Travelling

Naik Sepeda Tua Ke Titik Nol Indonesia

Sharing is caring!

Karena kecintaan kepada Indonesia. Dua pemuda asal Kendal, Jawa Tengah, Roni Hartono dan Abdul Rohim nekat menuju Sabang, Aceh,  titik nol Indonesia  dengan naik sepeda tua atau lebih dikenal onthel.

Meski baru tiba di Palembang Sabtu sore namun kedua pemuda ini bertekad menyelesaikan misinya mengayuh sepeda menuju titik nol kilometer Indonesia di Sabang, Aceh.

Keduanya termotivasi melakukan perjalanan ke sabang karena kecintaan kepada Indonesia dan  sepeda onthel tuanya. Sejak berangkat dari Kendal 15 hari lalu sepedanya masih gagah ditunggangi dan belum ganti ban.

Di Sabang nanti keduanya akan mengibarkan Merah Putih dan menanam pohon jati. Bibit pohon sendiri telah disiapkan temannya di Jambi. Selama di perjalanan keduanya mengaku puas karena bisa bertemu dengan komunitas sepeda onthel.

Untuk menjaga fisik,  Roni mengaku  menjaga makan dan tidur yang cukup untuk melanjutkan perjalanan, terlebih rute yang dijalani mereka  cukup ekstrim ditambah cuaca yang kerap tidak mendukung.

Sungguh salut dengan teman – teman dari Kendal yang mengendarai sepeda tua keliling nusantara. Terlebih hal ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi dan  keakraban sesama penggemar sepeda tua.

Meski sepeda tua kerap dianggap sudah punah dan tidak layak dipakai namun dengan hal ini menunjukkan sepeda tua masih bisa dipakai mengelilingi negeri.

Semoga Roni dan Rohim tiba di Sabang dengan selamat, dan berhasil menjalankan visi mereka.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar