Uncategorized

Sang Pejuang Telah Pergi

Sharing is caring!

Baru saja  3 hari berselang sesudah peringatan HUT RI ke-63 Sabtu (17/08/08) .

Hari ini Selasa (19/08/08) bangsa Indonesia khususnya masyarakat Sumsel harus kehilangan lagi salah satu pejuangnya Brigjend TNI Purnawirawan Yahya Bahar yang menghadap Sang Ilahi  di usia 80 tahun.

Masyarakat Sumsel berduka, satu lagi   pejuang sekaligus pelaku sejarah  harus pergi menghadapSang Ilahi Robbi. Di usia 80 tahun sesudah berjuang melawan penyakitnya.  Brigjend TNI Purnawirawan Yahya Bahar pergi untuk selama-lamanya.

Almarhum meninggal dunia  pukul 04:10 di RSMH Palembang sesudah dirawat  sejak 09 Agustus silam.  Almarhum yang merupakan anak ke-3 dari 12 beradik ini  meninggalkan satu istri, 2 anak laki – laki dan 2 anak perempuan.

Tentu saja dengan kepergiannya ini meninggalkan duka yang cukup dalam baik bagi keluarga yang ditinggalkan  tapi juga rekan – rekan seperjuangannya yang juga mantan anggotanya-Makmur Han  yang merasa cukup kehilangan.

Dituturkan Makmur Han  semasa hidupnya almarhum yang juga mantan komandannya merupakan pemimpin yang sabar dan tidak bosan-bosannya memberikan semangat.

Dijelaskan Makmur  dirinya terakhir kali bertemu dengan almarhum sebulan yang lalu dan waktu itu kondisinyoa masih cukup sehat.

Suasana di rumah duka sendiri terlihat tidak berhenti-hentinya para tetamu berdatangan untuk mengucapkan belasungkawa. Sejumlah tokoh masyarakat terlihat  hadir di rumah duka.

Almarhum Brigjend TNI Purnawirawan Yahya Bahar dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Ksatria Siguntang  siang tadi.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar