Travelling

Berwisata di Kawah Biru Pekanbaru

Sharing is caring!

Selama di Pekanbaru, saya memang meminta adik untuk mengajak kami mengunjungi objek-objek wisata yang ada di Pekanbaru. Sore itu, 6 Oktober 2014, adikku dan suaminya mengajak kami berwisata di Kawah Biru.

Karena penasaran dengan cerita adik yang mengatakan lokasi ini lagi heboh di social media dan menjadi objek wisata dadakan karena banyak yang mengunjungi kawah biru ini.

IMG_7634ok

Jika di Jawa Barat ada kawah putih yang terbentuk dari kawah gunung merapi ataupun aktivitas gunung merapi. Berbeda dengan Kawah Biru ini yang ternyata merupakan bekas galian dari tanah milik karyawan PT PLN Pekanbaru. Karena di kawasan ini  berpasir putih, lama kelamaan bekas galian yang digenangi  air hujan menjadi kawah berwarna biru.

Objek wisata dadakan ini terletak dekat Hotel labersa Desa Tanah Merah, Siak Hulu, Kabupaten Kampar. Untuk masuk ke kawasan ini, ternyata ada biaya untuk motor Rp 5000 dan Rp 10000 untuk mobil.

Idul Adha di Pekanbaru

Cara ke Kawah Biru
Bagi yang ingin mengunjungi Kawah Biru, caranya cukup mudah. Dari pusat kota Pekanbaru, kita ambil jalan menuju Jalan Parit Indah, hingga menuju Labersa.  Ikuti jalan masuk ke Gapura Perumahan Griya Tika Utama lalu belok kiri. Sekitar 300 meter terdapat tonggak perumahan berwarna orange di sebelah kanan. Dari sini  ikuti jalan tanah lalu kita masuk ke kawasan Kawah Biru.

Idul Adha di Pekanbaru

Kami disini hanya sebentar saja untuk mengabadikan diri. Ya tidak ada salahnya jika ke Pekanbaru memasukkan Kawah Biru menjadi salah satu alternatif yang dilakukan di Pekanbaru. Meski memang tidak banyak yang bisa dilakukan selain foto atau bersantai menikmati sunset di Kawah Biru. Jika ingin bersantai lebih lama bisa juga membawa makanan kecil dan alas duduk.
IMG_7640ok

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar