Event

Launching Buku Belajar Lebih Bijak

Sharing is caring!

Alhamdulillah… tidak ada ucapan lain selain mengucap syukur kepada-Nya atas semua nikmat dan rahmat yang diberikan kepada diri ini.

Meski postingan ini sedikit telat karena tubuhku akhirnya mengalah dengan kegilaan dan kepadatan aktivitas yang kulakukan. Aku pun didapuk harus istirahat total selama 3 hari meski aku masih beruntung tidak harus tertusuk jarum infus :D.

Launching Buku Belajar Lebih Bijak
Launching Buku Belajar Lebih Bijak

Sabtu (25/06/2011) menjadi titik awal perjalanan karirku sebagai penulis :D. Ya, akhirnya aku benar-benar berani menyebut diri ini sebagai penulis setelah berhasil meluncurkan buku berjudul “Belajar Lebih Bijak”.

Buku ini hanya dipersiapkan dalam waktu 2 hari saja karena ditantang Dhea (koordinator Nulisbuku.com Club Palembang) jika ingin ikutan launching buku bersama penulis yang tergabung dalam NBC Palembang, aku harus mengupload naskah buku termasuk covernya ke www.nulisbuku.com maksimal hari Senin (13/06/2011).

Dan setelah berhubungan dengan admin akhirnya buku itupun dipastikan akan tiba di Palembang sebelum 24 Juni 2011 karena 25 Juni 2011 akan dilaunching bersama 4 buku lainnya karya penulis asal Palembang dan dihadiri langsung oleh founder nulisbuku Aulia Halimatussa’diah aka Ollie.

Hati pun kebat kebit menunggu buku itu tiba, karena hingga tanggal 23 Juni 2011 buku pun tak kunjung tiba. Rasanya mau menjerit dan menangis, namun aku masih menekan rasa sabar. Hingga kuberanikan bertanya ke nulisbuku, dan betapa terkejutnya buku itu baru dikirimkan dari Surabaya tanggal 24 Juni siang. Bak guntur di siang hari, aku berusaha menahan agar air mata tak jatuh. Terbayang teman-teman yang akan datang menyaksikan launching buku yang hingga waktu itu belum nyata.

Saat shalat Isya langsung kutumpahkan tangis dan dengan penuh harap aku pun berdo’a

“Ya Rabb, kuikhlaskan semua yang Kau berikan kepadaku, betapa banyak nikmat yang telah kurasakan, begitupun dengan launching buku ini. Ya Rabb aku hanya berharap agar Kau kuatkan aku agar aku kuat menahan apapun hasil yang kuterima esok hari“. Kututup doa malam itu dengan istighfar sebanyak-banyaknya hingga kutertidur.

Keesokan paginya, aku bangun dengan hati lapang dan bersiap menerima apapun yang terjadi siang itu. Ditengah rapat pagi, aku menerima telpon dari admin nulusbuku, yang mengatakan jika buku itu dipastikan tiba siang hari dan bisa langsung diambil di JNE. Usai rapat dengan teman-teman kantor kuberanikan menelpon JNE dan aku langsung bersyukur… Alhamdulillah buku itu sudah tiba. Aku pun langsung bergegas mengambil buku yang akan dilaunching tersebut.

Ya Rabb… Alhamdulillah, Kau memberikan nikmat yang luar biasa pagi ini, hari ini kau berikan kado termanis dan semuanya tepat pada waktunya, semua ini takkan pernah berhasil tanpa kuasa-Mu“.

Launching Buku Belajar Lebih Bijak
Launching Buku Belajar Lebih Bijak

Dan siangnya, di Noodle Cafe, Palembang Square Mall, launching 5 buku dari 14 penulis asal Palembang pun berjalan lancar sesuai rencana. Ke lima buku itu, Cerita Cinta Colongan milik Adyta Dhea dan Alip Dian Pratama, Pre Wedding karya Sekar Ayu, Hearth Decision oleh Vyna Arthalia, dan pastinya buku milikku Belajar Lebih Bijak serta antologi Mimpi karya 11 penulis termasuk aku.

Launching Buku Belajar Lebih Bijak
NBC Palembang with Ollie

Dalam launching buku, saya sangat bersyukur karena ibu dan adik saya bisa hadir menyaksikan launching buku. Dan saya bisa mengucapkan kata-kata indah yang telah dipersiapkan untuk ibu tercinta “Aku cinta Ibu karena Allah“.

Launching Buku Belajar Lebih Bijak
My Lovely Mom and Ollie

Selain itu aku pun semakin termotivasi untuk menulis dan menulis agar menjadi abadi dengan setiap kata dan kalimat yang terangkai indah itu. Jika Ollie berkata kalau ingin menulis referensinya Palembang, semoga diri ini bisa menjadi salah satu bagian yang menginspirasi tersebut.

Launching Buku Belajar Lebih Bijak
Launching Buku Belajar Lebih Bijak

Kegembiraan tak hanya berhenti sampai disitu saja, pasalnya Senin pagi saat membuka koran, kulihat hasil liputan khusus launching bukuku.

 

Launching Buku Belajar Lebih Bijak
Launching Buku Belajar Lebih Bijak

“Ya Rabb… Alhamdulillah, lagi-lagi begitu banyak nikmat yang kau limpahkan untukku, terima kasih Ya Rabb, telah Kau panjangkan tangan-Mu untuk menyampaikan rahmat itu kepada mereka sehingga aku bisa merasakan nikmat itu”.

Tak ada kata yang dapat diungkapkan selain rasa terima kasih tak terhingga kepada Pak Hermanto Wijaya, yang memberikan dukungan yang sangat luar biasa, kepada sahabat dan teman-teman yang sudah hadir memberikan dukungan dan semangat kepadaku saat launching buku.

Semoga Allah membalas kebaikan dan keikhlasan yang telah kalian berikan kepadaku, tak ada yang membuatku bahagia selain melihat kebahagiaan kalian.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar