Blogosphere

Masih nge-Blog

Sharing is caring!

Kamu masih nge-blog atau sudah gak nge-blog lagi? 

Itu adalah pertanyaan satu dari temanku. Bahkan salah satu pembaca blog ini bilang mereka kangen membaca tulisan di blog ini. Memang sepertinya sekarang blog ini sudah jarang di update. Ada juga yang bilang pasti blog ini sudah penuh “sawang” (=spam).
 
Hari ini adalah Hari Blogger Nasional, sekedar untuk refleksi. Apakah blogger-blogger masih suka nge-blog atau malah sudah tidak nge-blog lagi karena sudah terlalu aktif update di social media seperti Facebook, twitter, path, atau instagram atau juga beragam social media lainnya.

Padahal di kala Internet masih susah dijangkau baik karena kurangnya infrastruktur ataupun mahalnya biaya koneksi internet dan masih belum didukung dengan gadget yang mumpuni. Blog menjadi magnet untuk berpendapat dan berekspresi hingga jualan.

Kini semangat nge-blog itu seperti memudar. Antusiasme nge-blog tak sebanding seperti Pesta Blogger 2007. Lima tahun berlalu, gadget super canggih bermunculan dengan koneksi Internet yang serba mudah dan murah. Seharusnya semangat itu bisa semakin “cetar” membahana badai (meminjam istilah Syahrini).

Tapi kembali ke diri masing-masing ya, karena nge-blog itu biasanya dari keinginan hati para blogger itu sendiri. 

Selamat Hari Blogger Nasional. Semoga kita masih terus menulis.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar