Skincare
Beauty,  Lifestyle,  Skin Care

Pilih Produk Perawatan Kulit Yang Tepat

Sharing is caring!

Saat ini banyak beredar produk perawatan kulit dengan berbagai bahan essensial yang berguna untuk meremajakan kulit, mengurangi kulit kusam dan beberapa masalah lainnya. Masing-masing produk memiliki fungsi dan manfaat yang berbeda, meskipun kadang bentuk dan wujudnya  hampir sama. Hal ini dilakukan untuk melindungi kulit dari radikal bebas yang sudah menjadi suatu keharusan untuk menjaga agar kulit tetap sehat. Paparan sinar ultraviolet dari sinar matahari, polusi udara dan juga perubahan iklim bisa membuat kulit perlahan menjadi kusam, kasar dan mendorong munculnya masalah lainnya. Untuk menghindari hal ini terjadi dibutuhkan suatu produk perawatan baik yang alami maupun yang sudah di formulasikan sehingga mudah untuk diaplikasikan. Berikut adalah beberapa jenis skincare yang sering kali digunakan.

  1. Toner

Salah satu contoh skincare yang memiliki bentuk dan wujud hampir sama namun berbeda adalah toner dan essense. Secara kasat mata mungkin tidak dapat di bedakan dengan jelas mana yang termasuk toner dan mana yang termasuk skincare. Karena keduanya berbentuk cair dengan aroma yang sama-sama menyegarkan, namun ternyata keduanya adalah produk yang berbeda. toner adalah produk skincare yang penggunaannya lebih dulu dibandingkan essense. Dilihat dari fungsinya yang bertujuan untuk menyeimbangkan ph kulit setelah dilakukan pembersihan kulit wajah menggunakan facial wash atau sejenisnya. Setelah penggunaan sabun wajah, keasaam kulit akan berubah akibat produk yang digunakan, untuk mengembalikan ph tersebut menjadi lebih seimbang maka di gunakanlah toner wajah. Oleh karena itu penggunaan toner yang tepat adalah setelah mencuci wajah.

  1. Essense

Sedangkan essense adalah produk yang memiliki fungsi untuk mengikat molekul air dalam kulit wajah. Essense ini juga kerap kali dianggap sebagai vitamin kulit. Produk essense menghindarkan kulit dari dehidrasi berlebih. Berdasarkan penjelasan tersebut tentu bisa di bedakan apa perbedaan dari toner dan essense pada kulit bukan. Anda bisa menggunakan keduanya, tergantung kebutuhan kulit anda. Untuk memaksimalkan hasil, anda bisa menggunakan toner terlebih dahulu setelah mencuci wajah kemudian lanjutkan dengan penggunaan essense untuk melembabkan dan menutrisi kulit. Essense ini sangat populer di korea. Di negara gingseng tersebut trend make up yang digunakan memang lebih mengedepankan perawatan kulit dari pada penggunaan make up yang tebal, sehingga produk vitamin kulit semacam ini menjadi produk wajib yang mereka miliki.

Your Skincare Routine
Your Skincare Routine
  1. Serum

Selain toner dan juga essense dalam dunia skincare ada pula produk lain yang juga cukup populer yaitu serum. Serum ini memiliki fungsi beragam pada kulit, antara lain melawan tanda-tanda penuaan dini, meremajakan kulit dan juga menutrisi kulit. Kandungan serum lebih tinggi konsentrasinya dari pada essense yang lebih ringan. Bentuk serum ini ada yang cair ada juga yang berbentuk gel. Penggunaan serum ini menempati urutan ke empat setelah mencuci wajah, penggunaan toner, essense kemudian penggunaan serum. Jika anda seorang yangsangat tergila-gila dengan perawatan kulit, ada baiknya anda juga mengenal emultion.

  1. Emultion

Emultion ini adalah produk skincare dengan formulasi yang ringan mudah diserap kulit sehingga mampu menghidrasi dan juga melembabkan kulit dengan baik. Jika anda memiliki kulit sensitif, penggunaan emultion ini dianggap cocok karena formulasi yag ringan dan berbahan dasar air.

Dari sederet produk perawatan kulit wajah tersebut, essense merupakan salah satu yang cukup populer dan banyak di gunakan secara luas. Formulasinya yang ringan dan juga penggunannya yang mudah membuat banyak konsumen jatuh cinta terhadapnya. Selain itu essense memang memiliki banyak manfaat bagi kulit. Seperti yang telah disinggung sebelumnya bahwa essense memiliki formulasi yang lebih ringan jika dibandingkan dengan serum, sehingga cepat dan mudah diserap kulit. Selain itu essense juga memiliki zat aktif didalamnya yang berfungsi untuk mengurangi gurat-gurat halus pada wajah, tanda-tanda penuaan dini dan juga kulit yang kusam akibat paparan sinar matahari. Zat aktif tersebut juga menstimulasi regenerasi sel-sel baru. Penggunaan yang teratur tidak hanya membuat kulit terus lembab, namun juga terasa halus dan juga kencang.

Dalam kamus perawatan kulit wajah wanita korea, menjadi hal wajib menggunakan essense dalam deretan produk skincare yang dilakukan sehari-hari. Penggunannya juga mudah, setelah wajah bersih dan ph kulit sudah seimbang dengan bantuan toner, anda bisa mengunakan essence ini dengan cara mengaplikasi beberapa produk setelah meletakkannya diatas telapak tangan. Cara pengaplikasiannya pun juga cukup mudah dengan cara di tepuk-tepuk merata keseluruh wajah. Selalu gunakan essense ini baik siang dan juga malam dan rasakan perbedannya setelah penggunaannya rutin selama satu bulan kedepan.

Berbicara mengenai essense dalam perawatan wajah ada dua brand yang cukup dipertimbangkan dan di telah terbukti manfaatnya yaitu SK II dan juga Missha. Keduanya adalah produk essence yang sudah banyak digunakan wanita di dunia. Berikut adalah penjelasan lengkap kedua produk tersebut.

SK II
SK II
  1. SK II

Produk asal jepang ini merupakan pemain lama yang bergerak dalah dunia perawatan kulit. Produk yang menggunakan formulasi utama pitera, dimana pitera ini sudah lama diyakini sebagai bahan yang aktif menyelesaikan banyak masalah kulit wajah. Komponen hasil fermentasi beras ini terbukti memiliki banyak kandungan anti oksidan. SK II ini juga di sebut sebagai miracle water, karena melimpahnya multivitamin, dan juga beragam nutrisi didalamnya, mulai dari mineral, asam organik, protein dan sebagainya yang berfungsi untuk mencerhkan, melembabkan dan juga menjaga kulit menjadi kencang. Produk facial tratment essence SK II mengandung 90% pitera didalamnya, produk ini sangat cocok bagi anda yang memiliki masalah kulit yang cukup kompleks. Ada pula bentuk produk SK II lotion yang dikenal dengan nama facial treatment clear lotion. Produk ini merupakan jenis lotion pelembab wajah. Lotion ini berfungsi untuk mengangkat sisa kotoran setelah membersihkan wajah, bisa di gunakan setelah mencuci wajah sebelum menggunakan toner. Tetap dengan formulasi utama dari pitera dan juga AHA, produk ini memiliki tekstur yang ringan dan juga lembut dikulit.

Missha
Missha
  1. Missha

Selain produk jepang, missha juga tidak kalah canggih dengan SK II yang telah dibahas sebelumnya. Produk ini memiliki keunggulan sebagai essense yang bebas pewarna, pewangi dan juga bebas parabean. Dengan formulasi ini membuat Missha cocok untuk wajah sensitif yang tidak ramah terhadap warna dan juga pewangi. Dari segi harga missha relatif lebih terjangkau dari pada SK II, dari segi kandungan juga berbeda. jika SK II menggunakan formulasi utama pitera, sedangkan missha menggunakan yeast atau bir yang difermentasi. Yeast ini dipercaya mampu memberikan ketenangan pada kulit sehingga tidak mudah stress. Selain itu formulasi yang ringan tidak lengket di kulit dan mudah sekali terserap kulit. Meskipun memang tidak memiliki wangi khusus, namun jika di perhatikan dengan seksama, missha memang sedikit berbau asam, karena memang merupakan hasil dari fermentasi ragi. Efek yng ditimbulkan setelah penggunaan produk membuat kulit terasa segar, ringan dan juga rileks. Penggunaan secara rutin bisa membuat kulit menjadi kenyal, cerah dan juga segar.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

14 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com