Destinasi Wisata Terkenal di Asia yang Wajib Dikunjungi

Views: 57

Asia adalah salah satu benua yang menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Karena banyaknya destinasi wisata Asia yang memesona. Mulai dari menawarkan keindahan alam, sejarah, budaya maupun kulinernya.

Senso-ji Temple

Destinasi Wisata Terkenal di Asia yang Wajib Dikunjungi

Asia menjadi tujuan wisata yang sangat diminati oleh traveler dari berbagai belahan dunia.

Karena banyaknya destinasi wisata Asia yang bisa dinikmati para pelancong. Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata terkenal di Asia yang wajib di kunjungi:

1. Bali, Indonesia

Bolehlah ya kita menempatkan Bali, Indonesia sebagai salah satu destinasi wisata Asia terkenal yang wajib dikunjungi. Bali adalah destinasi wisata Asia yang terkenal baik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Pulau dewata ini terkenal dengan pantai-pantai berpasir putih yang indah nan eksotis. Seperti Pantai Kelingking, Pantai Pandawa, Pantai Seminyak, Pantai Karma, Pantai Kuta, Pantai Sanur dan masih banyak lagi.

Karma Kandara Bali
Karma Kandara Bali

Baca juga : Pantai Pandawa Bali: Surga Tersembunyi Pulau Dewata

Selain keindahan alamnya, Bali juga terkenal dengan budaya dan tradisi yang menarik banyak wisatawan datang. Berbagai Pura kuno di Bali menyimpan sejarah yang tak ternilai harganya begitu juga dengan desa adat tradisional.

Tidak hanya bisa menikmati indahnya matahari terbit hingga matahari terbenam dari pantai. Kita juga bisa merasakan segarnya udara dan hijaunya pemandangan sawah terasering yang memesona.

Tegalalang Bali

Sawah Terasering Tegalalang adalah yang paling terkenal di Bali dengan keindahannya. Bahkan sawah ini masuk Situs Warisan Dunia UNESCO. Sistem irigasi dengan bentuk bergelombang dan kompleks, menunjukkan dedikasi para petani yang merawat selama ratusan tahun.

Tentunya sepakat ya jika berlibur ke Bali menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan.

2. Tokyo, Jepang

Jepang terkenal sebagai negara modern yang tetap mempertahankan kekayaan budaya tradisionalnya. Diantara menara-menara pencakar langit tetap berdiri kuil-kuil kuno bersejarah, yang ramai dikunjungi wisatawan.

Tokyo menjadi destinasi wisata Asia yang menawarkan romansa yang menarik antara masa lalu dan masa kini. Salah satu kuil tertua yang sangat terkenal adalah kuil Senso-ji, Asakusa.

Senso-ji Temple

Salah satu yang membuat banyak orang datang ke kuil yang berdiri di tahun 645 ini adalah Kaminarimon. Lentera besar dengan berat sekitar 700 kg yang jugalandmark Asakusa. Sehingga banyak yang berfoto di depan lentera ini sebagai kenang-kenangan.

Selain kuil Senso-ji, Tokyo juga terkenal dengan Shibuya crossing, persimpangan terpadat dan jadi tempat penyebrangan tersibuk di dunia. Belum lagi wisata buatan seperti Tokyo Disneyland yang menjadi daya tarik orang untuk datang.

Arashiyama Bamboo

Jepang memiliki keindahan alam yang indah. Dari Tokyo, banyak wisatawan berwisata ke Kyoto untuk melihat keindahan hutan bambu Arashiyama.

Tidak hanya itu wisatawan juga berkunjung ke Gunung Fuji, salah satu gunung berapi yang masih aktif di Jepang. Gunung Fuji terkenal dengan keindahannya saat terselimuti salju.

3. Beijing, China

Beijing adalah salah satu destinasi wisata Asia yang banyak dikunjungi. Kota tertua dan terpadat di dunia ini memiliki pesona dengan gaya tradisional dan modern berpadu jadi satu.

Menariknya di ibukota Tiongkok ini ada tujuh Situs Warisan Dunia UNESCO, mulai dari Forbidden city, Great Wall hingga Summer Palace. Sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi pelancong untuk datang.

Tembok Besar China

Salah satu keajaiban dunia Tembok Besar “Great Wall” China juga menjadi tempat wisata yang paling banyak dikunjungi. Di kota Beijing terdapat bagian Tembok Besar ini sepanjang 80 kilometer dari total 6.500 kilometer.

Tembok Besar China ini bisa dilihat dari luar angkasa dan merupakan salah satu buatan manusia paling luar biasa di dunia.

Jadi masukkan Beijing dalam daftar destinasi wisata Asia yang wajib kalian kunjungi.

4. Seoul, Korea Selatan

Seoul, ibu kota Korea Selatan menjadi salah satu destinasi wisata Asia yang banyak dikunjungi wisatawan. Kota futuristik ini penuh dengan tempat wisata dan aktivitas seru.

Seoul kaya akan warisan budaya, tidak hanya bisa berwisata belanja di kawasan modern Gangnam. Tapi juga pelancong bisa wisata sejarah dengan mengunjungi istana kerajaan sambil menggunakan hanbook.

Namsan Tower Korea

Korea Selatan terkenal dengan industri musik, drama dan kecantikan membuat orang ingin datang. Sehingga wajar para wisatawan ingin datang langsung melihat tempat shooting drama Korea tersebut.

Selain itu juga merasakan langsung budaya dan tradisi Korea termasuk makanannya yang menggoda selera seperti Kimchi, Gimbab, Japchae hingga Jajamyeon.

5. Taj Mahal, India

Salah satu keajaiban dunia yang paling terkenal, Taj Mahal adalah monumen cinta yang megah yang dibangun oleh Raja Shah Jahan sebagai penghormatan kepada istrinya yang meninggal.

Taj Mahal adalah simbol cinta yang dibangun pada tahun 1632-1653 Masehi atas perintah Maharaja Mughal Shah Jahan untuk mengenang istrinya Mumtaz Mahal.

Taj Mahal, Agra, India

Pembangunan Taj Mahal ini memakan waktu sekitar 22 tahun dan melibatkan ribuan pekerja dari berbagai wilayah di India dan luar negeri. Waktu terbaik mengunjungi Taj Mahal adalah saat matahari terbit atau terbenam, karena menyajikan pemandangan yang begitu indah.

Mengunjungi Taj Mahal, mahakarya arsitektur yang tak tertandingi, wajib masuk dalam daftar perjalanan kalian ya.

Baca juga: Traveling Aman di India

6. Hong Kong

Hong Kong menjadi salah satu destinasi wisata Asia yang menarik untuk dikunjungi. Karena selain menawarkan keindahan gedung-gedung pencakar langit.

Wisatawan juga bisa menikmati sensasi mendaki ke puncak Victoria Peak, bukit tertinggi di Hong Kong. Para pengunjung bisa menikmati keindahan pemandangan kota yang berada di bawahnya. Disini juga banyak terdapat pusat perbelanjaan dengan brand-brand terkenal.

Disneyland

Hong Kong juga terkenal dengan wisata atraksi Hong Kong Disneyland, taman hiburan yang menjadi ikon di Hong Kong. Kebanyakan orang datang ke Hong Kong untuk berwisata di Hong Kong Disneyland ini.

Selain Ocean Park, taman hiburan dengan rollercoaster dan wahana air juga jadi memiliki daya tarik yang tak kalah menarik.

7. Bangkok, Thailand

Bangkok, Thailand menjadi salah satu destinasi wisata Asia yang terkenal dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

Ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi di Bangkok, mulai dari wisata alam, wisata budaya, sejarah hingga wisata kuliner.

Wat Arun - Chao Phraya

Kuliner Thailand sangat terkenal dan sangat menggugah selera mulai dari Tom Yum, Pad Thai hingga Mango Sticky Rice. Belum lagi wisata belanjanya, Bangkok menjadi surga belanja bagi para pengunjung.

Di Bangkok banyak terdapat kuil Buddha yang indah dengan arsitektur yang luar biasa dan pemandangan luar biasa. Mulai dari Wat Arun hingga Wat Pho.

Mau menjelajahi Bangkok, Thailand bisa baca disini ya

Sebenarnya masih banyak destinasi wisata Asia yang terkenal lainnya yang wajib di kunjungi . Dari daftar diatas, mana saja yang sudah kamu kunjungi dan apa destinasi selanjutnya yang masuk daftar perjalanan kamu?

So sudah siap menjelajahi destinasi wisata Asia yang memikat dan tak terlupakan ini.

Related Posts

  • 68
    Olahraga Canoeing Aktivitas Wisata SeruOlahraga canoeing menjadi aktivitas wisata yang seru dan asyik dilakukan. Canoeing atau berkano adalah salah satu olahraga air yang menyenangkan dan menawarkan petualangan seru di alam terbuka. Baik di danau,…
    Tags: yang, dan, di, dengan, wisata
  • 61
    Melihat Langsung Wisata Kesehatan di MalaysiaKesempatan yang luar biasa, bisa melihat langsung wisata kesehatan Malaysia. Tentu ingin tahu, kenapa banyak sekali orang Indonesia yang berobat di Malaysia.  Mulai dari  Kuala Lumpur, Penang, Melaka hingga Johor.…
    Tags: di, yang, dan, dengan, wisata
  • 59
    Menikmati Lezatnya Jajanan Khas Ramadan: Tradisi Kuliner Palembang Menggoda SeleraPalembang menjadi pusat kuliner yang memikat hati para pecinta makanan khas tradisional. Jajanan khas Ramadan di Palembang tidak hanya memanjakan lidah, tetapi juga menghadirkan nostalgia akan tradisi dan kebersamaan di bulan…
    Tags: yang, dan, di, dengan
  • 59
    Menjelajahi Wisata di India Dari Delhi ke Spiti ValleyMenjelajahi wisata di India dari New Delhi ke Spiti Valley bisa menjadi bucket list kalian ya.  Bagi yang ingin menikmati keindahan alam di India,  sekaligus menyelam budaya dan sejarah di…
    Tags: yang, dan, di
  • 59
    Wisata di New Delhi: Menjelajahi Keindahan dan Kekayaan BudayaNew Delhi adalah kota yang penuh dengan sejarah, budaya, dan tradisi.  Ada berbagai destinasi wisata menarik di ibukota negara India ini. Sebelum melanjutkan perjalanan ke berbagai destinasi wisata di India…
    Tags: dan, yang, di, dengan, wisata

2 thoughts on “Destinasi Wisata Terkenal di Asia yang Wajib Dikunjungi”

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate ┬╗
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com