Beauty,  Lifestyle,  Review

X2 Softlens Percantik Mata Wanita Indonesia

Sharing is caring!

Lensa kontak atau softlens warna-warni kini sangat populer, tidak hanya sebagai alat bantu penglihatan namun juga menjadi fashion items yang wajib dipakai bagi mereka ingin mempercantik penampilan. Saya mendapatkan 3 macam X2 Softlens  by Exoticon yang berbeda mulai dari X2 Bio Color,   X2 α+ New Big Eyes dan X2 New Diva dari rangkaian anniversary Palembang Beauty Blogger.

Tentang X2 Softlens by Exoticon

X2 by Exoticon adalah soft cosmetic lens yang didesign untuk menghadirkan keindahan mata yang sesuai dengan warna kulit wanita Indonesia sehingga terlihat alami. X2 softlens mempercantik mata wanita Indonesia. Sebagai merk softlens yang sudah lama terkenal dengan kualitas produksinya, semua produk X2 sudah terdaftar di KEMENKES RI. Softlens X2 dibuat menggunakan  SDD (Sandwich Dyeing Doughnut ) Technology sehingga memiliki ruang keluar masuk oksigen lebih banyak agar mata bisa bernafas dengan maksimal.

X2 Softlens
Semua produk X2 diproduksi dengan sistem multy-layer polymerization alias double polimerisasi dengan pigmentasi warna  yang aman, tidak luntur, nyaman dipakai dan tidak mudah menampung kotoran. Material contact lens X2 sesuai dengan standarisasi Internasional FDA, KFDA, ISO, CE approved. Ada UV Blocking yang meminimalkan kekeringan mata saat lensa kontak dipakai yang membuat pengguna nyaman menggunakannya sepanjang hari.
Lensa kontak produksi Exoticon (produsen X2) ini dikemas dalam kemasan blister, yang memudahkan pengguna dalam membuka kemasannya. Kenyamanan X2 Contact lens sudah teruji dan di dukung Authorized Dealers yang tersebar di seluruh Indonesia sehingga produk ini bisa didapat dengan mudah.
X2 Bio Color Blue

X2 Bio Color Blue

X2 Bio Color merupakan satu dari 4 seri X2 Bio softlens yang lain. Ada 4 seri X2 Bio, yaitu X2 Bio, X2 Bio Color, X2 Bio Four, dan X2 Bio Lace. Perbedaannya sendiri hanya terletak di warna setiap seriesnya. Seri X2 Bio hanya terdiri 2 warna yaitu Black Shakyra dan Brown Byonce. Sedangkan X2 Bio Color, warnanya ada Blue, Hazel dan Grey. Warnanya lebih terang dengan motif yang terlihat lebih jelas.
Sedangkan serie X2 Bio Four menonjolkan warna yang lebih berani, seperti Purple extravagance, Green mango, Grey diamonds, dan Chocolate mousse. Semantara seri X2 Bio Lace tampil lebih girly dengan motif lace yang melingkari ringnya. Warnanya juga beragam mulai dari Lime green, Grey, Yellow, Black, Brown, Blue dan Pink.

X2 Bio Color dikemas dalam box kecil tipis, di dalam kemasannya terdapat sepasang softlens berikut tempat softlensnya. Terdapat petunjuk pemakaian didalam box dan informasi lainnya yang berguna bagi yang baru pertama kali memakai softlens.

Softlens ini sangat tipis dan tidak terasa menggunakan softlens saat dipakai. Softlens ini nyaman dipakai sepanjang hari karena 45% water based sehingga meminimalkan kekeringan mata pada saat Anda memakai lensa konta Nyaman dipakai sepanjang hari.

Softlens dengan diameter  14.5mm dan masa pengunaan maksimal 6 bulan ini bagian tengahnya menunjukkan warna asli mata. Karena bagian dalam lensa ini transparan.

X2 α+ New Big Eyes Hazel Brown

Softlens X2 α+ new big eyes ini menggunakan material Ocufilcon A, yang membuat softlens ini lebih lembut, lentur dan tipis. Softlens ini sendiri memiliki 3 varian warna yakni Blue, Hazel brown dan Grey. Saya sendiri mendapatkan warna Hazel brown.

Packagingnya berupa kotak kecil berwarna orange, dibagian luar kemasan luar ada keterangan. Softlens made in Korea ini maksimal digunakan selama 6 bulan, memiliki diameter 14.5 mm dan kadar air 55%. Selain itu ukurannya dari plano hingga minus 10.

Pattern softlens ini menarik dengan warna cerah dan terdapat ring hitam disekelilingnya. Tekstur softlens ini juga sangat lembut. Warna Hazel brown ini juga membuat mata seperti berbinar-binar.

X2 New Diva

X2 New Diva memiliki 3 pilihan warna yakni Blue, Grey dan Green. Kadar airnya 42% dan dikemas dalam kotak tipis yang kecil.

Pattern softlens X2 New Diva ini menarik sekali, karena memiliki ring pinggir yang seperti bulu halus dengan warna yang soft, serta diameternya besar yakni 15mm, sehingga membuat tidak terlalu mencolok menggunakan softlens.  Softlens ini sangat lembut dan cukup tipis.

Karena pattern luar dan dalam sama, para pengguna harus tahu mana bagian dalam dan bagian luarnya agar tidak terbalik saat menggunakannya. Meski diameternya 15mm namun mata tidak terlalu terlihat besar selain itu X2 New Diva memberikan kesan lembut di mata. Warna abu-abunya seolah menyatu dengan mata dan terlihat seperti tidak menggunakan softlens.

X2 BIO SOLUTIONS

Bagi pengguna softlens, selain lens case, yang paling wajib dimiliki adalah solution atau cairan lensa. X2 BIO MPS with HA Hydroloc System merupakan solusi sebagai disinfektan pada lensa kontak. Cairan lensa ini memiliki pH neutral dengan HA Hydroloc System dan multi-propose.

Softlens umumnya menyerap protein, lipid, garam anorganik dan mikroorganisme yang terdapat di mata. Cukup dengan merendam ataupun mencuci softlens dengan cairan ini, kotoran tersebut akan lepas dan mikroorganisme yang ada juga terbunuh.

Cairan softlens dari X2 ini dikemas dalam botol plastik dan dilindungi dalam box. Di kotak kemasan maupun kemasan X2 Bio Solutions ini terdapat keterangan dan cara melakukan perawatan softlens dengan menggunakan cairan ini.  Kandungan cairan X2 Bio ini juga bisa menghaluskan dan melembabkan softlens.

Selain itu ukurannya yang 100ml sehingga nyaman untuk dibawa didalam tas. Setelah penggunaan softlens kita bisa melepaskan dan langsung menyimpannya.  Tahukah jika penggunaan maksimal softlens itu setiap orang berbeda-beda. Sehingga ada baiknya kita mengetahui batas waktu penggunaan softlens bagi kita setiap hari.  Hal ini untuk melindungi mata.

KEGUNAAN
X2 BIO Solutions ini  digunakan untuk perawatan harian softlens yang tidak hanya menghilangkan protein namun juga bisa membilas dan menjadi desinfektan bagi softlens. Cairan ini juga digunakan dalam penyimpanan softlens sesuai rekomendasi oleh ahli profesional perawatan mata.
PRICE
X2 Bio Color : 90.000IDR
X2 α+ New Big Eyes : 75.000IDR
X2 New Diva: 60.000IDR  
X2 Bio Solution: IDR 25.000/100 mL volume.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang produk dari X2 Softlens lainnya langsung kesini ya:
Website : http://x2.co.id/
Instagram: https://www.instagram.com/x2softlens/

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

15 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar