Lifestyle,  Personal

Kenangan Masa Kecil Yang Tidak Terlupakan

Sharing is caring!

Masa kecil merupakan masa yang paling indah dan paling menyenangkan bagi saya. Ada begitu banyak kenangan yang terekam hingga kini dan terus membuat saya tersenyum jika mengingatnya.

Saya memiliki begitu banyak kenangan indah di masa kecil. Apalagi karena saya merupakan anak pertama dan cucu pertama di keluarga saya sehingga saya merasakan begitu banyak kasih sayang baik dari orang tua, kakek nenek sampai para om dan tante adik dari ayah dan ibu saya.

Semua kenangan indah di masa kecil itu tidak bisa lagi terulang lagi. Apa yang dijalani saat masa kecil semuanya begitu sederhana tanpa beban tanpa masalah dan tidak menimbulkan rasa sakit hati.

Kenangan indah masa kecil saya yang tidak terlupakan diantaranya:

  1. Merayakan ulang tahun
    Hampir setiap tahun saya tidak pernah melewatkan perayaan ulang tahun. Apalagi karena saya adalah anak pertama dan cucu pertama sehingga semua kasih sayang dan perhatian jatuh pertama kali pada saya.
  2. Diantar naik sepeda ke sekolah  
    Saat saya sekolah di taman kanak-kanak, baik kakek maupun om (adik ibu saya) selalu mengantar saya dengan naik sepeda ke sekolah. Kalau itu di tahun 1986-an kendaraan umum masih jarang ditemui di kampung saya sehingga praktis hanya sepeda yang menjadi alat transportasi.
  3. Mandi Hujan
    Kenangan lain yang tidak terlupakan adalah mandi hujan. Karena seru sekali mandi hujan sambil lari-larian di halaman depan rumah. Setelah puas mandi hujan, langsung dimandikan ibu di pancuran dari aliran air hujan di atap rumah tidak lupa pakai sabun dan shampoo. Kalau sekarang kena air ujan langsung masuk angin.
  4. Main masakan
    Saya sangat senang sekali saat dibelikan mainan perangkat memasak. Main masak-masakan ini seru sekali karen bahan masakan yang dipakai dari bunga aneka jenis dan daun-daun yang ada di taman. Kalau dulu hobi main masak-masakan sekarang malah jarang sekali memasak.
  5. Bermain Cak Engkleng dan Lompat Tali
    Saat kecil saya suka sekali bermain cak engkleng yakni lompat dengan satu kaki di kotak-kotak yang digambar di tanah. Permainannya menjaga keseimbangan sambil melempar batu sebagai “oncak”.

Selain itu saat kecil saya juga bermain lompat tali yang merupakan rangkaian karet gelang yang disambung menjadi seperti tali. Permainan ini dimainkan oleh minimal 3 orang. Ada dua orang yang bertugas memegang tali dan satu nya yang akan melompat tali.

Seperti itulah kenangan masa kecil saya yang sampai saat ini tidak bisa saya lupakan, kalau kalian bagaimana?

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com