Singapura,  Travelling

Jalan-Jalan Hari Minggu di Singapura

Sharing is caring!


Di hari kedua perjalanan Plesiran bersama Crew Paltv, kami melanjutkan menikmati hari Minggu di Singapura.  Setelah check out, kami menitip tas dan hanya membawa tas kecil. Tujuan pertama adalah China Town.

IMG_3357ok

Suasana Minggu pagi memang sangat berbeda jika dihari biasa. Lengang dan tidak begitu banyak kendaraan yang lalu lalang di jalan raya.

IMG_3364ok

China Town

China Town Singapura adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi. Daerah tujuan wisata yang terkenal ini merupakan pecinan jika di Indonesia. Pemerintah Singapura menetapkan kawasan ini juga sebagai National Herritage mereka.

IMG_0595ok

Kami mengunjungi China Town pada minggu pagi, masih banyak kios yang belum buka. Kawasan ini buka dari jam 10 pagi hingga jam 12 malam. Untuk mengunjungi daerah ini kita bisa naik MRT dan turun di Stasiun MRT China Town dan keluar Pagoda Street (exit A). Jika ingin menikmati suasana berbeda datang saja di malam hari, karena aneka lampion dan lampu menghiasi setiap sudut China Town.

Disini kami menghabiskan waktu sekitar 1 jam, untuk berbelanja souvenir maupun jalan-jalan. Selain aneka kios yang menjual beragam souvenir mulai dari gantungan kunci, t-shirt dan lain-lain. Di kawasan ini juga menjual barang bekas. Ada juga kuil Buddha maupun kuil Hindu disini.

Universal Studios Singapore

IMG_3407ok

Setelah dari China Town, perjalanan kami lanjutkan ke Universal Studios Singapore. Wahana permainan terbesar  di Asia Tenggara ini selalu ramai dikunjungi. Ada 7 permainan berbeda disini. Saat masuk kita akan masuk ke area Hollywood. Tapi sebelumnya pastikan kita sudah mengambil peta petunjuk USS.

IMG_3584

Dari Hollywood kita akan melewati Sci-Fi, disini kita bisa mencoba wahana Transformer. Atau juga Ancient Egypt, The Lost World, Far-Far Away dan Madagascar. Satu hari menghabiskan waktu di USS tidak akan terasa. Karena kita akan berpindah dari satu ke wahana ke wahana yang lain.

 

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar