Uncategorized

SABAR TANPA BATAS

Sharing is caring!

SABAR TANPA BATAS

Ahhh terkadang diri memang masih belum bisa menahan diri untuk selalu bersabar, memang sebenarnya sabar itu tanpa batas, namun terkadang diri tidak kuat untuk menahan batas kesabaran itu,

Ibuku bilang sabar itu tanpa batas … , apa memang pengertian yang terdalam, adalah saatnya pasrah. Apa memang harus berpasrah dan mengalah terus, apa memang sabar itu sama dengan mengalah.

Sebenarnya sudah begitu banyak diri ini bersabar, namun lagi – lagi ternyata diri ini tidak kuat untuk tetap sabar dan ujung – ujungnya jadi tidak sabar 🙁 …

Seperti diriku yang berhubungan dengan seseorang yang kuanggap akan menjadi suamiku, 7 tahun bersamanya memupuk impian, tapi lagi – lagi , akhirnya aku tidak sabar dan lebih memilih memutuskannya, apalagi saat itu tekanan datang bertubi – tubi, tidak hanya dari dia, ibu dan keluarga besarku, keluarganya, hingga pekerjaanku. Dan akhirnya aku tidak sabar , dan kita berpisah.

Ketika teman akrabku berpacaran dengan seseorang yang kusukai, bahkan dia selalu melarang diriku untuk berpacaran dengan dia, karena alasan playboy dan sebagainya, aku tidak bisa terus bersabar, akhirnya hubunganku memburuk, dan kini dia tidak lagi menjadi teman akrabku.

Seperti kemarin, ketika diri ini dipenuhi tuntutan dari managemen, dengan target iklan, dan liputan yang berbobot, aku dihadapkan pada posisi kita sebenarnya kekurangan crew. Setelah bermandi keringat diterpa matahari yang begitu terik, kejar – kejaran dengan date line, tiba – tiba pas pulang ke kantor editor dengan seenaknya membentak, hanya karena lupa memberi tahu letak video yang sudah di capture.

Agggrrhrrhhhh….. aku protes, kesabaranku hilang, Astagfirullah , Ya Allah saat ini teknologi udah canggih, telepon ada , tinggal telepon , tidak bisa pake punya sendiri, pake punya kantor.

Aku hampir menangis, karena aku tidak bisa menahannya, namun akhirnya aku menarik napas dalam – dalam, Ya Allah kuatkan diriku, sabarkan diriku. Akhirnya aku bisa melanjutkan liputan untuk Pembukaan Kongres Nasional PGRI XX yang dibuka langsung oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Begitu banyak pelajaran kesabaran itu, umumnya, kebanyakan kita menganggap kesabaran itu hanya ada ketika marah (atau ketika dilanda musibah). Dan ketika kemarahan itu sudah tidak tertahankan maka alasan logis yang terucap adalah” Sabar ada batasnya !

“Padahal mungkin saja masih ada orang lain yang bisa menahan amarahnya dalam keadaan seperti kita. Lalu orang itu….dimana batas kesabarannya ? sabar itu bukan benda…..bukan pula cara……tapi seperti cinta…sabar adalah rasa !! Sabar tanpa batas ada dalam hati……..

Memang sabar itu tanpa batas, karena Memang sabar itu tanpa batas, karena

sesudah kesabaran yang terindah adalah saatnya kembali untuk berusaha bangkit dan bersabar lagi.

Bagaimana Apakah Sabar Tanpa Batas ?????

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar