arinda

Puluhan siswa SMP,SMA, dan SMK Yayasan Arinda di Jalan Angkatan 45 Palembang kembali kesurupan Selasa (3/3). Kesurupan ini terjadi untuk kesekian kali sejak kejadian Jumat lalu yang menyebabkan orang tua meminta anaknya dipulangkan.

Kesurupan ini justru terjadi ditengah acara do’a bersama (yasinan bersama), satu per satu siswa kesurupan berteriak dan mencapai puluhan. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan pihak sekolah memulangkan siswanya lewat pintu belakang karena gerbang depan ditutup untuk menghindari peliputan dari media.

Teriakan histeris dari dalam gedung sekolah hanya bisa didengar dari luar pagar karena orang tua dan wartawan tidak diperbolehkan masuk oleh pihak sekolah. Pintu gerbang digembok dan dijaga. Hanya pihak Kepolisian yang diperbolehkan masuk ke areal sekolah.

Beruntungnya Kapoltabes Palembang, Kombes Pol Luki Hermawan datang ke TKP dan tim media bisa melakukan peliputan.

Puluhan siswa itu kesurupan seusai mengadakan yasinan dan doa bersama setelah sejak Jumat sampai Senin, siswa sekolah ini banyak yang kesurupan. Hari Jumat ada lima siswa kesurupan, Sabtu 11 siswa, Senin 15 siswa, dan Selasa diduga lebih banyak lagi.

Pihak sekolah juga menutup akses bagi wartawan untuk mengetahui ihwal kejadian kesurupan di sekolah tersebut. Kepala Sekolah Banginda Oloan Siregar belum bisa dikonfirmasi atas peristiwa sekian kalinya di sekolah tersebut.

Sementara itu puluhan Polisi Wanita diterjunkan. Mereka tampak menyadarkan dan mendampingi siswa-siswa yang kesurupan.

Sementara itu, ruas Jalan Angkatan 45 menjadi macet total karena dipenuhi oleh orang tua dan kendaraan yang ingin mengetahui kejadian di sekolah tersebut.

Fenomena kesurupan saat ini memang lagi marak, ibarat trend fashion yang terus berkembang dan berubah. Sering kali dihubungkan dengan adanya hawa mistis. Dari kacamata ilmuwan, kesurupan sama dengan kerasukan setan. Tapi kacamata psikologi mengatakan ada 2 teori, karena masalah kejiwaan dan karena ada jin  yang merasuk dalam tubuh mereka yang lemah imannya (Surat An-Naas).

Bagaimana menghindari kesurupan ?

Perkuat iman dan tawakkal,  Insya Allah setan tidak akan menguasai manusia, karena mereka yang imannya kuat dan bertawakkal, mereka akan optimis bersemangat, dan tenang. Dan tentunya hal tersebut tidak akan membuat orang tersebut gampang kesurupan. Bacalah Al-Qur’an dan perbanyak  Zikir.

”Sesungguhnya setan itu tidak ada kekuasaannya atas orang-orang yang beriman dan bertawakal kepada Tuhannya”. (QS An Nahl: 99)

 

Written by

suzannita

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers