Kereta api
Lifestyle,  Transportasi,  Travelling

Kenapa Harus Memesan Tiket KAI di Traveloka?

Sharing is caring!

Jika merencanakan jalan-jalan dengan menggunakan moda transportasi kereta api kini tidak repot lagi karena bisa memesan tiket kereta di Traveloka. Apalagi dengan melakukan pemesanan tiket jauh-jauh hari tentu membuat kita tenang. Pasalnya jika di musim liburan apalagi di hari raya, tiket kereta api bisa saja sold out alias full booked.

 

Kini PT KAI hadir dengan beberapa metode pemesanan tiket yang memudahkan masyarakat, mulai dari pemesanan tiket melalui web resmi PT KAI hingga pemesanan tiket melalui Online Travel Agent (OTA). Salah satu OTA partner setiap yang diandalkan PT KAI ialah Traveloka.

 

Pramugari Kereta Api
Pramugari Kereta Api

Traveloka hadir menawarkan sistem pemesanan tiket yang bisa terhubung langsung dengan PT KAI. Proses pemesanan yang mudah dan dipastikan Anda bisa memperoleh e-tiket sekaligus kursi sesuai kebutuhan. Ada begitu banyak keunggulan yang bisa diperoleh dengan pemesanan tiket online melalui Traveloka. Untuk Anda yang mau pesan tiket kereta api online, ada banyak keuntungan memesan tiket kereta di Traveloka.

Traveloka apps
Traveloka apps

Tersedia Rute Alternatif
Anda tentunya sudah tahu jika tidak semua tempat bisa terhubung dengan kereta api untuk sekali jalan saja. Namun tenang, karena dengan pemesanan melalui situs Traveloka maka Anda bisa mendapatkan beberapa rute alternatif. Saat memasukkan kota asal dan tujuan yang tidak menyediakan satu kali perjalanan kereta api langsung, maka Anda bisa beralih pada rute alternatif lainnya. Misal, saat hendak melakukan perjalanan dari Jakarta ke Banyuwangi dan Anda tidak menemukan perjalanan langsung satu kereta api, maka Traveloka secara otomatis akan mencari rute lainnya yang memudahkan Anda.

Kereta api
Kereta api

 

Barcode untuk Mencetak Boarding Pass
Pernah merasa kesulitan memasukkan kode pemesanan tiket Anda saat hendak mencetak boarding pass? Kegiatan ini memang cukup merepotkan karena Anda harus rela menjejal antrean panjang, belum lagi tekanan tambahan berupa barang bawaan yang sangat banyak. Tentu saja sangat menyebalkan bukan? Paham akan hal ini Traveloka hadir menawarkan barcode pada e-tiket yang memudahkan proses mencetak boarding pass. Barcode yang tercantum pada Traveloka App memungkinkan Anda untuk memindai kode barcode tanpa harus mengetikkan kode pemesanan secara manual pada mesin Cetak Tiket Mandiri. Saat ini hampir semua stasiun kereta api sudah menyediakan mesin cetak tersebut.

Cetak Tiket Mandiri
Cetak Tiket Mandiri

Ada Banyak Promo Menarik
Sebagai salah satu OTA ternama yang diandalkan PT KAI, jelas Traveloka selalu hadir dengan beragam promo menarik. Anda bisa mengeceknya pada halaman promo Traveloka untuk menemukan promo yang paling cocok. Jika ada promo yang sedang berlangsung, maka pastikan untuk secepatnya menggunakan kupon yang tersedia. Hanya saja untuk promo berupa potongan harga khusus, Anda harus memenuhi beberapa persyaratan dan ketentuan yang diberlakukan Traveloka pada setiap promo pemesanan tiket kereta api.

Proses Pemesanan Tiket Lebih Mudah Dan Cepat
Untuk Anda yang sudah biasa memesan tiket pesawat atau booking hotel melalui Traveloka, pastinya Anda sudah tahu bagaimana pelayanan mudah plus cepat yang disediakan bukan? Traveloka memang menawarkan kemudahan dan kecepatan proses pemesanan tiket online, metode pemesanan tiket kereta api juga sama dengan pemesanan tiket produk lainnya lho. Cukup masukkan stasiun asal dan tujuan disertai tanggal keberangkatan, kemudian masukkan pula data penumpang hingga tiba pada tahap pembayaran. Setelah selesai melakukan pembayaran dengan nominal yang benar, maka Anda bisa menunggu e-tiket terbit dalam hitungan detik pada situs Traveloka App. Tiket juga akan dikirimkan ke alamat e-mail Anda.

Cara Bayar Traveloka
Cara Bayar Traveloka

Ada Beragam Metode Pembayaran
Berbicara mengenai metode pembayaran, Traveloka menawarkan beberapa metode pembayaran yang memudahkan masyarakat. Beberapa metode pembayaran yang bisa Anda pilih ialah seperti menggunakan kartu kredit, SMS dan internet banking, melalui transfer via ATM, melalui direct debit seperti CIMB Click, Mandiri Clickpay, BCA Klikpay dan Mandiri Debit. Selain itu, pembayaran juga bisa dilakukan melalui minimarket terdekat lho seperti Alfamart, Alfa Express, Alfamidi dan Lawson. Kemudahan metode pembayaran menjadi salah satu alasan utama mengapa ada banyak orang yang bangga menjadi pelanggan Traveloka. Pemesanan tiket kereta api melalui Traveloka akan menawarkan kemudahan dan kenyamanan untuk Anda. Buruan pesan tiketnya dan dapatkan pengalaman terbaik selama perjalanan dengan kereta api!

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

19 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com