Lifestyle,  Personal

Cerita Mudik Lebaran dan Harga Tiket Pesawat Yang Fantastis

Sharing is caring!

Cerita mudik lebaran kali ini sedikit berbeda pasalnya harga tiket pesawat yang fantastis membuat sebagian banyak orang berpikir ulang untuk mudik termasuk adikku yang berada di Pekanbaru.

Padahal mudik selalu tradisi yang harus dilakukan saat Lebaran. Bagi para pemudik yang selalu menggunakan pesawat terbang sebagai pilihan transportasinya. Kali ini Harus berpikir ulang untuk membeli tiket pesawat yang harganya naik selangit jauh dari harga normal.

Bagi yang tinggalnya di beda kota masih dalam satu provinsi tentu tidak akan menjadi masalah tetapi bagi yang tinggal di beda provinsi mudik pun kini menjadi hal yang harus dipikir ulang.

Kebersamaan di hari raya Idul Fitri bersama keluarga besar di kampung halaman menjadi tradisi wajib setiap tahunnya. Meskipun harga tiket pesawat naik ratusan kali lipat harus mencari alternatif transportasi yang digunakan untuk mudik ke kampung halaman.

Ada beberapa alternatif transportasi mudik ke kampung halaman tanpa menggunakan pesawat.

1. Kereta Api

Jika kampung halamannya dilalui jalur kereta api bisa menggunakan Kereta api untuk mudik lebaran kali ini.  Ada banyak pilihan tipe kelas yang bisa dipilih mulai dari kelas termurah ekonomi hingga bisnis maupun kelas termahal eksekutif. Bahkan untuk tipe kelas termurah sekali pun kini sudah nyaman sekali karena dilengkapi dengan pendingin ruangan dan konektor listrik untuk charger.

2. Travel 

Pilihan mudik lainnya adalah menggunakan moda transportasi Travel. Jika menggunakan transfer kita tidak perlu repot untuk datang ke Terminal atau titik pemberangkatan karena biasanya travel sudah memberikan layanan antar jemput sampai ke rumah. Selain itu travel juga memberikan waktu keberangkatan yang fleksibel sehingga kita bisa menyesuaikan dengan jam keberangkatan kita.

3. Bus

Alternatif mudik lainnya adalah dengan menggunakan bus.  Memang moda transportasi ini menjadi pilihan yang paling murah jika ingin mudik ke kampung halaman. Bahkan dengan menggunakan bus kita tidak akan merasakan lelah membawa kendaraan ataupun macet selama perjalanan. Kita bisa menggunakan waktu selama berada di bus untuk beristirahat ataupun membaca buku dan melakukan kegiatan lainnya.

4. Kendaraan Pribadi atau Rental

Pilihan lain untuk mudik ke kampung halaman adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi ataupun menggunakan jasa rental kendaraan untuk dibawa ke kampung halaman. Alternatif ini sangat hemat jika membawa rombongan yang banyak hanya saja kita harus berhati-hati selama membawa kendaraan. Karena biasanya jalur mudik akan sangat ramai sehingga pengendara mobil diharapkan untuk selalu memperhatikan keselamatan jika sudah lelah dapat beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan.

Kebersamaan bersama keluarga di hari raya Idul Fitri adalah momen yang sangat tidak terlupakan dan memberikan kebahagiaan tersendiri.

Cerita mudik lebaran kali ini memang berbeda. Kalau kalian yang mudik ke kampung halaman memilih menggunakan moda transportasi yang mana?

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

14 Comments

    • Saepullah

      Mobil memang saat berbahagia bersama keluarga, moda transportasi pesawat yang lumayan harga nya perlu ada energi ekstra ya kak dalam mencari moda lain agar kebahagiaan berkumpul bersama keluarga bisa terwujud. Met berbahagia bisa berkumpul bersama keluarga ya kak

  • lendyagasshi

    Tahun lalu kami mudik masih menggunakan transportasi udara.
    Tapi pernah juga menggunakan kendaraan pribadi.
    Dengan apapun mudiknya, semoga sampai di tempat tujuan dengan selamat dan berkumpul kembali bersama keluarga tercinta.
    Aamiin~

  • Melina Sekarsari

    Paling suka tentunya naik pesawat karena lebih cepat dan aku sangat suka menghabiskan waktu di bandara, hehehe … Tapi mengingat harganya sudah melonjak, kereta jadi alternatif selanjutnya. Mobil sih belakangan karena bungsu masih suka mabuk. Semakin harum aromanya, semakin mabuk dia. Tapi ngomong-ngomong udah belasan tahun deh nggak pulang kampung naik bus. Mudik berikutnya aku kepengen nyobain juga, ah.

  • Peri Hardiansyah

    Kalo media transportasinya aman dan nyaman sih, gak masalah, sedikit mahal di harga masih bisa di tolerir lah. Kalo saya lebih suka kendaraan umum, saling membantu yang butuh uang, dan pastinya gak capek nyetir, hahaha

  • Gita Siwi

    Nah aku rencana mudik pakai kereta api nih tahun ini. Prepare dari jauh jauh hari jadi hal yang udah jadi kebiasaan keluarga besarku. Pun kadang pilihan pakai kendaraan sendiri tetap paling nyaman kak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com