Uncategorized

Cash and Carry

Sharing is caring!

Apakah kita memang termasuk dari golongan manusia bermental “cash and carry” ?

Siapapun yang membaca tulisan ini akan bertanya ” apa itu mental “cash and carry” ?

Sebenarnya mental ini dimiliki hampir sebagian masyarakat Indonesia, Aduh… kenapa seperti itu ?

Ya… rata – rata atau kebanyakan orang Indonesia itu maunya langsung terima tunai aja , jika sudah melakukan pekerjaan, pokoknya pekerjaan itu selesai dan langsung terima uangnya.

Kata – kata ini kuterima saat mendengarkan sharing dari Profesor Slamet Widodo , Pengamat Sosiologi Universitas Sriwijaya. Menurutnya hampir sebagian besar orang Indonesia bermental “cash and carry” .

Berbeda dengan pola Barat yang mengedepankan kualitas dari pekerjaan baru mengharapkan penghasilan. Selain itu penghasilan akan datang seiring dengan hasil dari pekerjaan yang dilakukan.

Adakah kita yang bisa melakukan hal demikian, bekerja untuk suatu prestasi terbaik dan mengeyampingkan masalah DUIT / UANG atau apalah namanya itu.

Terkadang jika berbicara idealisme , sekarang idealisme sudah terlindas oleh kebutuhan hidup dan berpikir bagaimana mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Jangan menutup mata dan terus mengharapkan UANG karena sesungguhnya ini sangat berbahaya karena kita bisa tergelincir di dalamnya.

So… Apakah kita bermental “cash and carry”  ?

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar