Aplikasi Audiobook Storytel Membaca Gaya Baru

Suzan dan Storytel
Suzan dan Storytel

Hits: 194

Storytel adalah aplikasi audiobook yang memudahkan user baca buku online. Sehingga memberikan pengalaman baru dalam menambah wawasan dan pengetahuan dengan lebih menyenangkan”.

Sebagai orang yang suka membaca, ada kalanya saya terkendala tidak bisa membaca buku. Seperti saat berada di kendaraan, karena kalau membaca di kendaraan saya langsung pusing dan mual.  Begitupun saat menggunakan handphone dalam waktu lama saat berada di kendaraan. Alhasil, selama di perjalanan, saya hanya mendengarkan musik, podcast atau murotal.

Seiring dengan aktivitas yang semakin padat, waktu membaca pun berkurang. Jika sebelumnya saya bisa menuntaskan novel dalam sekali buka buku, kini bisa satu hari. Apalagi untuk buku pengembangan diri yang membutuhkan waktu dan fokus saat membacanya.

Aplikasi Audiobook Storytel
Aplikasi Audiobook Storytel

Beruntung sekali sekarang sudah ada Storytel  yang membuat saya bisa membaca buku dengan cara baru yaitu mendengarkan. Saya bersyukur sekali menemukan platform audiobook ini, yang menjadi solusi bagi saya untuk baca buku.

Apa itu Storytel?

Storytel adalah aplikasi audiobook yang memudahkan user baca buku online. Sehingga memberikan pengalaman baru dalam menambah wawasan dan pengetahuan dengan lebih menyenangkan. Di dalam aplikasi audiobook ini pengguna bisa mengakses lebih dari 150 ribu audiobook berbagai genre baik dalam bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia.

Jika biasanya baca buku online,  masih harus meluangkan waktu dan benar-benar fokus membaca.  Berbeda dengan menggunakan aplikasi audiobook ini. Saya  bisa melakukan aktivitas lain tapi sambil membaca buku, eh mendengarkan buku yang dibaca.

Baca buku online dengan Storytel ini bisa menjadi cara melepaskan penat dari rutinitas sehari-hari. Hari yang melelahkan bisa kembali semangat setelah mendengarkan kisah dari rekomendasi buku yang bisa dinikmati di mana saja oleh pecinta buku di Indonesia.

Aplikasi Audiobook Storytel
Aplikasi Audiobook Storytel

Audiobook Indonesia

Menariknya aplikasi audiobook Indonesia ini bisa dinikmati oleh para pecinta buku di Indonesia. Karena telah bermitra dengan penerbit ternama di Indonesia. Isi audiobook Indonesia ini dinarasikan dengan cara menarik, ada emosi naik turun dari para narator yang membacakan buku-buku Indonesia. Sehingga pengguna bisa merasakan langsung atmosfer cerita melalui suara.

Storytel Indonesia secara eksklusif menghadirkan audiobook buku populer dari penulis terkenal Indonesia mulai dari Mariposa, Dilan, Divortiare milik Ika Natassa, Selamat Tinggal, maupun Negeri Lima Menara dari Ahmad Fuadi.

Buku novel fiksi maupun buku lain dinarasikan aktor maupun aktris Indonesia seperti Dian Sastrowardoyo, Adinia Wirasti dan Fedi Nuril. Dan aplikasi audiobook ini diibaratkan seperti perpustakaan audiobook dalam bahasa Indonesia pertama di negeri ini.

Rekomendasi Buku

Pengguna bisa menikmati 19 genre buku dari 150.000 judul buku mulai dari buku fiksi, non fiksi, novel, teenlit, biografi, sejarah, pengembangan diri maupun buku ekonomi bisnis. Sehingga penguna bisa memilih buku berdasarkan minat masing-masing.

Ada banyak buku best seller tersedia disini. Ada novel fiksi seperti Game of Thrones, Sapiens, Hunger Games, Harry Potter Audiobook. Buku Indonesia seperti Mariposa, Dilan, Divortiare, Selamat Tinggal, Negeri Lima Menara .

Baca juga : Review Negeri 5 Menara

Mendengarkan audiobook ini bisa dilakukan kapan saja, di mana saja tanpa batasan langsung dalam genggaman kita.

Pengalaman dengan Audiobook Storytel

Pengalaman baca buku online dengan Storytel ini sangat menyenangkan karena bisa mendengarkan mendengarkan buku-buku yang disukai sekaligus bisa melakukan aktivitas lain. Saya langsung jatuh hati dengan aplikasi ini, karena bisa mendengarkan langsung buku-buku yang saya sukai seperti Game of Thrones, Sapiens, Hunger Games, Harry Potter Audiobook. Sedangkan untuk novel Indonesia ada Mariposa, Dilan, Divortiare, Selamat Tinggal dan Negeri Lima Menara yang fenomenal banget ya.

Saat pertama kali masuk ke aplikasi ini, saya langsung merasa seperti memiliki perpustakan pribadi. Koq bisa, ya karena sebagai pengguna, kita diminta menentukan pilihan genre buku yang kita minati. Sehingga Stortel itu bak rak buku kita tapi dalam genggaman karena  memberikan pilihan buku sesuai dengan minat masing-masing pengguna.

Baca juga : Lima Buku yang Di filmkan

Setelah mendaftarkan diri, saya bisa langsung memilih genre yang disukai, kalau dari aplikasi pengguna disarankan memilih minimal 3 kategori yang diminati. Setelah itu Storytel akan menyusun perpustakaan personal sesuai dengan apa yang dipilih.

Saya sendiri menandai semua kategori buku, karena saya memiliki banyak keponakan, jadi saya bisa mengajak keponakan saya untuk mendengarkan buku bersama, kan seru ya.

Fitur pada aplikasi ini juga sangat banyak ya seperti :

1. Dengar dan baca secara offline.

Selama mengunakan aplikasi ini, pengalaman pribadi saya sangat menyenangkan, ibaratnya kita punya pendongeng ya. Seperti saat mendengarkan Negeri Lima Menara yang dibacakan Anes Wibowo, langsung terbayang sketsa adegan yang dibacakan. Meskipun layar gadget kita mati tetap terdengar. Apalagi jika mendengarkan menggunakan bluetooth headset bisa melakukan aktivitas lain. Bisa mendengarkan saat dalam perjalanan ke kantor atau saat berada di pesawat dan kendaraan lain.

2. Mode Anak.

Menariknya ada mode anak yang memudahkan para orangtua memberikan bacaan yang baik bagi anak-anak. Karena Storytel sudah mengkurasi buku-buku yang sesuai untuk anak-anak. Sehingga ketika telah memilih mode anak,  pengguna hanya bisa mengakses buku anak-anak dan tidak bisa mengakses buku lain yang tidak termasuk kategori anak.

3. Menulis ulasan atau komentar.

Saya bisa memberikan ulasan ataupun komentar untuk buku yang sudah didengarkan. Saat menulis komentar, pengguna diminta menuliskan username yang bisa dilihat publik. Jadi tidak bisa menulis komentar anonim alias tanpa nama ya.

4. Target Mendengarkan.

Saya bisa membuat target berapa banyak yang digunakan. Apalagi saya bisa menggunakan aplikasi ini secara offline. Cukup download buku-buku yang disukai dan bisa didengarkan tanpa harus menggunakan internet. Pengguna akan memiliki rak buku pribadi sendiri tempat buku pilihan disimpan. Jika sudah selesai dibaca dan tidak ingin menyimpan lagi, pengguna bisa langsung menghapus saja dari rak bukunya.

5. Undang teman Anda untuk mencoba Storytel

Sebagai pengguna, saya bisa mengajak teman maupun saudara untuk mencoba Storytel karena fitur undang teman untuk mencoba aplikasi ini. Caranya cukup dengan mengirimkan undangan untuk memulai free trial. Klik satu buku di Storytel, di bagian detail buku ada lingkaran dengan 3 titik dan klik berikan temanmu free trial. Link ini bisa dibagikan  melalui SMS, email, Messenger, Twitter atau aplikasi yang ada di gadget kita.

Berlangganan Storytel

Storytel ini memberikan pengalaman baru dalam membaca buku dan mendengarkan kisah hebat didalamnya. Bagi yang ingin merasakan pengalaman menggunakan audiobook ini.

Cukup mengunduh aplikasi Storytel baik di Android maupun Apple.  Pengguna baru bisa merasakan uji coba gratis selama 7 hari dan selanjutnya berlangganan hanya Rp39.000 per bulan baik di  Aplikasi Storytel untuk iOS maupun Aplikasi Storytel untuk Android.

Bagaimana menarik bukan, sudah siap menjelajah cara baru baca buku dengan aplikasi audiobook Storytel ?

Yuk langsung saja instal aplikasinya dan rasakan keseruan mendengarkan buku ini.

Related Posts

  • 67
    ZenCore Bantu Tingkatkan Kemampuan Otak AnakZenius Education menghadirkan teknologi terbaru ZenCore yang menjadikan anak jadi lebih produktif. Sistem pendidikan saat ini memaksa orangtua dan anak untuk berlomba-lomba menjadi yang terbaik. Bahkan sejak masuk TK sekalipun, mereka tidak sekedar bisa  calistung,  tidak hanya bisa  hafal alfabet, angka, penjumlahan, perkalian, dan sebagainya. Mereka juga harus memiliki kemampuan…
    Tags: bisa, dan, yang, di, dengan, pengguna, untuk, ini, lifestyle, teknologi
  • 44
    Belajar Budaya Lewat Musik bersama Merajut IndonesiaBincang Mimdan serie 3 dengan tema Belajar Budaya Lewat Musik dipandu oleh moderator Evi Sri Rezeki dalam IG Live Merajut Indonesia menghadirkan narasumber Joko Elisanto, pencipta lagu tema Merajut Nusantara. Musik merupakan bahasa yang universal dan setiap orang menyukai musik apapun jenisnya dan bahasanya.  Hadirnya musik membuat seseorang bisa mencintai…
    Tags: dan, yang, bisa, dengan, ini, indonesia, di, lifestyle
  • 39
    Kembali ke Meja RedaksiDi tahun ini tanpa diduga, saya mendapat amanah baru dari PalTV. Saya kembali ke meja redaksi dan mendapatkan kepercayaan untuk menjadi Pemimpin Redaksi. Setelah satu dekade meninggalkan meja redaksi, qodarullah tanpa disangka malah kembali ke meja redaksi kembali. Ada banyak kesempatan yang saya lewatkan, uji kompetensi wartawan yang menjadi syarat…
    Tags: saya, yang, dan, dengan, ini, di, bisa, lifestyle
  • 37
    3 Aplikasi Olahraga Untuk Ladies Agar Tetap Bugar Selama di RumahUntuk memotivasi diri agar disiplin berolahraga, saya mendownload aplikasi olahraga di Google Store. Berlari adalah salah satu pilihan olahraga yang rutin saya lakukan 3-4 kali dalam seminggu. Sayangnya karena pandemi corona saat ini membuat aktivitas olahraga lari yang rutin saya lakukan terpaksa harus berhenti. Agar tubuh tetap fit kini saya…
    Tags: yang, dan, dengan, aplikasi, bisa, di, ini, untuk
  • 36
    Cara Mudah dan Asyik Mencari KostBagi yang tinggal di luar kota, sedang merantau baik kuliah ataupun bekerja tentu harus mencari kost atau tempat tinggal selama berada di kota tersebut. Menjadi seorang anak kost itu artinya kita harus mandiri dan bertanggung jawab pada diri sendiri. Karena harus tinggal jauh dari keluarga, jika selama ini  mau makan…
    Tags: yang, bisa, di, untuk, dan, ini, dengan, aplikasi

By suzannita

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar