Blogosphere,  Lifestyle

Lima Blogger Yang Menginspirasi

Sharing is caring!

Setiap blogger tentunya memiliki idola dalam blogging, baik itu karena tulisannya yang bagus, selera berbusananya yang sama atau karena passionnya yang sama juga. Kalau saya ditanya siapa blogger Indonesia yang memberikan inspirasi bagi saya, tentu saya akan memberikan jawaban banyak nama.  Namun kali ini karena hanya lima blogger yang menginspirasi,  saya memilih para blogger perempuan yang telah menginspirasi saya.

Berikut ini lima blogger perempuan Indonesia yang sangat menginspirasi

1.Trinity (The Naked Traveler)

Sebagai pecinta travel saya menyukai tulisan Trinity sejak 2006.  Pelopor travel blog di Indonesia ini mulai berbagi kisah perjalanannya dalam blog The Naked Traveler di tahun 2005. Dari tulisan Trinity yang menuliskan kisah perjalanan nekatnya tersebut membuat saya juga akhirnya nekat mewujudkan impian travelling.

Bahkan yang semakin membuat saya menyukai tulisannya yang ringan dan penuh canda tersebut dituliskan dalam 13 bukunya. Pengalaman traveling di lebih dari 85 negara dengan cara backpacker itu memberikan inspirasi untuk ikut   keliling dunia juga.

2. Shintaries (https://shintaries.com)

Saya memilih Shintaries sebagai blogger yang memberikan inspirasi bagi saya. Karena selain Co-Founder Blogger Perempuan, Shintaries juga memberikan tulisan inspiratif tentang tips nge-blog, jalan-jalan, kecantikan hingga lifestyle.

Tulisannya di Blogger Perempuan tentang  tips dasar blog hingga google analytics yang tentunya sangat bermanfaat bagi banyak blogger baik yang baru mau memulai nge-blog ataupun yang lama.  Shintaries memberikan warna baru dengan merangkul para blogger perempuan yang ada di Indonesia.  Sehingga Blogger Perempuan menjadi jaringan blogger perempuan terbesar di Indonesia.

3. Indah Nada Puspita (www.indahnadapuspita.blogspot.com)

Indah Nada Puspita, Fashion blogger cantik asal Medan. Saya mengikuti perkembangan blog nya saat Hijabers Community masih sangat aktif di tahun 2011. Sejak Nada menetap di Jerman. Saya menyukai gaya berbusana Nada, karena selera busana yang sama sporty feminine dan vintage glamour.

Nada termasuk 5 blogger Indonesia yang berpengaruh di dunia. Nada yang baru saja menikah ini  sudah mengeluarkan label fashion sendiri sejak dua tahun lalu.

4. Andra Alodita (www.alodita.com)

Saya menyukai Andra Alodita karena memang passion yang sama seperti saya. Namanya tidak hanya dikenal sebagai fotografer namun juga sebagai blogger. Hasil karya fotografer wanita bergaya feminin ini tidak bisa dianggap remeh. Karya Alodita juga dipakai oleh majalah fashion wanita ternama, tidak hanya lokal namun juga internasional.

Tulisannya di blog juga menginspirasi tidak hanya berbagi soal karya fotografi namun juga lifestyle dan travel.

5. KAMU

Dan saya memilih kamu semua para blogger Indonesia yang memberikan inspirasi until saya terus menulis. Baik yang baru  memulai nge-blog dengan semangat yang tinggi ataupun yang sudah lama di dunia blogging.

Kamu semua blogger Indonesia menjadi inspirasi saya untuk terus berkreasi, menulis dan konsisten nge-blog. Karena meluangkan waktu untuk berpikir, menulis demi content di blog bukanlah perkara mudah.  You are so awesome and fabulous.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar