Uncategorized

Pestanya Wartawan di Palembang "HPN ke 64 dan Porwanas X"

Sharing is caring!

Ada perasaan bangga, senang dan gembira bisa bertemu dengan teman – teman seprofesi dari seluruh Indonesia. Inilah yang kurasakan saat ini, karena ada sekitar 4 ribu wartawan berkumpul di Palembang saat ini.

Perhelatan Pekan Olahraga wartawan Nasional (Porwanas X) dan Hari Pers Nasional  ke-64 yang dipusatkan di Palembang kali  ini, luar biasa, banyak pihak mengakui  hal ini.  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menegpora RI) Andi Malaranggeng membuka secara resmi Porwanas X di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang, Kamis  sore (4/2).

Andi Malaranggeng mengatakan Porwanas rutin dilaksanakan sekali dalam dua tahun merupakan bukti, wartawan dekat dengan olahraga dan mendukung kemajuan prestasi olahraga di tanah air.

Seremonial pembukaan Porwanas diawali dengan defile peserta dari 33 provinsi. Sambutan hangat dan meriah dari seluruh masyarakat yang memenuhi Stadion Bumi Sriwijaya. Apalagi ada pertandingan PWI All Star melawan SFC. Hanya sayang PWI All Star dilibas habis sama SFC hahahahhah :D.

Selain pesta olahraga, beberapa wartawan senior akan memberikan workshop kepada wartawan di Sumsel dan para pengurus Siwo PWI untuk mempertajam bagaimana membuat berita atau melaporkan peristiwa olahraga yang multi event.

Porwanas yang dilaksanakan ini untuk membangkitkan gairah olahraga di Sumsel termasuk di tanah air, karena melalui kegiatan tersebut informasi tentang olahraga semakin banyak.

Selain itu dilaksanakan Porwanas di Palembang, sebagai ajang latihan para wartawan di Indonesia dalam persiapan meliput SEA Games (SEAG) tahun 2011. Hal ini karena Sumsel dipercaya menjadi tuan rumah SEA Games, sehingga perlu disukseskan bersama termasuk bagi kalangan wartawan.

Selain Menegpora Andi Malarangeng, sejumlah pejabat lainnya akan hadir juga seperti Menkominfo  Tifatul Sembiring, Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Muhammah Nuh, Menteri Koordinator Ekonomi dan Keuangan (Menko Ekuin) Hatta Rajasa.

Belum lagi bos-bos media, mulai dari bos kita Dahlan Iskan “Jawa Pos Grup” , Kompas grup dan pembesar stasiun televisi swasta. Puncak HPN ke-64, Selasa, 9 Februari 2010 di Hotel Aryaduta, akan dihadiri Presiden RI SBY.

Dari sisi acara saja, HPN di Palembang berbeda dengan HPN sebelumnya.  Momentum ini luar biasa karena materinya padat.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar