Foodie,  Palembang,  Review

Serunya Makan di Magal Korean BBQ House

Sharing is caring!

Trend drama Korea ikut membawa semua budaya Korea, baik musik, fashion, produk kecantikannya termasuk juga kuliner nya. Berbicara soal kuliner, pencinta drama Korea tentunya sering melihat set makan bbq baik di restoran maupun di rumah yang dipertontonkan dengan makan daging yang dibungkus dengan daun selada.

Di Palembang sendiri kini hadir Magal Korean BBQ House, restoran khas Korea yang menyajikan menu barbequan ala Korea tersebut.  Magal Korean BBQ House di Palembang sendiri berlokasi di Central Pavillion Palembang di Jalan Lingkaran 1 eks Poltabes Lama. Restoran ini hadir sejak September 2018 dan sangat menarik minat masyarakat kota Palembang untuk datang langsung mencicipinya.

Magal merupakan jaringan restoran dari Korea, untuk di Palembang sendiri merupakan cabang ke 10 di Indonesia. Ada lebih dari 500 cabang di Korea dan 18 cabang di Tiongkok. Menu utama dan menjadi andalan yang ditawarkan di  Magal Korean BBQ House ini adalah barbequan. Namun ada juga menu khas Korea lainnya seperti topokki, bulgogi, Jajangmyeon dan lain-lain.

 

Magal Palembang hadir dengan konsep modern Korean restaurant terdiri dari 2 lantai. Restoran yang didominasi warna hitam ini berkesan formal namun tetap nyaman. Untuk memberikan atmosfer Korea, semua peralatan masak maupun peralatan makannya berasal dari korea.

Jika ingin  lebih private bisa memilih ruang VIP. Untuk pemakaian ruang VIP sendiri tidak ada batasan minimal pemesanan. Hanya saja kita perlu datang lebih cepat atau order terlebih dahulu untuk memastikan ketersediaan ruangan.

Bagi yang muslim tidak perlu khawatir, karena menu yang ditawarkan di Magal Korean BBQ House Palembang ini sudah halal. Untuk menu barbequan, Magal menyajikan menu pilihan dengan bahan premium dan berkualitas bahkan impor dari luar legeri. Mulai dari daging sapi, udang, ayam maupun sayuran yang dihidangkan semuanya merupakan bahan pilihan yang segar dan sehat.

Makan di Magal Korean BBQ House

Saya bersama teman-teman memilih untuk menikmati hidangan barbequan di Magal. Kami memilih Beef Combo Set L untuk 3-4 orang. Namun kami datang dalam rombongan besar 8 orang. Kami juga memesan nasi putih dan tambahan sup tofu.

Beef Combo set ini terdiri dari beragam daging sapi premium, mulai dari daging sapi slice, tulang rusuk pendek berbumbu saus marinated,   daging sandung lamur. Selain itu ada tambahan udang, jamur dan nanas serta Sup Pasta Kedelai. 

Beef Combo Set (L)  IDR 999.800 (untuk 3-4)

Dalam Beef Combo Set ini juga diberikan banyak side dish atau Banchan (Korean Apetizer) yang semuanya free. Untuk banchan ini terdiri dari Korean Salad, Kimchi, sayuran segar salada, ssamjang, acar lobak, acar bawang, acar timun, acar kubis dan gochujang Omelette hingga Sup Pasta Kedelai. Awalnya terlihat sedikit namun ternyata meja dipenuhi semua makanan.

Meski makan bakar-bakaran kita tidak perlu takut baju akan bau asap saat selesai makan. Karena sudah ada cerobong hisap yang menghisap asap. Selain itu untuk menikmati barbequan sendiri kita tidak perlu bingung dan repot memanggang sendiri karena sudah ada waiters yang siap membantu dan kita tinggal menikmati saja.

Kami juga memesan Gyeran Chuga / Egg Crust, olahan masakan telur dadar yang dimasak secara dipanggang. Telur ini akan mengembang saat dimasak. Sajian telur dadar ini semakin menambah nikmat saat disantap.

Proses memasak ini sendiri menjadi salah satu atraksi yang bisa kita nikmati sembari menunggu semua hidangan masak. Untuk tempat pemanggangan sendiri terdiri dari 2 jenis, jika daging irisan tipis dan bawang putih dipangang di pemanggangan tertutup sementara untuk daging yang lebih tebal di panggang di panggangan terbuka.

Untuk tingkat kematangan daging sendiri bisa disesuaikan dengan selera, ada yang ingin dagingnya sangat matang namun ada juga yang ingin setengah matang dan masih berair atau juicy.

Untuk menikmati  barbequan ala Korea ini, terlebih dahulu siapkan sayuran daun selada untuk membungkus daging lalu masukkan potongan kecil daging bisa ditambah saus keju atau saus ssamjang, kimchi lalu bungkus dan tinggal nikmati kombinasi rasa dan tekstur yang berpadu dalam satu gigitan.

Ada tips bagi yang ingin menikmati menu barbequan ini. Sebaiknya datang dalam rombongan jika ingin menikmati barbequan. Tapi jika datang sendirian atau berdua ada juga paket hemat yang 100gram, jadi bagi tidak ingin combo set atau paket bisa memilih ala carte.

Untuk harga tidak perlu khawatir, karena harga makanan disini juga ada yang terjangkau di kantong, untuk bisa menikmati makan disini bisa mulai dari 70ribuan.

Secara keseluruhan penilaian dari teman-teman untuk rasa dari makanan termasuk juga pelayanannya 9 to 10, rasanya sangat enak dan membuat kami pun ingin datang kembali.

Alamat:
MAGAL Korean BBQ House Palembang
Central Paviliun, Jalan Letkol Iskandar Muda, eks Poltabes Lama, Ilir Timur I, Palembang, Sumatera Selatan
Telepon: +62711 5738147
Instagram: @magalmkg

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar