Review,  Review Film

True Legend "What A True Legend"

Sharing is caring!

Apakah seseorang yang menjadi legenda akan tetap menjadi legenda atau tidak legenda. Akhirnya semalam bersama mbak Ira, Mbak Lies dan Jafis kami menonton True Legend di cinema 21 Palembang Indah Mall.

Di akhir Kerajaan Qing, pahlaman perang Su Can memimpin sebuah penyerbuan hebat sebelum ia memutuskan untuk pensiun dari dunia peperangan untuk kembali berkumpul dengan istrinya dan anaknya yang baru lahir.

Setelah menyerahkan penghargaan menjadi Gubernur kepada saudara angkatnya Yuang, Su Can lebih memilih menjadi guru dan membuka sekolah Wushu.

Pada saat pembukaan sekolah Wushu Ayahnya meninggal, di tangan Yuang yang terpengaruh oleh ilmu hitam. Ilmu ini dipelajari Ayah kandung Yuang., karena membahayakan Ayah Su Can membunuh Ayah Yuang.

Su Can yang mengetahui langsung mencari  Yuasng , sayang Su Can terluka parah. Istrinya pun menyusul Su Can yang dibuang di sungai, keduanya berhasil lolos, namun anaknya telah di sandera oleh Yuang.

Setelah sembuh, Su Can kembali beraksi untuk mencari anaknya dengan bantuan seorang misterius berjenggot yang dijuluk  dan Dewa Wushu. Dalam usahanya mengambil kembali anaknya, Ia menemukan sebuah teknik bela diri baru yang kini dikenal sebagai Tinju Mabuk.

Film arahan penata laga terbaik Hong Kong Yuen Woo-Ping  menampilkan tokoh-tokoh utama film ini yang dibintangi para bintang papan atas Hong Kong diantaranya Vincent Zhao, Michelle Yeoh dan Jay Chou.

Film ini sarat dengan pelajaran, meski ceritanya terasa datar, namun ada  pelajaran dalam, mulai dari pelajaran bagaimana arti kekalahan, menghargai kekalahan dan mengakui kekalahan diri, belajar untuk bangkit dari keterpurukan dan tidak pernah menyerah.

Selain itu film ini juga mengajarkan jika kita terlalu berambisi pada satu hal, dan tidak baik untuk  menyimpan dendam. Lebih baik kita berusaha berjalan kedepan dan melupakan masa lalu.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

10 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar