5 Keinginan Yang Belum Tercapai

Sharing is caring!

Waktu tidak terasa begitu cepat sekali berlalu. Saat itu tahun 1999 saya masih menjadi atlet Taekwondon Sumatera Selatan. Begitu banyak impian yang ingin saya wujudkan. Dan kini sudah hampir di penghujung tahun 2018. Begitu banyak perjalanan hidup dan kisah yang saya jalani. Begitu banyak orang yang hadir dan berlalu dalam kehidupan saya.

Tidak terasa sebentar lagi waktu akan meninggalkan tahun 2018 dan menuju tahun 2019. Rasanya baru kemarin saya mendengarkan bunyi petasan dan terompet di jalan kota Palembang. Dan kini seakan segera berlalu padahal ingatan masih begitu membekas. Rasanya saya seperti baru terbangun dari mimpi di awal pagi tahun 1999 dan berada di tahun 2018. Saya seperti sudah melalui lorong waktu dan menembus waktu dimana saya berada saat ini.

Tanpa saya sadari umur saya pun sudah semakin berkurang di dunia ini. Jujur masih begitu banyak banyak keinginan dan harapan yang sampai saat ini belum tercapai. Baik keinginan orangtua maupun
harapan diri sendiri.

Seperti itulah kehidupan, kita tidak selamanya mendapatkan apa yang kita inginkan dan apa yang kita harapkan. Bahkan terkadang kita justru mendapatkan jauh dari harapan kita, tapi seperti Allah berkata dalam firman-Nya


وَعَسَىٰ أَن تُحِبُّوا شَيْئًا وَهُوَ شَرٌّ لَّكُمْ ۗ وَاللَّـهُ يَعْلَمُ وَأَنتُمْ لَا تَعْلَمُونَ

Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (QS. Al Baqarah: 216).

Saya bersyukur Allah masih memberikan saya kesempatan untuk terus melakukan kebaikan. Saya bersyukur karena Allah memberikan saya begitu banyak nikmat,  kesehatan, rezeki dan begitu banyak orang yang menyayangi saya dan masih banyak lagi. Saya berusaha untuk selalu introspeksi diri memperbaiki kesalahan-kesalahan di masa lalu agar menjadi lebih baik lagi. 

Saat ini adalah lima keinginan saya yang belum tercapai, diantaranya: 

1. Menikah

Jika banyak orang bertanya kapan saya menikah dan mendesak saya untuk segera menikah. Jujur keinginan untuk menikah itu sudah ada sejak saya berumur 21 tahun, kala itu masih saya kuliah. Namun perkara jodoh, takdir, rezeki serta maut hanya Allah semata yang memiliki hak prerogatifnya. Sebagai manusia kita hanya bisa berusaha, jika bukan sekarang mungkin belum saatnya. Bersabar saja dan nikmati kehidupan ini. Tidak usah bersedih karena belum menikah, masih banyak hal yang bisa dilakukan. Dan masih banyak hal yang bisa membuat kita bahagia. 

2. Menjadi full time Ibu Rumah Tangga

Impian terbesar saya adalah menjadi full time of mother atau  ibu rumah tangga full time. Saya berharap saya bisa memiliki  usaha sendiri dan mandiri selagi saya menjadi ibu rumah tangga. Saya tetap bisa menyiapkan makan untuk suami dan anak-anak, merawat keluarga dan melakukan pekerjaan ibu rumah tangga. Disisi lain saat pekerjaan utama saya sebagai ibu rumah tangga sudah selesai, saya juga bisa tetap mandiri melakukan usaha saya sendiri. 

Temu Penulis dan Bincang Buku Belajar Lebih Bijak
Suzannita dengan Buku Belajar Lebih Bijak

3. Menerbitkan buku di Major Publisher

Saya pernah menerbitkan buku sendiri di tahun 2011 dan 2012. Kala itu buku saya diterbitkan secara mandiri atau indie melalui nulisbuku.com. Saya bahagia sekali, namun akhirnya saya vakum  menulis hingga saat ini. Semoga saya kembali memiliki semangat untuk menulis buku kembali dan bisa melanjutkan mimpi saya menerbitkan buku di major publisher. 

4. Memiliki Usaha Sendiri

Keinginan lain yang ingin saya wujudkan adalah memiliki usaha sendiri. Saya ingin memiliki label fashion saya sendiri ataupun toko kecantikan sendiri. Dua minat yang saya sukai pakaian dan kecantikan. Saya pernah memulai membuka usaha dan orderan. Namun karena saya masih bekerja di perusahaan yang cukup menyita waktu, akhirnya saya menyerah saat tubuh saya berontak dan jatuh sakit. 

5. Menunaikan ibadah haji

Saya berharap saya bisa segera menunaikan ibadah haji. Semoga Allah meridhoi keinginan ini. Seperti kebanyakan umat muslim di seluruh dunia, saya juga memiliki keinginan untuk bisa menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah al Mukaromah. 

Itulah lima keinginan saya yang belum tercapai, semoga Allah memberikan saya kesempatan dan kemampuan untuk mewujudkan semuanya. Aamiin Allahumma Aamiin. 

16 comments

  1. Demia KamiL Reply

    aku juga nih lagi pengen punya usaha sendiri, emang agak susah ya apalagi kadang kendala males itu ada aja, atau bentrok dengan kerjaan lain yang bikin mood jadi hilang, kebetulan pernah punya olshop acc handmade dan suka bentrok degan kerjaan 🙁

  2. vebby Reply

    Waduuuuu, menikah nih diusiaku skrg scr psikologis emang waktunya wanita memikirkan pernikahan dan emang kerasa banget nih sama aku hihi tp kuserahkan semua pd yg diatas mbakk hihi

  3. Putri Zhea Reply

    Semoga apa yang di cita2kan segera tercapai ya beb. Mungkin banyak keinginan kita yg belum dikabulkan, karena tuhan mau ngasihnya di waktu yg terbaik..

  4. Rani Yulianty Reply

    Aamiin, mudah-mudahan semua keinginan Mba Suzan sgera tercapai, impian besar saya dulu ingin jadi full time mother dan alhamdulillah tercapai tahun 2018, walaupun ternyata tdak seindah dan semulus yang dibayangkan hehehe

  5. Elliza Efina Reply

    Impian kita hampir sama, mbak. ❤
    Pengen banget punya usaha sendiri. So far sih aku jadi MUA 2 tahun belakangan ini. Rasanya pengen totalitas di dalamnya dalam mengembangkan usaha ini, mbak. Semoga tahun depan bisa terwujud. ❤

  6. Rima Angel Reply

    Aku kepengen juga punya usaha sendiri deh berasa enak aja gt daripada ngikut org ye kan. Kalau naik haji, semuat umat Islam pasti itu juga ya, aku juga pengen.

  7. Ariani Rosidi Reply

    udah mau 2019 masih ada aja yang suka nanya “kapan nikah? ” mba? yampun heran akutu apa arti dari pertanyaan itu. Dari pada nanya kapan untuk sesuatu yang diluar kontrol manusia, lebih baik didoakan.. semoga dapat jodoh yang tepat diwaktu yang tepat.. karena tepat menurut manusia, belum tentu tepat menurut Allah. Semoga semua keinginnnya bisa terwujud ya Mba.. aamiin aamiin aamiin..

  8. Putri Reply

    Dari 5 hal di atas, cuma 1 aku yang udah: menikah. Ku doakan semoga kelimanya segera terwujud ya kak. 🙂

  9. Novi H Reply

    Aku juga belum kesampean ibadah haji dan menikah nih, masih berdoa semoga segera diberikan rezeki cukup untuk mewujudkannya… 😀

  10. Hanny Reply

    Ya ampun informasi . Aku suka banget baca tulisan kakak ga ngebosenin. Hehehe tetap semangat nulis blog ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.