Varian Holly Sabun Hijau
Beauty,  Lifestyle,  Skin Care,  Treatment

Holly Sabun Hijau Efektif Membersihkan Kulit

Sharing is caring!

Kulit saya sangat sensitif dengan air dan sabun yang mengandung alkohol ataupun SLS. Saat seorang teman menyarankan menggunakan Holly Sabun Hijau yang terbuat dari bahan alami, saya langsung penasaran ingin mencoba. Karena produk sabun lokal ini ternyata bisa merawat kulit yang sensitif dan alergi.

Bagi saya yang memiliki kulit sensitif dan mudah terkena alergi ini memang harus berhati-hati dalam merawat kulit. Tips saya dalam merawat dan membersihkan kulit sensitif biasanya memperhatikan hal-hal berikut:

  • Usahakan memilih produk yang mengandung bahan alami.
  • Pastikan untuk selalu menggunakan tabir surya setiap hari agar melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.
  • Sebaiknya menghindari menggunakan produk dengan kandungan yang keras dan bau yang menyengat
  • Karena kondisi kulit wajah dan tubuh berbeda sebaiknya tidak menggunakan produk yang sama untuk wajah dan tubuh.
  • Lakukan perawatan kulit secukupnya dan tidak berlebihan.
Sabun hijau Holly
Sabun hijau Holly

Tentang Holly Sabun Hijau

Holly Sabun Hijau ini merupakan produk sabun antiseptik yang terbuat dari minyak kelapa berkualitas dan diformulasikan secara khusus. Sabun ini juga tidak menggunakan penambahan pewangi dan natrium seperti pada produk sabun umumnya. Sehingga sabun ini bisa digunakan bagi yang memiliki alergi atau sensitif dengan fragrance dan sodium.

Produk sabun hijau ini juga bisa menjaga kelembaban pada kulit karena kandungan moisturizer di dalamnya. Selain itu produk ini juga mengandung bahan aktif triclosan yang berfungsi sebagai antiseptik untuk mengusir kuman, bakteri dan jamur. Sabun antiseptik ini diproduksi oleh Sekawan Cosmetics yang berpusat di Sidoarjo, Jawa Timur.

Kemasan Sabun Hijau Holly
Kemasan Sabun Hijau Holly

Manfaat 

Sabun Hijau Holly ini sendiri memiliki banyak manfaat bagi kulit diantaranya sangat berguna untuk menjaga kesehatan kulit dan melindunginya dari penyakit kulit. Selain produk ini sangat efektif menghilangkan rasa gatal akibat jamur, bakteri dan kuman, mengurangi radang dan iritasi  di kulit serta mencegah timbulnya jerawat.

Produk ini juga telah terdaftar di BPOM dan halal, serta aman digunakan untuk ibu hamil dan anak-anak .

Kemasan

Kemasan sabun ini menurut saya sangat simple. Produk ini dikemas dalam bentuk kotak dan dibungkus dengan plastik bening lalu dilindungi kotak kertas hijau di bagian luar.

Kemasan Belakang Sabun Hijau Holly
Kemasan Belakang

Pada kemasannya tertera informasi tentang produk ini yang cukup informatif sehingga memudahkan para customer baru dalam mengenali produk ini. Mulai dari nama produk, deskripsi dan manfaat dari produk sabun ini. Bahkan menariknya informasinya tersedia dalam tiga bahasa yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab.

Kemasan Samping Sabun Hijau Holly
Kemasan Samping

Informasi penting seperti BPOM, logo Halal, tanggal kedaluwarsa, dan komposisi produk juga tertera dalam kemasan sabun antiseptik ini.

Ingredients

Produk sabun ini memiliki kandungan bahan diantaranya Minyak kelapa (Cocos Nucifera), Aqua, Potassium Hydroxide, Gliserin dan Triclosan serta CL 47005 dan CL 74180.

Varian Holly Sabun Hijau
Varian Sabun Hijau Holly

Varian

Produk sabun hijau ini tersedia dalam beberapa pilihan mulai dari 40 gram, 60 gram, 80 gram dan 200 gram. Harga sabun hijau ini sendiri sangat terjangkau mulai dari Rp3.000,-  hingga Rp13.000,-

Tekstur & Aroma

Holly Sabun Hijau ini berwarna hijau transparan dengan tekstur super lembut dan lembut. Bisa ditekan. Jika terkena air, teksturnya seperti gel menurut saya. Sebaiknya sebelum digunakan, sabun ini bisa dipotong menjadi  2 atau 3 bagian. Hal ini dilakukan agar sabun tahan lebih lama dan teksturnya tetap kencang. Pasalnya setelah terkena air biasanya sabun akan berubah menjadi lembut dan mudah larut.

Tekstur Dalam Kondisi Kering
Tekstur Dalam Kondisi Kering

Selain kondisi kulit yang sensitif dan kering, saya juga sensitif dengan wewangian. Sehingga saya selalu berusaha memilih produk yang tidak mengandung wangi yang menyengat. Beruntung sekali karena produk sabun hijau Holly ini baunya tidak menyengat. Bahkan boleh dikatakan sabun ini benar-benar tidak memiliki aroma atau wangi khusus. Yang tercium hanyalah aroma minyak kelapa yang menenangkan.

Tekstur Dalam Kondisi Basah
Tekstur Dalam Kondisi Basah

Cara Menggunakan

Untuk cara menggunakan sabun ini sangat mudah. Karena teksturnya yang lembut sebaiknya dipotong terlebih dahulu.

  1. Ambil sebagian kecil sabun lalu gosokkan sabun ke seluruh tubuh.
  2. Bilas tubuh dengan menggunakan air hangat, bagi yang memiliki kulit yang cukup kering bisa menggunakan air dingin atau air biasa.
  3. Kemudian gosok secara perlahan hingga berbusa.
  4. Biarkan selama 3 menit lalu bilas dengan air bersih.

Produk sabun hijau Holly ini bisa digunakan dua kali sehari pada wajah, seluruh bagian tubuh atau area yang diinginkan. Jika kondisi kulit sudah membaik, pemakaian bisa dihentikan.

Baca juga: 5 Rahasia Kecantikan dari Asia

Sabun hijau Holly
Sabun hijau Holly

Kesimpulan

Produk sabun ini memang bisa menjadi solusi mengatasi permasalahan kulit yang sensitif dan alergi termasuk menangkal kuman, bakteri, jerawat, gatal-gatal akibat jamur kulit termasuk juga ketombe. Karena kulit saya cenderung kering dan jarang memiliki jerawat, produk ini tetap aman digunakan. Saat serangan jerawat menghadang di masa PMS  produk ini efektif melindungi kulit dari jerawat. Produk sabun hijau Holly ini  juga bisa mengatasi masalah iritasi kulit karena kulit sensitif dan alergi termasuk bisa melembabkan kulit sehingga menjaga kulit tidak bersisik.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com