Pasta Gigi Sasha Halal Pertama Dengan Siwak Asli

Pasta gigi Sasha 2

Sharing is caring!

Sebagai seorang muslim tentunya mengetahui jika Rasulullah SAW sudah menganjurkan menggunakan siwak untuk membersihkan gigi. Kini sudah tidak repot lagi dengan kehadiran pasta gigi Sasha, selain halal pasta gigi satu ini mengandung siwak asli.

Sehingga ketika pasta gigi Sasha ini diluncurkan, saya pun langsung mencobanya untuk merasakan manfaatnya. Karena  dalam hadist disebutkan anjuran menggunakan kayu siwak untuk membersihkan mulut dan gigi untuk mendapatkan ridha dari Allah terutama saat hendak shalat ataupun membaca Al-Qur’an.

Pasta gigi Sasha 2
Pasta gigi Sasha 2

“Dari Hudzaifah ibnul Yaman Radhiyallahu‘anhu, dia berkata : “Adalah Rasulullah jika bangun dari malam dia mencuci dan menggosok mulutnya dengan siwak”. (HR. Bukhari)

Saya pernah menggunakan siwak dan saya tidak begitu menyukai bau dari kayu siwak ini. Padahal dahan atau akar dari pohon Salvadora Persica ini memang memiliki banyak manfaat karena mengandung antiseptic, fluor hingga sulfur. Tidak hanya bisa membersihkan gigi, namun juga menguatkan gigi, mencegah plak dan bau mulut maupun berbagai gangguan gigi dan mulut lainnya serta sebagai anti kanker alami.

Tentang Sasha Halal Toothpaste

Untuk memberikan kenyamanan bagi para kaum muslim dalam menggunakan produk halal, PT Kino Indonesia, Tbk memasukkan siwak ke dalam Sasha halal toothpaste. Pasta gigi  ini memang benar-benar mengandung siwak asli di dalamnya.

Apalagi saat ini kaum muslim tidak hanya mementingkan keunggulan suatu produk semata namun juga dari aspek halal. Tidak hanya  makanan dan minuman yang dikonsumsi namun produk kecantikan hingga kebutuhan sehari-hari lainnya yang dipakai juga halal. Apalagi kini semakin banyak produsen yang memberikan produk halal sebagai pilihan gaya hidup bagi para umat muslim.

Pasta gigi Sasha 1
Pasta gigi Sasha

Keutamaan menggunakan produk halal selain karena sudah dianjurkan juga sangat penting bagi kesehatan, karena produk-produk yang mengandung alkohol juga tidak baik dikonsumsi maupun digunakan di kulit.  PT Kino Indonesia, Tbk pun menghadirkan Sasha halal toothpaste tidak hanya untuk membersihkan gigi dan mulut namun juga halal dan menggunakan kayu siwak sesuai anjuran dari Rasulullah SAW.

Pasta gigi mendapatkan sertifikasi halal dari proses dan bahan digunakannya bukan hanya semata penggunaan kayu siwak saja.  Produk ini pun tidak mengandung alkohol ataupun bahan lainnya yang berasal dari hewan. Termasuk untuk keseluruhan proses produksinya juga mengikuti uji halal uji dan mendapat sertifikat halal MUI dan sudah sesuai dalam 11 aspek halal MUI.

Sasha Halal Toothpaste Herbal Antibacterial 3
Sasha Halal Toothpaste Herbal Antibacterial

Kemasan

Sasha Halal Toothpaste ini dikemas dalam tube plastik. Untuk Sasha Halal Toothpaste Herbal Antibacterial dikemas dengan warna gold dipadu hijau dan tutup berwarna hitam dan kotak berwarna gold. Sementara Sasha Halal Toothpaste Whitening dikemas dalam tube berwarna putih dipadu hijau dengan tutup berwarna putih juga.

Pasta gigi terdiri dari dua ukuran yakni ukuran 120gram dan 65gram yang travel friendly sehingga bisa dibawa kemana-mana. Pada bagian kotak maupun kemasan pasta gigi terdapat informasi produk dengan menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa Arab termasuk juga kode produksi dan tanggal expired.

Varian

Pasta gigi halal ini merupakan pasta gigi herbal mengandung siwak asli yang terkandung didalamnya. Pasta gigi ini hadir dalam dua varian yakni:

Sasha Halal Toothpaste Herbal Antibacterial
Sasha Halal Toothpaste Herbal Antibacterial
  • Sasha Halal Toothpaste Herbal Antibacterial dengan siwak asli dan daun sirih.

Varian ini mengandung siwak dan ekstrak daun sirih yang memberikan manfaat antibakterial penyebab plak gigi dan bau mulut  sekaligus menguatkan gigi . Selain itu kandungan kalsium dan fluoridenya bisa merawat kesehatan dan kekuatan gigi.

Sasha Halal Toothpaste Whitening
Sasha Halal Toothpaste Whitening
  • Sasha Halal Toothpaste Whitening dengan esktrak lemon dan garam.

Varian ini tidak hanya mengandung siwak, buah lemon, dan juga garam namun juga mengandung fluoride dan kalsium. Sasha Halal Toothpaste Whitening ini efektif melindungi gigi dengan double protectionnya, membuat gigi terlihat lebih putih alami dan lebih kuat.

Sasha Halal Toothpaste Whitening 4
Sasha Halal Toothpaste Whitening

Tekstur

Untuk tekstur Sasha Halal Toothpaste ini kental dan terlihat bulir-bulir kecil kayu siwaknya di pasta gigi ini.

Varian Sasha Halal Toothpaste Whitening berwarna putih dengan aroma mint dan rasa lebih ‘pedas’ jika dibandingkan Sasha varian herbal. Sehingga varian ini tidak disarankan digunakan untuk anak kecil. Saya menyukai sensasi mint yang memberikan kesegaran meski sudah berkumur dan membuat napas pun terbebas dari bau. Termasuk kesan bersih dan gigi kesat.

Tekstur Sasha Halal Toothpaste Whitening
Tekstur Sasha Halal Toothpaste Whitening

Sementara untuk varian Sasha Halal Toothpaste Herbal Antibacterial berwarna mocca dengan bulir kayu siwak berwarna cokelat kehitaman. Rasa pasta gigi tidak sepedas pasta gigi kebanyakan sehingga bisa digunakan untuk anak-anak. Aroma herbal daridaunsirih langsung tercium selain itu busanya tidak sebanyak pasta gigi biasa.

Cara Penggunaan

Untuk penggunaan pasta gigi Sasha ini secara rutin dilakukan terutama usai makan pagi atau sesudah makan malam. Terkadang saya juga menggosok gigi saat sebelum shalat dan membaca Al-Qur’an.  Keluarkan pasta gigi Sasha secukupnya lalu gosokkan di gigi, bilas dengan air hingga bersih.

Suzannita dan Sasha Halal Toothpaste
Suzannita menggunakan Sasha Halal Toothpaste

Saya sendiri lebih menyukai varian Sasha Halal Toothpaste Whitening karena bisa membuat warna gigi lebih putih secara alami dan permanen.

Where to buy?

Produk Sasha Halal Toothpaste ini bisa dibeli di minimarket, drugstore, transmart, dan e-commerce.

Sudah semakin yakin untuk hijrah menggunakan pasta gigi halal pertama yang mengandung siwak asli ya. Karena produk Sasha ini patut menjadi pilihan bagi umat muslim.

Untuk mengetahui informasi lebih banyak tentang Sasha silakan berkunjung di :

Instagram: https://www.instagram.com/sashaindonesia/

Facebook : https://www.facebook.com/Sasha-PancaranAura-Islami-1413446215427311/

Sasha Halal Toothpaste
Brand: Sasha
Price:
– Size 65gram : IDR6.500,–
– Size 150gram : IDR10.500,-
Skin Type: All Skin
Recommended Age : All ages
Recommended Season : All seasons
Score : 9/10

19 comments

  1. Indira W Reply

    Sekarang pun pasta gigi sudah dipastikan halal ya, dan pakai siwak juga.
    Mau nyari variant yang lemon ah, kali aja gigi bisa putih tanpa bleaching kalau pakai rutin heehe

  2. Mellisa Reply

    Aku senang waktu tau ada produk Sasha. Akhirnya sekarang kita bisa lebih mudah hijrah dan mengikuti sunnah rasulullah. Produknya juga mudah dicari dan terjangkau banget.

    • April Hamsa Reply

      Alhamdulillah aku juga udah hijrah mbak pakai pasta gigi Sasha ini. Suamiku sih yang msh pakai siwak asli. Tapi kalau aku bukan gk sreg ma baunya, melainkan krn gak biasa jd prefer tetep pakai pasta gigi dengan kandungan siwak asli kyk Sasha ini.

    • Widya Lim Reply

      Sasha yg anti bacterial itu menarique deh kak, pengen cobain aah, kebetulan pasta gigi di rumah udah mau habis XD

      • Novi Reply

        Cuma Rp 10.500 ya mba, murah bingiiit. Ku mau coba yg varian sirih ah penasaran banget aku belum pernah pakai pasta gigi yang ada sirihnya 😀

  3. Demia KamiL Reply

    wah ini nih yang lagi rame akhir akhir ini kayanya yaa, lagi banyak yang pake nih, jadi penasaran deh pengen nyobain jugaaa, hehe

  4. Beautyasti1 Reply

    Harga nya terjangkau banget ya mba, aku udah beli dan cobain yang varian herbal nya. Bakalan ku rekomendasiin ke keluarga ku juga

  5. Tori Reply

    pas tau ada pasta gigi halal bersiwak aku penasaran bgt pngn coba, klo halal gini jd aman klo mau pake nya. harganya jg affordable bgt

  6. Atisatya Arifin Reply

    Favorit keluarga niih, sekarang Sasha resmi jadi pasta gigi satu keluarga aku kak. Memang nyaman di mulut dan gusi, termasuk untuk anak-anak juga. Kami pribadi lebih suka yang varian herbal dibandingkan yang whitening. Entah kenapa lebih berasa siwaknya.

  7. lendyagasshi Reply

    Oh…bisa untuk semua umur yaa, kak…?
    Cocok banget kalau dipakai sekeluarga yaa..
    Jadi lebih hemat dan hijrah bersama, saling menguatkan.

  8. Leyla Hana Reply

    Aku sudah cobain pasta Gigi ini. Enak deh wangi herbal gitu karena emang dari siwak sih. Gigi juga rasanya kesat.

  9. Uniek Kaswarganti Reply

    Alhamdulillah sekarang ada pasta gigi dengan kandungan siwak seperti yang disunahkan oleh Rasulullah. Jadi makin mantap ya menggosok gigi, bersih dan segar.

  10. Rizka Reply

    Abis baca review pasta gigi halal ini juga tadi, jadi makin kepo mau beli deh. Lumayan murah juga ya harganya 🙂

  11. Sri Widiyastuti Reply

    Wah ternyata Sasha pakai siwak asli ya mbak? Tapi ga keliatan ya serbuk serbuknya. Sebab saya kan pernah dibawakan siwak oleh nenek dan bentuknya itu kayu. Jadi pakai Sasha lebih praktis ya.

  12. Hanny Reply

    Pengen deh cobain karna gigiku lg sensitif banget siapa tau cocok hehe. Beli dmana kak? Harganya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.