Memang tak lengkap rasanya kalau plesiran tidak berwisata kuliner. Apalagi memang perut tak bisa diajak kompromi kalau sedang lapar. Kami pun menyempatkan diri untuk mencicipi Mie Belitung Atep.

IMG 3183

Konon katanya mie satu ini disebut mie Artis. Karena memang banyak foto artis dan orang terkenal yang makan ditempat ini. Sebut saja mantan Presiden RI, Megawati Soekarno Putri hingga artis Tukul Arwana.

IMG 3181

Warung makanan khas Belitung yang sangat populer ini menyajikan Mie Belitung yang terdiri dari mie, kentang, udang, dan kuah kaldu yang kental. Selain itu ada juga Nasi Tim.  Cukup mengeluarkan kocek  Rp 10.000 untuk seporsi Mie belitung  dan Rp 11.000 untuk Nasi Tim.

Sang pemilik sudah menyiapkan bahan dengan baik. Mie yang sudah direbus  disiram dengan kuah yang berisi banyak udang-udang kecil. Setelahnya diberikan topping seperti potongan kentang, tauge, tahu goreng, bakwan (tepung yang digoreng dan dipotong berbentuk dadu), dengan pelengkapnya emping. Kuah mie ini berwarna cokelat kental  mirip seperti kuah lomie namun tidak terlampau kental dan sudah dibuat agak manis.

Written by

suzannita

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers