Memilih Jasa Pengiriman
Lifestyle

Tips Memilih Jasa Pengiriman Agar Bisnis Lancar

Sharing is caring!

Bagi seorang yang memiliki bisnis baik skala besar maupun usaha rumahan harus pintar-pintar dalam memilih jasa pengiriman. Karena jasa pengiriman inilah yang akan menentukan kredibilitas layanan yang diberikan kepada konsumennya. Tentunya akan sangat repot jika barang yang dikirimkan terlambat diterima, barang rusak atau malah tidak sampai. Hal ini akan membuat pelanggan merasa kecewa dan berakibat tidak akan membeli produk  kembali.

Memilih Jasa Pengiriman
Memilih Jasa Pengiriman

Sehingga sebaiknya seorang pebisnis bisa memilih jasa pengiriman yang tepercaya agar bisnis berjalan semakin lancar dan untung pun berlipat.

Tips Memilih Jasa Pengiriman

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih perusahaan jasa pengiriman yang tepat dan sesuai kebutuhan dengan memperhatikan beberapa tips berikut ini:

Lokasi Outlet
Untuk memudahkan seorang pebisnis lokasi outlet perusahaan jasa pengiriman menjadi salah satu pertimbangan. Pasalnya untuk memudahkan dalam pengiriman paket, jika berada di pinggir jalan utama dan dilalui banyak kendaraan tentu akan sangat memudahkan. Namun jika berada di dalam lorong apalagi tidak bisa diakses oleh kendaraan tentunya akan sangat merepotkan baik dari customer pengirim barang maupun perusahaan jasa pengiriman itu sendiri. Berbeda jika seperti Alfatrex yang membuat pengirim barang bisa mengirim dan menerima paket di toko-toko Alfamart terdekat.

Memilih Jasa Pengiriman
Memilih Jasa Pengiriman

Biaya Pengiriman
Tentunya selain lokasi outlet, biaya pengiriman ikut menjadi pertimbangan dalam memilih perusahaan jasa pengiriman. Karena masalah biaya itu sangat penting, pasalnya jika customer tidak memilih secara bijak bisa jadi dia akan membayar biaya yang cukup mahal untuk pengiriman paket.

Baca juga : Nikmati Promo Kirim Barang di Alfatrex

Pertimbangan biaya pengiriman ini membuat berandai-andai jika pengiriman paket atau barang ke kota kecil atau daerah yang jauh dari akses kendaraan. Biasanya biaya pengiriman ke kota besar jauh lebih murah dibandingkan ke pelosok daerah. Sehingga harga pengiriman paket ikut menjadi pertimbangan agar bisnis lancar. Seperti untuk Alfatrex, biaya pengiriman cukup terjangkau yakni mulai dari 8 ribu rupiah saja.

Jasa pengiriman Alfatrex
Jasa pengiriman Alfatrex

Jenis Pengiriman
Pilihan jenis pengiriman juga menjadi pertimbangan dalam memilih perusahaan pengiriman. Seperti jenis pengiriman reguler, kargo hingga layanan ekspres satu hari sampai atau layanan pengiriman di hari yang sama tiba. Hal ini akan memudahkan konsumen untuk memilih jenis pengiriman sesuai kebutuhan.

Baca juga : Kirim Paket Pakai Alfatrex

Layanan Pengiriman
Pertimbangan lainnya adalah layanan yang diberikan oleh perusahaan jasa pengiriman, seperti asuransi pengiriman barang yang tentu bisa melindungi paket yang dikirimkan. Karena untuk menjaga agar barang diterima dalam kondisi baik, tidak rusak ataupun barang tidak diterima melebihi estimasi waktu pengiriman. Karena pelanggan ataupun customer tidak akan menerima jika barang rusak ataupun tidak sampai di lokasi.

Kerjasama Alfatrex dengan E-commerce
Kerjasama Alfatrex dengan E-commerce

Kerjasama dengan e-commerce
Dalam memilih perusahaan jasa pengiriman sebaiknya pilih yang sudah bekersama dengan e-commerce. Tentunya hal ini membuat kita tidak akan kesulitan mendapatkan pelanggan. Sebagian besar paket yang dikirim menggunakan layanan ekspedisi adalah paket yang berasal dari penjual e-commerce. Jadi Anda harus mempertimbangkan ini untuk memilih perusahaan jasa pengiriman untuk membuka bisnis jasa pengiriman.

Jangkauan Pengiriman
Hal lain yang harus diperhatikan adalah jasa pengiriman yang dipilih bisa menjangkau seluruh wilayah Indonesia. Seperti untuk Alfatrex yang memanfaatkan 13.500 jaringan toko Alfamart yang tersebar di seluruh Indonesia. Sehingga dengan mengetahui jangkauan pengriman

Lacak Pengiriman
Lacak Pengiriman

Lacak Pengiriman 
Untuk mengetahui paket sudah diterima atau masih dalam pengiriman, sebaiknya kita bisa memberikan informasi kepada konsumen. Sehingga pilihlah perusahaan pengiriman yang menyediakan fitur pelacakan paket secara realtime. Untuk memudahkan konsumen memantau pengiriman paket mereka.

Itu tadi tips yang bisa kita lakukan dalam menentukan perusahaan jasa pengiriman untuk mendukung kelancaran bisnis.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com