Lifestyle,  Tips

Lima Situs Belanja Favorit

Sharing is caring!

Saat ini belanja online sudah bukanlah hal baru lagi, bahkan kini aktivitas jual beli beralih ke situs jual beli online. Mulai dari belanja pakaian, sepatu, elektronik hingga kosmetik dan lainnya dilakukan secara online. Perkembangan jual beli online di Indonesia termasuk dalam kategori yang sangat pesat. Ada banyak e-commerce yang bersaing dalam pasar jual beli online di Indonesia. Kini para shopaholic dimanjakan dengan aneka toko belanja online yang ada. 

Kini aktivitas jual beli online sudah menjadi tren belanja baru di Indonesia. Tidak hanya lebih mudah mendapatkan segala kebutuhan. Bahkan kemudahan serta keamanan dalam transaksi pembayaran secara elektronik ikut memajukan jual beli online. 

Saya sendiri suka belanja online karena lebih praktis dan tidak perlu repot keliling mencari satu barang. Cukup duduk, buka situs atau aplikasi belanja online, saya pun dengan mudah mendapatkan kebutuhan saya.  Berbelanja secara online sendiri sangat simple, pilih barang yang disukai, klik beli dan bayar mulai dari dengan Paypal, kartu kredit, transfer hingga COD (cash on delivery). Saya sendiri sering berbelanja di lima situs e-commerce favorit berikut ini: 

1. Lazada

Lazada Indonesia merupakan toko online retailer terbesar di Indonesia.  Di situs belanja ini, kita bisa menemukan beragam jenis produk mulai dari pakaian, elektronik, produk kesehatan dan kecantikan. Ada juga produk peralatan rumah tangga, kebutuhan traveling dan perlengkapan olah raga. Lazada Indonesia berdiri pada tahun 2012 di Indonesia dari jaringan retail online Lazada di Asia Tenggara. Saya menyukai belanja di Lazada karena ada fasilitas pre order untuk produk elektronik. Bahkan hal yang paling menyenangkan ada banyak diskon menarik sehingga bisa mendapatkan barang yang jauh lebih murah dari pasaran. Proses pembayaran pun sangat mudah baik dengan kartu kredit, transfer antarbank hingga bayar di tempat (Cash on Delivery).  

2. Tokopedia

Tokopedia adalah salah satu pusat jual beli online berbasis marketplace. Sebagai perusahaan teknologi pertama di Asia Tenggara yang menerima investasi  dari Sequoia Capital dan SoftBank Internet and Media Inc senilai USD 100 juta atau sekitar Rp 1,2 triliun.  Tokopedia tetap dengan komitmen menjadi  mal online terbesar Indonesia sebagai tempat berkumpulnya toko / online shop terpercaya se Indonesia. Tokopedia juga mengajak para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) maupun perorangan untuk memasarkan produknya secara online disini. Saya suka sekali belanja di Tokopedia apalagi saat ini Tokopedia juga sudah bekerjasama dengan OVO sehingga belanja beragam kebutuhan ataupun membayar tagihan dan membeli pulsa di Tokopedia semakin menyenangkan. 

3. Zalora

Zalora Indonesia menjadi  pusatnya belanja fashion online terbesar di Indonesia. Di Zalora tersedia beragam fashion wanita maupun pria dari brand-brand ternama baik brand lokal maupun internasional. Beragam kebutuhan fashion mulai dari sepatu, pakaian, tas, aksesoris, sports hingga busana muslim dan produk kecantikan bagi wanita maupun pria bisa ditemukan. Zalora Indonesia didirikan oleh Catherine Sutjahyo pada tahun 2012 dan menjadi bagian dari Zalora Group di Asia. 

4. Hijup

Hijup merupakan salah satu situs favorite yang menyediakan fashion muslim dari brand designer busana muslim ternama di Indonesia. Situs e-commerce ini pun boleh dikatakan sebagai toko jual beli online islami paling besar di Indonesia. Ada beragam produk yang dijual di sini untuk mendukung penampilan para wanita muslim mulai dari busana muslim, hijab, tas, sepatu termasuk juga aksesori dan produk kecantikan. Saya suka berbelanja di HijUp karena ada banyak contekan bergaya seperti di  lookbook, fashion show termasuk juga tutorial hijab.

5. Althea

Bagi yang ingin berbelanja produk-produk kecantikan dari Korea bisa langsung belanja di  Althea. Pasalnya Althea menghadirkan aneka produk kecantikan dari brand ternama di Korea yang sangat direkomendasikan. Pasalnya selain mendapatkan produk yang asli, di Althea juga menjual produk dengan harga sangat murah dibandingkan tempat lain. Selain itu untuk pembelanjaan 300 ribu bisa mendapatkan gratis ongkir dan satu minggu kemudian barang yang dibeli sudah ditangan. 

Itulah situs belanja online favorit saya, kalau kalian suka belanja online di mana? 

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com