Indonesia,  Travelling

Tempat Menginap di Pulau Pahawang Besar

Sharing is caring!

Bagi yang menginap di Pulau Pahawang Besar saat berkunjung ke Pulau Pahawang bisa menginap di rumah-rumah penduduk atau juga penginapan sederhana yang tersedia disini. Penduduk di Pulau Pahawang Besar memang menyewakan rumah mereka untuk dijadikan tempat menginap bagi para pengunjung yang datang.

IMG_20151003_155451

Pulau Pahawang Besar hanya sekitar 1. 084 hektare dengan jumlah penduduk sebanyak 1. 533 jiwa. Pengunjung yang datang bisa menikmati keindahan Pulau Pahawang Besar dengan berbagai macam cara, mulai dari menyewa perahu dan berkeliling pulau serta mengunjungi pulau-pulau kecil yang berada di dekat Pulau Pahawang Besar seperti Pulau Pahawang Kecil, Pulau Gosong, Pulau Kelagian, serta Pulau Pahawang Besar.

IMG_20151004_074718
Atau bisa juga menikmati keramahan penduduk lokal dengan menyusuri perkampungan. Pulau ini terbagi menjadi enam dusun, seperti Dusun Suakbuah, Penggetahan, Jeralangan, Kelompok, Pahawang hingga Cukuhnyai. Kita juga bisa berpetualang ke dalam hutan dengan pohon besar. Bahkan teman-teman ada yang mendapatkan kepiting saat berburu di malam hari.

IMG_20151004_074725

Kami sendiri menginap di penginapan sederhana. Terdapat 2 bangunan semi permanen yang dijadikan tempat menginap disini. Satu bangunan rumah hanya terdiri satu ruangan besar saja. Sedangkan bangunan lain terdiri dari 3 kamar, mirip seperti rumah bedeng satu pintu :D.

IMG_20151004_075332

Ruangannya pun cukup sederhana, hanya terdiri dari kasur busa, bantal dengan lantai dialasi oleh karpet plastik dan lengkap dengan kipas angin. Tidak usah takut panas, saat malam hari malah terasa dingin karena hembusan angin laut.

IMG_20151003_172044

Kamar mandi sendiri sangat sederhana tapi lumayan bersih. Apabila berkunjung ke Pulau Pahawang pastikan membawa desinfektan untuk mandi, untuk melindungi tubuh. Apalagi jika kulit sensitif ya.

Jika tidak menginap di penginapan, anda juga bisa tinggal di rumah penduduk di Pulau Pahawang Besar. Kebanyakan penduduk yang ada di pulau Pahawang menyewakan rumahnya dan harganya relatif lebih murah. Tarif untuk penginapan untuk satu hari Rp 400.000,- .

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar