untuk make up artist yang berpengalaman ini sudah dipesan sejak 1,5 tahun sebelumnya bersamaan memilih tanggal pernikahan.

harga-price-list-make-up-artist
Photo Indah Asya Make-up

3. Perhatikan Reputasi MUA
Saat memilih seorang penata rias perhatikan juga reputasinya. Seperti cara kerja MUA tersebut, apakah bisa bekerja dengan baik, konsisten dengan hasil make up misal terkadang hasilnya bagus tapi kadang juga hasilnya biasa saja. Perhatikan dalam hal ketepatan waktu dan mudah dihubungi. Jangan sampai sang MUA tiba-tiba menghilang tanpa kabar berita beberapa hari sebelum hari bahagia kita. Sehingga jangan sampai anda kecewa karena MUA tidak ada saat hari H.

harga-price-list-make-up-artist
Sumber : Indah Asya

4. Konsultasikan dengan MUA
Tidak hanya mengetahui gaya MUA yang kita pilih, sebaiknya konsultasikan konsep makeup yang diinginkan agar sesuai dengan konsep pernikahan. Seperti konsep makeup pernikahan di dalam gedung akan berbeda dengan konsep makeup pernikahan di outdoor. Begitupun untuk acara adat seperti siraman, midodareni ataupun pengajian, akad nikah dan resepsi memiliki konsep makeup yang berbeda. Sehingga tidak perlu ragu atau malu mengatakan keinginan dengan MUA agar MUA lebih mengetahui apa yang kita inginkan.

harga-price-list-make-up-artist
Sumber : Pinterest

5. Lakukan Tes Makeup
Agar lebih yakin lagi dengan hasil make up sebaiknya lakukan tes make up saat satu bulan hingga dua minggu sebelum pesta pernikahan. Agar kita lebih mengetahui seperti apa hasil makeup dan hair do saat hari H tersebut. Hal ini juga bisa membantu MUA mengetahui jenis kulit dan produk yang sesuai digunakan saat hari H. Sekaligus bisa melihat apakah kulit kita alergi dengan produk yang digunakan. Tidak hanya tes make up, lakukan tes foto dengan menggunakan make up tersebut apakah sesuai dengan keinginan kita.

harga-price-list-make-up-artist
Sumber : Pinterest

6. Tentukan Budget
Sebaiknya pilih seorang penata rias pengantin sesuai budget. Kita bisa bertanya langsung kepada MUA tentang price list MUA 2019. Saat sudah menetapkan harga yang diinginkan jangan sampai melakukan tawar-menawar. Karena hasil make up yang bagus tapi murah tentu tidak mungkin. Seorang MUA biasanya memiliki standar harga masing-masing sesuai dengan latar belakang, pengalaman, pendidikan hingga produk yang digunakan. Biasanya untuk harga make up artist 2019 akan berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Misal jika kita datang langsung untuk make up wisuda atau pesta berkisar 150 ribu. Namun jika make up artist panggilan untuk pernikahan mulai dari 1 juta, 5 juta hingga puluhan juta rupiah.

harga-price-list-make-up-artist

7. Gunakan Fitur Pencarian MUA
Kini untuk mencari jasa makeup artist yang berpengalaman, bagus dan memiliki reputasi yang baik saat ini bisa menggunakan fitur pencarian MUA. Baik dengan menggunakan tagar di laman media sosial seperti di instagram ataupun twitter. Selain itu kita juga bisa mencari melalui mesin pencari seperti Google. Ataupun bisa juga dengan mencari komunitas MUA yang berada di tempat kita tinggal. Bahkan saat ini banyak situs web atau aplikasi yang bisa membantu kita menemukan MUA, misalnya Sociabuzz dan masih banyak lagi. Jadi tidak sulit lagi menemntukan MUA untuk pernikahan kita ya.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

19 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com