Checklist Impian
Lifestyle,  Personal

Barang Yang Dikoleksi Bawa Sejuta Kisah

Sharing is caring!

Sebenarnya saya suka menyimpan kenangan, sehingga tanpa saya sadari hal tersebut membuat saya mengoleksi barang-barang tersebut. Saya juga tidak menyadari ketika saya mencoba hal baru, saya berusaha mengumpulkannya dan menjadi sesuatu hal yang menyenangkan bagi saya.

Saat barang-barang tersebut semakin banyak, saya pun menyadari jika saya ternyata sudah mengkoleksi barang-barang tersebut. Berikut ini sebagian dari barang-barang yang saya koleksi diantaranya :

Buku

Saya menyukai membaca, tanpa saya sadari buku yang saya beli sudah banyak dan memenuhi kamar. Ada 2 lemari dan di atas tempat tidur juga masih banyak buku-buku. Setiap buku tersebut memiliki kisahnya masing-masing. Biasanya saya berusaha bertemu sang penulis buku untuk mendapatkan tanda tangan dari sang penulis.

 

Buku yang saya miliki beragam genre-nya dari buku-buku fiksi novel dan antologi hingga non fiksi baik dari buku motivasi hingga buku-buku islami. Mulai dari buku berbahasa Indonesia hingga buku berbahasa Inggris.

Sepatu

“A women with good shoes is never ugly” seperti itulah yang dikatakan Coco Chanel, perancang mode ternama asal Prancis. Saya sendiri merasa tidak cukup dengan hanya memiliki satu sepatu. Karena memiliki banyak kegiatan yang berbeda-beda membuat saya tanpa sadar membuat jumlah sepatu semakin bertambah. Koleksi sepatu saya sendiri suka diminta oleh adik ataupun tetangga karena mereka menyukainya.

Medali

Checklist Impian
Medali Taekwondo

Sejak menjadi atlet Taekwondo di tahun 1999, saya suka mengumpulkan medali yang saya dapatkan dari pertandingan yang saya menangkan.

Suzannita Tokyo Marathon

 

Medali tersebut memberikan cerita bagi hidup saya. Jika saya sudah memberikan kebanggaan bagi provinsi saya ataupun negara saya. Dan kini saya mulai berburu medali dari olahraga lari yang saya geluti saat ini.

ID Card

Saya suka mengumpulkan ID Card dari event-event yang pernah saya ikuti. Baik dari event pertandingan ataupun event dari pekerjaan saya sebagai jurnalis. Dan tanpa disadari saya menjadikan ID Card acara tersebut sebagai koleksi.

Kini sudah banyak ID Card yang terkumpul mulai dari event resmi sampai event pertandingan yang saya ikuti. Hobi ini berawal dari aktivitas saya sebagai seorang atlet. Di setiap event pertandingan saya mendapatkan ID card. Saya sendiri merasa sangat senang melihat ID Card tergantung di kamar.

Perangko

Saya mulai mengumpulkan perangko sejak tahun 1996, saya belum seperti para kolektor prangko. Umumnya saya mendapatkan perangko dari surat yang dikirimkan teman-teman dari berbagai negara. Saya pernah mengikuti klub sahabat pena di tahun 1996 yang membuat saya menerima lebih dari 20 surat setiap harinya.

Boneka

Saya menyukai boneka sejak kecil, mulai dari yang diberi oleh orangtua hingga teman ataupun dibeli sendiri. Sejingga membuat saya mengoleksi boneka. Hanya saja sekarang boneka sudah banyak berpindah rumah dan pemilik karena diambil keponakan yang datang kerumah. Ataupun saya memberikan sebagai kado kepada kepojakan.

Sebenarnya masih banyak barang-barang lain yang saya simpan. Kalau kalian barang apa saja yang dikoleksi.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar