Lifestyle,  Tips,  Travelling

5 Barang Yang Selalu Ada di Tas Saat Traveling

Sharing is caring!

Kebutuhan setiap orang berbeda-beda saat traveling. Termasuk dalam prioritas membawa barang-barang yang akan dibawa dalam bepergian.

Saya sendiri membawa dua atau tiga tas yang berbeda, satu koper yang berisi pakaian, mukena, sepatu, tas dan peralatan mandi dan perlengkapan lainnya. Selain itu saya juga membawa backpack alias ransel disini saya meletakkan beragam kebutuhan saya yang sering saya gunakan, mulai dari dompet, passport, earphone, makeup, makanan dan minuman serta  obat-obatan. Tas ketiga biasanya tas selempang atau tote bag yang bisa dilipat yang berfungai sebagai cadangan.

Ada barang-barang yang harus saya bawa sendiri saat traveling. Barang-barang tersebut menurut saya sangat wajib berada di tas karena bisa langsung dikeluarkan saat dibutuhkan tanpa harus membuka koper.

Berikut ini 5 barang yang selalu ada di tas saat saya traveling.

1. Dompet

Bagi saya dompet merupakan benda wajib yang tidak boleh ketinggalan. Ada uang tunai yang cukup karena kita tidak bisa hanya mengandalkan kartu ATM ataupun kartu kredit saja. Karena bisa saja terjadi gangguan ataupun tidak ada mesin ATM. Selain itu harus ada catatan nomor penting yang bisa dihubungi jika terjadi hal darurat.

2. Pouch berisi Makeup, Skincare dan Travel Toiletries

Jika saya bepergian, saya akan memasukkan pouch berisi makeup, skincare dan travel toiletries. Bagi saya peralatan mandi seperti sikat gigi, pasta gigi, sabun, serta facial foam wajib ada didalam backpack atau tas. Saat transit ataupun delay, kita bisa mandi atau setidaknya membersihkan muka dan gosok gigi. Setelah itu kita bisa touch up menggunakan makeup agar terlihat segar.

3. Peralatan elektronik

Saat ini kita tidak bisa dipisahkan oleh handphone, benda ini menjadi benda wajib yang harus dibawa. Selain itu ada harus membawa charger, earphone ataupun power bank didalam tas. Saya juga tidak bisa lepas dari kamera, meskipun bisa memotret dari handphone tapi tetap hasilnya tidak semaksimal menggunakan kamera.

4. Makanan

Karena saya memiliki penyakit maag, saya selalu membawa makanan ringan dan permen mint. Saya tidak bisa hanya mengandalkan makan di warung ataupun restoran. Karena bisa saja terjebak macet ataupun tidak bertemu tempat makan.

5. Obat-obatan

Saya sangat concern dengan tindakan pencegahan sehingga saya selalu berusaha untuk mempersiapkan semaksimal. Saat traveling, obat-obatan menjadi hal penting yang harus selalu dibawa. Obat-obatan ringan yang dibawa mulai dari anti mabuk perjalanan, obat maag, penghilang rasa sakit, penurun panas seperti paracetamol hingga obat anti diare. Saya pernah dibawa ke klinik karena maag saya kumat dan kala itu pouch obat ketinggalan.

Sejak kejadian tersebut saya berusaha melakukan re-check barang-barang yang akan dibawa sebelum berangkat traveling.

Bagi kalian apa yang menjadi prioritas yang harus selalu ada di tas saat traveling.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar