Uncategorized

In Memoriam Sophan Sophiaan

Sharing is caring!

Indonesia kembali menangis, putra terbaiknya kembali pulang ke pangkuan sang khalik. Artis dan politisi Sophan Sophiaan meninggal dunia akibat kecelakaan sepeda motor.

Sophan Sophiaan, pada Sabtu (17/5) bersama rombongan jalur merah putih 2008 sedang mengadakan konvoi menuju Kota Yogyakarta dalam rangka menyambut 100 tahun Kebangkitan Nasional.

Sophan Sophiaan terjatuh dari motor Harley Davidson yang dikendarainya. Ia jatuh ke lubang dan kakinya patah. Kemudian, konvoi motor langsung membawa Sophan Sophiaan ke RS menggunakan ambulans. Dalam perjalanan ke rumah sakit, sekitar pukul 10.00 Sophan mengembuskan napas terakhirnya.

Sosok Sophan Sophian memang karismatik, karir politisinya mengantarkannya ke kursi DPR RI, menjadi wakil rakyat. Namun karena bertolak belakang dengan hati nurani, Sophan Sophian mengundurkan diri. Dan lebih memilih untuk aktif dalam kegiatan sosial.

Pas tahu Sophan Sophian aku sedih banget, karena secara aku ngefans banget dengan beliau, sosok yang bersahaja serta memberikan panutan bagi pasangan muda, tentang arti kesetiaan dan cinta. Apalagi di film terakhirnya Love, aku merasakan kekuatan magisnya.  Berperan sebagai Nugraha, berpasangan dengan istrinya Widyawati, yang menjadi Lestari, membuat aku merasa cinta itu adil.

Dari sekian karakter dalam film tersebut, karakter mereka memberikan aku kekuatan kembali, untuk berharap menemukan pasangan seperti Sophan Sophiaan, yang bisa bersahaja, disiplin dan menghargai pasangan serta setia hingga akhir hidupnya.

Selamat jalan om …. semoga amal ibadahmu diterima Allah SWT

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar