3 Cara Mudah Membuat Rumah Second Terasa Modern

Suzannita Perabot Murah Modern

Sharing is caring!

Ada banyak alasan bagi pencari properti yang lebih memilih membeli rumah secondary dibanding beragam unit jual rumah baru. Selain harga jual rumah yang bisa saja lebih murah dibanding rumah baru, struktur rumah tersebut sudah matching di mata pembelinya.

Membeli rumah secondary tentu harus memikirkan beragam hal, aktivitas renovasi dan dekorasi adalah sebuah contoh yang riil. Tujuannya tentu jelas untuk membuat kondisi rumah tersebut lebih baik dibanding sebelumnya.

Mengambil pernyataan sebelumnya, Anda disarankan untuk jangan pernah puas atas kondisi rumah secondary yang baru dibeli. Anda tidak akan pernah tau apakah Anda akan bermukim selamanya disana atau akan jual rumah secondary tersebut ke pasar jual rumah . Untuk itu, renovasi dan dekorasi dapat sangat membantu Anda melakukan jual rumah tersebut.

Ide rumah yang modern merupakan yang paling baik di zaman sekarang. Dilansir dari Freshome, beberapa kiat ini dapat membuat rumah seken Anda terasa lebih modern.

Warna Dinding Living Room
Warna Dinding 

Warnai Dinding Ruangan

Pewarnaan ruang dapat menjadi hal sederhana untuk membuat nuansa hunian yang berkesan modern. Apalagi biaya yang dibutuhkan utidak terlalu besar mengingat Anda telah mengeluarkan sejumlah nominal untuk membanderol harga jual rumah tersebut.

Ditengah kesederhanaan dan murahnya budget yang dibutuhkan, selain untuk menimbulkan kesan modern pewarnaan dapat mempresentasikan aksen rumah Anda menjadi lebih baru dan lebih bersih.

Pewarnaan tidak hanya sekedar pengecatan, Anda juga dapat memajang aksesoris seperti kain-kain dalam ide desain bohemian yang berwarna-warni serta memiliki motif unik, dsb.

Jika pewarnaan yang Anda pilih adalah pengecatan, pilih warna-warna yang saat ini sedang ngetren seperti hijau hutan (forest green), biru navy, abu-abu, atau merah muda. Cat ruang yang Anda inginkan secara menyeluruh dan merata.

Berbeda jika memilih untuk memasukan aksesoris yang berwarna, Anda tidak perlu memenuhi ruangan dengan aksesoris berwarna. Anda cukup menempatkan beberapa aksesoris tersebut di dinding-dinding ruang yang Anda kehendaki.

Living room Interior
Living room Interior

Ubah Struktur Ruang

Salah satu faktor yang dapat membuat rumah second menjadi rumah modern adalah dengan merenovasi struktur beberapa spot ruangan. Hal ini mengacu pada beberapa proyek jual rumah modern yang ada saat ini, lebih berfokus kepada arsitekturnya dibanding dekorasinya. Dalam langkah ini, Anda tentu harus menyewa jasa arsitek setelah menyelesaikan proses memboyong unit jual rumah tersebut

Tidak mesti untuk mengubah struktur di keseluruhan hunian, beberapa elemen seperti penataan cahaya di langit-langit, rupa depan rumah, bentuk dapur modern, atau bahkan membuat open space floor dapat membuat nuansa modern yang kental dalam rumah Anda.

Suzannita Perabot Murah Modern
Perabot Murah

Tempatkan Perabotan dan Furnitur Berkelas

Menempatkan perabotan dan furnitur yang berkelas dikatakan merupakan cara yang sama mudahnya untuk dilakukan dalam memunculkan aksen modern pada hunian Anda. Perabotan dalam hal ini dapat dibedakan menjadi alat-alat elektronik dan furnitur.

Memang benar untuk menghadirkan alat-alat elektronik berkelas atau berteknologi tinggi, tentu membutuhkan biaya yang sudah pasti besar untuk membelinya. Namun, Anda dapat mengalokasikan biaya yang besar tersebut ke alat-alat elektronik kecil yang harganya tidak terlalu mahal. Alat-alat elektronik kecil berteknologi tinggi seperti speaker bluetooth, air purifier, atau pewangi elektrik dapat menjadi sebuah ikon betapa rumah Anda terlihat modern.

Furnitur berkelas mungkin mahal, namun furnitur yang futuristik dan unik belum tentu mahal. Dibanding membeli furnitur dengan brand ternama, Anda dapat memotong budget penyediaan furnitur dengan mengkustomisasi furnitur keinginan Anda di pengrajin furnitur lokal. Harga jauh lebih murah, kualitas yang Anda dapatkan bisa sama bagusnya.

13 comments

  1. diane Reply

    wah penting nih buat jelang lebaran.. biar bisa kelihatan baru.. padahal sih nggak ya.. tinggal pinter2nya kita aja buat menata ulang..

  2. eka siregar Reply

    butuh keberanian memang utk melakukan perombakan rumah. banyak orang yang ragu untuk melakukan ini, padahal udah banyak ahli dan referensi desainnya.

  3. Sari widiarti Reply

    Cat tembok sering yg gonta – ganti sesuai mood. Sekarang catnya warna -warni cantik. Firniture belum kreatif untuk manfatkan yg bekas

  4. Nurul Dwi Larasati Reply

    Punya rumah dengan beli second bukan berarti terima begitu saja ya. Tapi lebih nyaman ada perubahan sedikit dari 3 cara modern di atas. Penghuni jadi ngerasa betah di rumah baru.

  5. Maria Soraya Reply

    Cat dinding ini memang sangat berpengaruh bikin rumah terlihat modern ato malah gak enak dilihat. Noted untuk tipsnya Mbak. Jadi sewaktu2 harus membeli rumah second gak bakal bikin keki karena bukan rumah baru.

  6. Zefy Arlinda Reply

    intinya pandai-pandai kita mengkreasikannya, berikan sentuhan berbeda dan spesial.
    Gitu kan mbak kira-kira? hehe

  7. Melina Sekarsari Reply

    Cat menjadi prioritas utama saat menempati rumah second. Pastinya kita ingin mendapatkan suasana yang lebih segar, ya. Setelah itu baru deh disusul dengan dekorasi rumah sesuai impian kita. Harapannya rumah second itu pun dalam kondisi bagus, ya. Jadi kita nggak perlu lagi keluar banyak dana untuk renovasi.

  8. eka siregar Reply

    Terkadang memang butuh keberanian utk merombak. Banyak yg ragu takut jadi gak cocok. Padahal udah banyak yang ahli dan tools utk membantu

  9. Gita Siwi Reply

    Aku kalau liat tulisan gini langsung membayangkan diaplikasikan ke rumah sendiri. Hahaha nice info kak

  10. Peri Hardiansyah Reply

    Dengan menambah beberapa furnitur dan menata ruang memang mebuat nuansa rumah terasa lain sih. Mungkin juga yang lebih simple jelas cat ulang, juga menambah ornamen sederhana seperti wallpaper atauhiasan dinding lainnya,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.