Fashion,  Lifestyle,  Palembang

Trend Busana Pengantin Ala Negeri Dongeng

Sharing is caring!

Pernikahan adalah salah satu  hal yang sangat diimpikan oleh setiap kaum hawa.  Bahkan wanita memiliki pernikahan impian dan ingin menjadi ratu sehari.

Sejak kecil khususnya anak perempuan yang selalu mendapatkan dongeng sebelum tidur tentang kisah sang putri kerajaan atau peri cantik dari negeri dongeng. Kisah sang putri dari negeri dongeng itu pun terendap dalam pikiran alam bawah sadar jika nantinya akan menjadi Ratu dalam pernikahan impiannya.

Meski kisah yang mengendap dalam alam bawah sadar itu hanyalah cerita dongeng namun seorang wanita tetap memiliki impian menjadi seorang putri yang cantik dengan memakai gaun indah nan cantik layaknya seorang putri raja dalam setiap dongeng yang diceritakan sang ibu.

Sehingga kisah Putri dalam negeri dongeng itu yang sudah mengendap ke alam bawah sadar terbawa hingga dewasa. Dan setiap wanita pun berusaha mewujudkan impian nya tersebut.

Siluet ball gown yang digunakan sang Putri ikut terpatri. Sehingga busana pengantin dengan gaun Putri Negeri Dongeng menjadi paling digemari oleh wanita dimana pun untuk dikenakan di hari pernikahannya.

Malika Wedding X Laksmi Muslimah

Malika Wedding bekerjasama dengan Laksmi Muslimah, brand busana pengantin muslimah dari Surabaya hadir di kota Palembang untuk memenuhi impian para wanita muslimah.

Dalam gelaran Palembang Fashion Week 2018, Malika Wedding X Laksmi Muslimah memamerkan koleksi mereka. Sebanyak 10 gaun cantik bertema  “like a fairytale” dihadirkan pada show Jum’at, 30 Maret 2018.

Koleksi yang ditampilkan terbagi dalam dua tema besar yakni kemilau senja yang berwarna broken white dan cream kecokelatan serta koleksi deep heart yang berwarna gelap.

Busana pengantin yang ditampilkan Laksmi  muslimah kini sudah lebih modern dan tidak lagi menggunakan bustier (korset dada-panggul) dan tidak perlu menggunakan manset serta tidak transparan.

Tidak hanya dari sisi desain busana pengantin muslimah namun juga pemilihan warna yang tidak lagi dominan berwarna putih.

Busana pengantin Laksmi Muslimah kini sudah menggunakan warna pastel, warna-warna hangat seperti broken white, ivory dan cream kecokelatan yang dihadirkan dalam koleksi kemilau senja.

Seperti suasana menjelang senja yang begitu hangat dan tentunya tidak berlebihan seperti syariat Islam. Apalagi dengan desain yang tidak transparan serta tidak perlu menggunakan manset membuat baju pengantin Islami ini semakin diminati.

Selain koleksi Kemilau Senja ada juga koleksi Deep Heart dengan  warna-warna yang lebih gelap seperti merah maroon, dark blue dan hitam.

Ada red hiding hood tentunya masih teringat ya tentang kisah gadis berkerudung merah.

Koleksi Deep Heart atau hati terdalam ingin menunjukkan tentang hati terdalam seorang wanita. Laksmi juga memberikan statement tentang keindahan warna-warna gelap dan hitam.

 

Selain itu Laksmi juga menunjukkan jika warna-warna hitam dan gelap itu bisa menjadi  busana pengantin yang elegan dan glamour. Sehingga meninggalkan arti jika warna hitam itu berarti warna yang identik dengan duka.

Busana yang ditampilkan dalam fashion show ini juga menggunakan bahan yang beragam.  Tidak hanya menggunakan tulle, songket, sutra dutches tapi juga menggunakan bahan kain jacquard. Seperti diketahui bahan jacquard ini terkenal untuk penggunaan pembungkus sofa. Tapi ternyata bahan yang mengkilap dan licin bisa menjadi busana pengantin yang cantik.

Selamat ya Mbak Muslicah dengan dengan brand Malika Wedding dan Mbak Nungki dengan Laksmi Muslimah sudah ekspansi ke kota Palembang .

Kini bagi para muslimah Palembang tidak bisa mewujudkan impian  mengenakan busana pengantin bak putri cantik dari negeri dongeng.

Untuk melihat koleksinya bisa langsung datang ke Salon Moz5 Palembang Square ya. Busana pengantin ini bisa disewa dengan harga mulai dari Rp 3-8 juta. Dan jika ingin membelinya mulai dari Rp 16juta.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar