10 Lagu Playlist Temani Berlari

Sharing is caring!

Musik bisa menemani kita di berbagai aktivitas maupun suasana hati. Jika malam tiba, musik yang lembut bisa mengantarkan kita tidur. Disisi lain musik juga bisa memberikan semangat saat berolahraga. Tahukah jika musik juga bisa meningkatkan semangat untuk berolahraga termasuk saat berlari. 

Sebagai pecinta olahraga lari, saya juga mendengarkan lagu saat berlari. Mau berlari di treadmill, jalanan hingga saat berlari di race marathon. Hentakan irama musik dapat membuat kaki terus bergerak untuk berlari.

Musik yang harus dipilih juga tidak sembarang ya harus bisa memotivasi berlari yakni dengan beats per minute (BPM)-nya sehingga beatnya sesuai dengan kecepatan berlari sehingga meningkatkan adrenaline untuk berlari.

Apalagi banyak sekali aplikasi pemutar musik yang semakin memudahkan memberikan pilihan lagu bagi kita untuk berlari. Salah satunya spotify yang bahkan memberikan fitur pemilihan lagu sesuai selera dan tempo kecepatan berlari. Pasalnya saat irama musik meningkat, kecepatan berlari juga secara otomatis ikut meningkat.

Biasanya saya memilih lagu-lagu yang bisa memberikan semangat bukan lagu yang membuat galau, bukan semangat berlari malah bisa-bisa berhenti berlari saat itu karena baper (bawa perasaan) ya.  Berikut ini daftar lagu yang temani saya berlari diantaranya:

1.More Than You Know – Axwell Λ Ingrosso

Lagu More Than You Know dari Axwell Λ Ingrosso dari duo pemusik Swedia akan langsung memacu saat berlari. Lagu yang dirilis di Swedia pada 2017 ini bisa masuk dalam playlist kalian ya.

2. Silhouttes – Avicii 

Lagu Silhouttes milik Avicii bisa menjadi pilihan kalian karena bisa menambah semangat saat berlari. Lagu karya DJ Avicii featuring penyanyi Swedia Salem Al Fakir tentunya bisa menempati playlist lagu yang menemani berlari.

3. Without You – Avicii Feat Sandro Cavazza

Saya menyukai karya DJ Avicii, sehingga di playlist lagu untuk berlari ini banyak didominasi oleh lagu DJ asal Swedia. Avicii menggandeng Sandro Cavazza di lagu Without You ini.

4. All Falls Down – Alan Walker, Noah Cyrus

Siapa yang tidak mengenal DJ Alan Walker yang sangat terkenal dengan karyanya yang begitu asyik. Setelah sukses dengan lagu Faded, lagu All Falls Down karya DJ asal Norwegia ini bisa masuk dalam playlist kalian juga ya.

5. Something Just Like This –  Coldplay

Ada banyak lagu Coldplay yang ada di playlist saya yang menemani saya berlari. Salah satunya lagu Something Just Like This ini. Lagu hasil kolaborasi antara Coldplay dan the Chainsmoker memang tidak memiliki arti khusus dan bukan juga featuring terbaik, tapi bisa masuk dalam playlist kalian.

6. Adventures Of Lifetime – Coldplay

Lagu Adventures of Lifetime dari Coldplay masuk dalam playlist saya karena menurut saya hentakan musiknya bisa memacu saya untuk berlari dengan bahagia sambil membayangkan semua warna warni di konser 20 tahun Coldplay. 

7. The Fighter – Gym Class Heroes

Lagu Fighter ini tentang perjuangan seorang yang ingin menjadi petinju. Ya layaknya seorang petarung dan pejuang, saya juga merasakan semangat saat mendengarkan lagu ini.

8. She Does’nt Mind  – Sean Paul

Menurut saya kalian bisa memasukan lagu She Does’nt Mind ini dalam playlist kalian saat berlari. Karena tidak hanya musiknya yang menghentak, namun juga alunann RAP akan memacu berlari.

9. 2U – David Gueta feat Justin Bieber

Lagu U2 ciptaan David Gueta ini semakin menarik saat dinyanykkan oleh Justin Bieber. Sehingga karya DJ dan komposer asal Prancis ini semakin enak dan memberikan semangat untuk berlari.

10. Symphony – Clean Bandit feat Zara Larson

Jika membandingkan dengan video yang sedikit menyayat hati, lagu ini akan memberikan semangat untuk berlari dan berjuang menyelesaikan setiap kilometer berlari. 

Itulah 10 lagu dari sekian banyak lagu yang ada di playlist untuk menemani berlari. Adakah lagu diatas lagu favorite kalian juga atau kalian punya playlist sendiri? 

20 comments

  1. dewaayuinda Reply

    aku suka sama musiknya yang upbeat mba, yang distak2 gitu hehe, aku pernah deh dengerin musik dirumah sama pas lagi dimobil atau pas lagi jalan meskipun musik yang kudengerin sama tapi beda tempat jadi beda juga feelnya. Ga sangka bakalan seperti itu, dulunya ga terlalu suka,skrg nyetir harus pake musik,masak dengerin musik

  2. Hairun Nisa Reply

    List no 4,5,6 dan 10 favorit aku juga tuh. Bikin semangat soalnya. Sayangnya aku jarang lari nih. Jadi kebanyakan aku dengarkan di atas meja kerja saja. hehe

  3. Rani Yulianty Reply

    More Than U Know, Alls Falls Down, dan Somethign Just Like This Favoritku juga, tapi itu dulu, sejak jadi ibu rumah tangga jarang denger playlist lagu, sibuk ngurus balita wkwkkw

  4. vebby Reply

    Aku suka bgt genre music edm gatau kenapa asik aja dengernya gitu enjoy wkwk kalau galau lebih sering dengerin genre jazz klasik jaman dulu. Adeeeen gitu hehe

  5. Elliza Efina Reply

    Aku suka sama lagu-lagu yang nge-beat juga, mbak. Apalagi buat nemenin lari-lari. Bikin tambah semangat!!
    Biasanya aku setel lagunya Rihanna dan lagu-lagu DJ gitu.

  6. Leyla Reply

    Duh Mbaa.. aku mupeng banget pengen rutin lari kayak dirimu, siapa tau lemak-lemak di bodyku hilang. Kurang olahraga nih.

  7. natasha Reply

    kayaknya kalau aku buat playlist lagu itu untuk nemenin tidur deh, soalnya kayak gak bisa tidur kalo ga denger lagu haha

  8. Rani Sandra Reply

    lagu favoritku dari no.1-10 itu yg no.1 .. emang enak ya lari/jging ditemenin lagu.. aku juga suka gitu.. jadi lebih semangat soalnya

  9. Rima Angel Reply

    Alu liat km kayaknya rajin bangef olahraga jadi berasa pengen olahraga juga, semoga di tahun 2018 aku bisa rajin neh olahraga.

    Playlist musiknya kayaknya seru-seru juga ya, nanti dicoba aku dengerin deh.

  10. Enychan Reply

    Eny juga suka banget lagu-lagu dari Coldplay bikin semangat gitu, pas lagi ngerjain tugas Eny suka mutar lagunya..

  11. Novi H Reply

    selera kita hampir mirip beb, aku juga suka musik2nya alan walker, avicii, sama cold play, kalo aku dengerinnya tiap lagi kerja atau nulis blog hehehe

  12. Widya Lim Reply

    Kalau aku orangnya seneng dengerin 1 lagu dalam 1 waktu wkwk jadi looping lagu yg sama terus menerus, entahlah aku emang aneh XD BTW aku salfok sama foto kak Suzan pas lari, itu dimanaa?Kece banget fotonyaa 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.