Lifestyle

Indahnya Sentuhan Henna

Sharing is caring!

Indahnya Sentuhan Henna

Ini kali kedua Henna menghiasi tangan saya. Awalnya karena iseng dan yang kedua karena hadiah. Hasilnya Henna memang mempercantik keindahan kulit. Tumbuhan dengan nama latin Lawsonia inermis ini memang sudah digunakan sebagai  tattoo kecantikan dan  obat di dunia medis sejak berabad silam.

Saya belum pernah melihat tanaman Henna ini, karena memang kebanyakan Henna tumbuh di daerah timur tengah, Afrika, dan Australia. Dari informasi  pohonnya bisa mencapai tinggi 2-6 meter dan berdaun cukup lebat, dengan bunga berwarna putih dan buah-buahan kecil berwarna cokelat yang bentuknya seperti kapsul. Di dalam buah tersebut terdapat banyak biji-bijian. Kini Henna banyak dibudidayakan di India, Bangladesh, Pakistan, Moroko, Yaman, Iran, Afghanistan, Somalia, Tunisia, Libya, Arab Saudi dan Mesir.

Henna dikenal sebagai tattoo yang menghiasi tubuh wanita dengan sangat indah, tanpa rasa sakit dan tentunya lebih simple.  Karena biasanya Henna diaplikasikan dengan kuas khusus atau langsung dari tube-nya berbeda dengan tattoo lain yang harus menggunakan jarum untuk mengaplikasikan pada tubuh.

Henna menjadi simbol dari keberuntungan, kesehatan dan sensualitas serta konon dipercaya dapat mengusir setan, menarik energi baik, dan menyuburkan. Para pengantin di India dan Pakistan, masih menghias tangan dan tubuhnya dengan Henna kabarnya untuk menyenangkan hati sang mertua sehingga mau menerima mereka.

Urusan Henna ini cukup digemari karena praktis dan tidak permanen seperti tattoo sehingga kita dengan mudah dan nyaman menghias tubuh apalagi Henna bisa dibawa shalat bagi kita kaum muslim.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar