Grow Happy Parenting, Orangtua Bahagia – Anak Bahagia

Lactogrow Grow Happy event Palembang

Sharing is caring!

Workshop Grow Happy Parenting yang digagas oleh Nestlé LACTOGROW kembali digelar di Palembang. Hal ini dilakukan oleh susu pertumbuhan anak usia satu tahun ke atas agar tumbuh kembang anak di Indonesia semakin optimal. Nestlé LACTOGROW tidak henti-hentinya terus mengkampanyekan dan membantu orang tua memenuhi kebutuhan gizi dan mengembangkan kematangan emosi anak.

Lactogrow Grow Happy event PLB
Workshop Lactogrow Grow Happy

Nestle juga menggandeng para pakar untuk berbagi ilmu agar anak-anak Indonesia terpenuhi kebutuhan gizinya dan tumbuh bahagia. Berbagai pendekatan dilakukan mulai dari psikologis hingga mengedukasi kesehatan saluran pencernaan dan mendorong para orang tua agar bahagia sehingga membuat anak tumbuh bahagia.

Baca juga : Pola Asuh Grow Happy Untuk Masa Depan Anak

Lactogrow Grow Happy PLB
Workshop Lactogrow Grow Happy Palembang

Di Palembang, Nestle mengajak para media dan blogger untuk mengkampanyekan Grow Happy dengan menggelar workshop “Grow Happy Parenting: Happy from the Inside Out”. Workshop Grow Happy Parenting ini sendiri digelar di delapan kota di Indonesia. Tema yang diambil ini memiliki misi agar anak-anak di Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, tentunya hal ini membutuhkan peran penting dari orang tua. Salah satunya dengan memenuhi kebutuhan gizi dan membantu dalam kematangan emosi anak.

Brand Executive Nestlé LACTOGROW Pramudita Sarastri mengatakan karena pentingnya kebahagiaan orangtua untuk mendukung tumbuh kembang anak. Di tahun ini, Nestlé LACTOGROW kembali melakukan kampanye dengan mengajak orang tua mendukung agar anak bisa tumbuh bahagia.

Lactogrow Grow Happy event 1
Lactogrow Grow Happy event

Agar bisa memenuhi kebutuhan gizi anak, hal yang bisa dilakukan yakni tentunya dengan memastikan kesehatan pencernaan sang anak dengan memenuhi kebutuhan gizinya. Dokter Spesialis Anak Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A(K) mengatakan kesehatan saluran pencernaan berperan penting dalam mendukung tumbuh kembang anak semakin optimal. Sehingga peranan orang tua sangat penting agar kebutuhan gizi makanan yang dikonsumsi anak-anak bisa seimbang.

Tidak hanya makanan yang dikonsumsi juga mengandung probiotik agar bisa memberikan nutrisi yang dapat terserap dengan lebih baik. Salah satu dari sekian banyak probiotik adalah Lactobacillus reuteri sebagai jenis probiotik yang telah teruji secara klinis aman dan bermanfaat bagi tubuh. Pemberian probiotik ini sendiri bisa dilakukan mulai dari susu atau makanan yang difermentasi seperti tempe dan yoghurt.

Lactogrow Grow Happy event Palembang
Lactogrow Grow Happy event Palembang

Tidak hanya memastikan kebutuhan asupan nutrisi, para orang tua juga harus memperhatikan kematangan emosi anak. Psikolog Elizabeth Santosa, M.Psi, Psi, SFP, ACC mengatakan, kebahagiaan  dan kematangan emosi anak  bisa diwujudkan dengan terus memberikan perilaku positif dan mengajarkan kebiasaan baik seperti bersyukur. Seorang anak yang sudah pintar bersyukur akan bisa tumbuh dan berkembang menjadi sosok yang optimis, berempati tinggi, dan lebih bahagia. Para orang tua juga dianjurkan untuk rutin menghabiskan waktu bersama anak, melakukan aktivitas bersama seperti berolahraga dan membiasakan gaya hidup aktif bisa meningkatkan kesehatan psikologis dan fisik.

Juara Lactogrow Grow Happy event
Juara menu sehat di Workshop Lactogrow Grow Happy

Dalam workshop Grow Happy Parenting ini kami juga diajak untuk membuat menu sehat dan bergizi untuk anak yang bisa dikonsumsi mulai dari sarapan, makan siang dan makan malam. 

Tidak hanya terus konsisten menggelar workshop melibatkan para pakar berbagi ilmu pola asuh yang baik agar anak bisa tumbuh bahagia, Nestlé LACTOGROW mendukung tumbuh kembang anak Indonesia dengan menghadirkan susu yang diperkaya kalsium, 12 vitamin, minyak ikan, tujuh mineral dan omega 3 dan 6, serta mengandung probiotik Lactobacillus reuteri.

12 comments

  1. Utie adnu Reply

    Klo oragntua dalm mendidik happy keanaknya juga pertumbuhan nya akan ikut happy juga ya,, anakku pun minum susu lactagrow

  2. April Hamsa Reply

    Memang kesehatan pencernaan anak ngaruh ke semuanya ya. Kalau anak dah sehat pencernaanya biasanya anak mudah menbgkonsumsi apapun, sehingga juga mudah distimulasi.
    Setuju banget, anak gak cuma butuh kenyang perutnya tapi kenyang perhatian dan kasih sayang dari ortunya.

    • Saepullah Reply

      Mendidik anak memang erlu dengan rasa bahagia ya, sehingga anak jg merasakan rasa kebersamaan dn kebahagiaan berada pd keluarganya ya..

  3. Helena Reply

    wah apa aja nih resep menu sehat bergizi dari acara bersama Lactogrow? memang benar, mbak, untuk raising happy kids need happy parents

  4. lendyagasshi Reply

    Lactogrow bikin acara seru begini…
    Semoga para orangtua senantiasa belajar memenuhi “kebahagiaan”nya dahulu sehingga bisa mengasuh anak-anaknya dengan happy juga.

  5. Zefy Reply

    anak-anak pasti senang kalau ibunya ikutan acara ginian, pulang-pulang dapat menu baru untuknya ehhee..iya kan?

  6. Fika Reply

    Wah aku baca komposisi Zat mikronutrient di dalam lactogrow ini sangat komplit Dan merupakan esensial dalam membantu pertumbuhan Dan perkembangan anak terutama otak. Recommended lah ya

  7. Naqiyyah Syam Reply

    Perlu banget ya membersamai anak-anak biar memahami karakter anak dan hak-hak anak terpenuhi. Sedih kalau anak jadi pemarah dan enggak menuruti kata ortu.

  8. S Reply

    Aku senang deh sekarang acara² kece kaya gini sudah mulai menjamur di kota² lain, gak cuma Jakarta aja. Jadi ibu² di kota lain juga bisa sama² belajar mengasuh dan mendidik anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.