Uncategorized

Harapan Besar Pada Obama

Sharing is caring!

obamaSejarah baru tercipta, Barrack Obama terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat pertama yang berasal dari kulit hitam. Boleh dikatakan ini adalah salah satu bentuk pembuktian rasisme di Amerika Serikat telah hilang.

Obama harus waspada karena Amerika Serikat dihadapkan pada krisis ekonomi dan ketidakpastian global. Memang muda dan karismatik namun hijau pengalaman di kancah nasional, Obama mematahkan hambatan ras.

Obama dengan mudah mengalahkan kandidat gaek dari Partai Republik John McCain untuk mengantarkan dirinya sebagai presiden AS ke-44 keturunan Amerika-Afrika ke Gedung Putih.

Ia adalah kandidat pertama dari Partai Demokrat yang merebut 50 persen suara lebih sejak Jimmy Carter pada 1976. Perubahan telah datang dan harapan besar tertumpu pada Obama. Obama membukukan kemenangan electoral votes di seluruh negara bagian AS dengan 338 (52 persen) sementara McCain mendapat 135 (47 persen).

Inilah fajar baru kepemimpinan AS sudah muncul dan negara itu akan tetap menjadi simbol ideal bagi demokrasi dan harapan. Jujur secara pribadi, saya sangat mendukung Obama, karena karakter dan jiwa kepemimpinan serta analisa yang begitu mendalam. Obama merupakan orang yang menentang perang Irak, inilah juga yang menjadi alasan untuk mendukungnya.

Do’a dan harapan tertumpu pada Obama, saat ini perekonomian Amerika Serikat sedang ambruk dan imbasnya terjadi di seluruh dunia termasuk Indonesia. Semoga Obama bisa memberikan harapan dan pencerahan untuk Amerika.

For New America…..

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar