Nasi Daun Pisang (Banana Leaf Rice) Restoran Anuja

Sharing is caring!

IMG_20151118_132552

Jika Nasi Lemak sudah sangat terkenal dan bisa dinikmati di Indonesia, termasuk di Palembang. Saya diajak menikmati Nasi Daun Pisang (Banana Leaf Rice) di Restoran Anuja, yang teletak di 23, Jalan Desa 2/3, Desa Aman Puri,Kepong, 52100.

IMG_20151118_134733

Nasi daun pisang ini adalah hidangan istimewa dari negeri Tamil Nadu, Kerala, Karnataka, dan Andhra Pradesh di India. Seperti kita ketahui, Malaysia hampir sebagian penduduknya berasal dari India. Daun pisang yang digunakan sebagai alas nasi, menggantikan piring atau alas makan. Kalau di Indonesia, daun pisang menjadi bahan untuk membungkus nasi (nasi bungkus) ataupun nasi bakar.

IMG_20151118_133003

Nasi Briyani disajikan lengkap dengan ayam goreng dan telur rebus serta tiga jenis sayur mulai dari kari kambing, acar bawang dan mentimun. Sedangkan untuk minuman, Saya memesan ice lemon tea. Harga satu porsi makanan ini RM 16.00 dan RM 2.80 untuk minuman.

IMG_20151118_132955

Wajar saja jika masakan ini sangat laris, kalau datang ke Anuja lewat dari jam 2 siang, sudah tidak bisa menikmati menu yang paling populer dari restoran yang buka 24 jam ini. Kari kambing dan ayam gorengnya sangat terkenal.

IMG_20151118_134931

Selain bisa menikmati Nasi Briyani, disini juga banyak menu populer lainnya seperti Capati, Dry Chicken, Masala, Kerala hingga Fish Curry

IMG_20151118_134751

Di Restoran India ini semua masakannya halal dan pastinya ada label halalnya. Tapi ternyata tidak hanya orang keturunan India, atau warga Melayu yang makan disini tapi juga dari semua kalangan termasuk etnis Tionghoa.

Restoran Anuja
Alamat : 23, Jalan Desa 2/3, Desa Aman Puri, Kepong, 52100
Telp : 03-6280 4205
Type : Indian / Restaurant
Harga : RM10 and below

20 comments

  1. Pingback: Day 1: Strolling Around Kuala Lumpur - Jurnal Suzannita

  2. Hairun Nisa Reply

    Seumur-umur keknya aku belum pernah deh mencoba makanan India. Ah jadi pengen, mana tampilan restorannya menurutku unik apalagi tampak luarnya,

  3. Tiaranab Reply

    Wahh kalau di Malaysia ini campuran Indianya lebih kental dibanding SG ya? aku belum pernah kesana sih huhuhu..

  4. Tori Reply

    Unik juga yah menu nasi daun pisang ini. Blum pernah cobain nasi biryani ini. Mngknbisa jadi rekomendasi tmpat makan halal klo pas di msia hehe

  5. Cilya Reply

    Kulineran di Malaysia seru banget kaya nya mba. Rasa nya hampir sama ya dengan masakan Indonesia? Itu nasi nya panjang, oanjang ya kaya nasi nya org arab. Ngileerrr akuu

  6. Nia K. Haryanto Reply

    Wah iya, ini nasi Briyani ya, Nasinya panjang-panjang gitu. Lezat banget deh. Jadi kepengen lagi deh nyicip. Udah setahunan kayaknya gak makan nasi briyani. Penyajiannya kayak di kita ya pake daun pisang.

  7. Ratnasari Reply

    Duh emang favorit banget deh makan nasi yang beralaskan daun pisang dan emang kerasa jadi nikmat banget yaa Ka hihi

  8. maya rumi Reply

    aq suka nasi briyani karena bentuknya panjang2 gitu kan, tapi gak bisa banyak makannya karena nasi bumbu kare gak terlalu cocok sama lidah aq yang lebih suka nasi kuning, hihihi
    restoran anuja ini restoran cita rasa india dengan tampilan melayu gitu yah mbak

  9. Demia Reply

    waaaah pagi pgi udah liat makanan enak niih, ini nasinya yang panjng panjanga gt ya, aku suka sama nasi kaya giniii

  10. Lily Kanaya Reply

    Setiap makanan yang dibungkus atau ditatakin daun pisang pasti enakkkk menurutku mba, apalagi kalo disuguhi nya sama dengan minuman segar juga… Btw aku juga suka banget nasi biryani, salah satu makanan favoritku

  11. Desi Reply

    Aiihh ini nih yg udah aq kangen2in belakangan ini. Belum jadi2 mo beli nasi briyani full lauknya. Hmm kebayang nikmat n kenyangnya setelah makan ๐Ÿ™‚

  12. April Hamsa Reply

    Nyaamm enak tu mbak, nasi briyani sama kari kambing beralas daun pisang. Jd laper baca pagi2 tentang wisata kuliner ini ๐Ÿ˜€
    Enak banget buka 24 jam, kalau ada bumil ngidam maknannya suaminya gak repot haha

  13. Shani Reply

    waduu perut langsung keroncongan nih mbak secara aku penggemar kari kambing udah lama gak makan semenjak lebaran semoga bisa ke kl nyobain resto ini

  14. Leyla Hana Reply

    Nasi Briyani ini unik ya. Nasinya pecah gitu. Penasaran aku tuh pengen cicipin tapi di dekat sini ga ada resto masakan India. Harus ke Jakarta deh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.