Review Buku

Review Buku Ayahku (Bukan) Pembohong

Sharing is caring!


 

Review Buku Ayahku (Bukan) Pembohong
Ayahku (Bukan) Pembohong

Judul Buku :  Ayahku (Bukan) Pembohong
Penulis         : Tere Liye
Penerbit      : Gramedia Pustaka Utama
Jumlah Halaman : 304 Halaman
Harga          : Rp 45.000
ISBN            : 9789792269055
My rating : 5 of 5 stars

Kapan terakhir kali kita memeluk ayah kita? Menatap wajahnya, lantas bilang kita sungguh sayang padanya? Kapan terakhir kali kita bercakap ringan, tertawa gelak, bercengkerama, lantas menyentuh lembut tangannya, bilang kita sungguh bangga padanya?

Inilah kisah tentang seorang anak yang dibesarkan dengan dongeng-dongeng kesederhanaan hidup. Kesederhanaan yang justru membuat ia membenci ayahnya sendiri. Inilah kisah tentang hakikat kebahagiaan sejati. Jika kalian tidak menemukan rumus itu di novel ini, tidak ada lagi cara terbaik untuk menjelaskannya.

Mulailah membaca novel ini dengan hati lapang, dan saat tiba di halaman terakhir, berlarilah secepat mungkin menemui ayah kita, sebelum semuanya terlambat, dan kita tidak pernah sempat mengatakannya.

Dua kali aku menitikkan air mata saat membaca buku ini, terkadang kita baru merasakan kehilangan setelah kita benar-benar kehilangan. Pertama saat Dam kehilangan Ibunya dan kedua saat Dam harus merasakan kehilangan Ayahnya dan Dam tahu Ayahnya bukan Pembohong.

Banyak sekali kearifan yang diberikan oleh Tere Liye dalam buku ini, tentang bagaimana menjalani kehidupan dengan kesederhanaan, arti perjuangan dan kemenangan hingga tentang arti kebahagiaan yang sesungguhnya. Kebahagiaan hakiki tak bisa diukur dengan berapa banyak yang dimiliki karena kebahagiaan itu lahir dari hati kita sendiri.

Buku ini tak hanya menggugah dan membuat haru, namun buku ini mengajarkan kita tentang menata ulang pribadi menjadi pribadi yang lebih baik dan berbudi luhur, memberikan penghormatan kepada orang tua kita, karena seburuk apapun ataupun bagaimana pun sikap orang kita kepada kita, sebagai seorang anak, kita layak memberikan penghormatan bagi mereka.

View all my reviews

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar