Cara Mudah Dapatkan Dana Cepat, Cara Mudah Dapatkan Dana Cepat, Jurnal Suzannita
Lifestyle,  Tips

Cara Mudah Dapatkan Dana Cepat

Sharing is caring!

Masalah keuangan bisa terjadi pada siapa saja dan sulit dihindari bahkan membutuhkan biaya tidak terduga dan terpaksa melakukan pinjaman. Namun tidak banyak cara mudah dapatkan dana cepat terlebih jika waktu sudah sangat mepet.

Terkadang kita memang tidak bisa menghindari saat dihadapkan dengan kondisi mendesak yang memaksa kita untuk cepat mengeluarkan uang tunai. Apalagi di tengah banyaknya kebutuhan dan ekonomi yang terus menurun memang dana cepat menjadi salah satu yang terlintas untuk mengalami masalah keuangan. Ada banyak hal yang mendadak yang membuat kita membutuhkan dana cepat dan likuid.

Cara Mudah Dapatkan Dana Cepat, Cara Mudah Dapatkan Dana Cepat, Jurnal Suzannita
Dana Cepat

Meskipun sudah mengelola keuangan dengan baik, hal-hal tidak terduga bisa merusak rencana keuangan. Kebutuhan mendadak itu bisa jadi karena hal tak terduga seperti faktor kesehatan. Seperti saat salah satu anggota keluarga mengalami sakit keras dan membutuhkan segera dilakukan operasi. Sehingga memerlukan dana cepat yang harus segera dipenuhi.

Selain itu kebanyakan yang membutuhkan dana cepat karena untuk biaya pendidikan seperti biaya masuk sekolah atau kuliah. Selain itu tiba-tiba pihak sekolah atau kampus mewajibkan untuk study tour, seminar maupun lomba di luar kota maupun di luar negeri.

Sehingga memang tidak bisa dihindari lagi meminjam menjadi salah satu cara untuk mendapatkan dana tunai cepat. Lalu bagaimana cara mudah dapatkan dana cepat tersebut.

  1. Pinjam Pada Keluarga atau Teman

Saat mengalami kesulitan umumnya kita akan langsung mengadukan permasalahan kita kepada keluarga atau teman. Karena kedekatan emosional dan kepercayaan yang menjadikan keluarga ataupun teman menjadi tempat pertama bagi kita untuk bisa meminjam uang tunai secara cepat.

Selain itu saat mengajukan permintaan pinjaman kepada keluarga atau teman bisa kita lakukan tanpa takut atau merasa malu. Karena membutuhkan keberanian yang kuat untuk bisa meminjam dana tunai tersebut. Belum lagi rasa malu karena meminjam dana membuat kita terlihat seperti tidak mampu menyelesaikan permasalahan. Sehingga jika kepada keluarga atau teman membuat kita bisa menceritakan semua permasalahan dengan baik tanpa ada salah paham ataupun miss komunikasi.

Cara Mudah Dapatkan Dana Cepat, Cara Mudah Dapatkan Dana Cepat, Jurnal Suzannita
Gadai Emas
  1. Menggadaikan Barang

Untuk mendapatkan dana cepat, kita juga menggadaikan barang pribadi. Pasalnya cara ini masih dianggap cara yang paling mudah, aman dan cepat untuk mendapatkan dana tunai. Cukup dengan menjamikan BPKB kendaraan bermotor ataupun emas, kita sudah bisa mendapatkan uang yang dibutuhkan.  

Apalagi dengan menggadaikan barang di badan yang dinaungi pemerintah kita tidak merasa khawatir karena barang yang kita gadaikan tersebut akan tetap aman, tidak rusak ataupun hilang. Selain itu, aktivitas gadai ini juga sudah sangat familiar bagi masyarakat yang ingin mendapatkan dana cepat yang praktis. Bahkan aktivitas gadai ini akan semakin meningkat saat masuk sekolah dan lebaran tiba.

Untuk jumlah dana yang didapatkan juga tergantung dari si pemberi pinjaman sesuai dengan harga barang ini. Hanya saja jika tidak membayar, barang yang digadaikan tersebut bisa langsung disita.

  1. Menjual Barang / Preloved

Saat membutuhkan dana cepat, hal lain yang terlintas adalah menjual barang kesayangan, biasanya koleksi barang yang kita pakai lalu kita masukkan dalam lapak preloved bisa mendatangkan dana tunai.  Apalagi di zaman digital sudah banyak cara menjual barang yang sudah terpakai baik secara langsung maupun melalui aplikasi. Termasuk dengan menjual barang-barang yang tersimpan di gudang mulai dari barang elektronik hingga furniture dan perlengkapan permainan bayi. Selain mendapatkan uang kita juga bisa membersihkan gudang dari tumpukan barang.

Selain itu meski di zaman digital, masih banyak yang menikmati membaca buku langsung atau buku non-digital. Kita juga bisa menjual buku tersebut karena banyak yang masih mengoleksi buku fisik karena memiliki kepuasan tersendiri saat membaca langsung menyentuh buku tersebut. Sehingga buku yang masih layak dibaca bisa dijual, ruangan di rumah pun menjadi lapang.  

Cara Mudah Dapatkan Dana Cepat, Cara Mudah Dapatkan Dana Cepat, Jurnal Suzannita
Preloved
  1. Memakai  kartu kredit

Jika benar-benar membutuhkan dana yang mendesak, kita juga bisa memanfaatkan fasilitas danau tunai dari kartu kredit. Dana pinjaman tunai ini bisa didapatkan tanpa syarat bahkan cukup tarik melakui mesin ATM, dana tersebut sudah berada di tangan. Bank-bank penyedia kartu kredit memberikan fasilitas dana tunai untuk bisa digunakan untuk kondisi darurat. Fitur yang disediakan oleh bank ini memang menggunakan limit kartu kredit yang kita miliki. Selain itu ada beberapa bank yang juga memberikan cicilan bagi dana tunai yang kita ambil dari limit kartu kredit tersebut.

  1. Ajukan pinjaman online

Saat membutuhkan dana cepat, kita bisa memanfaatkan situs penyedia pinjaman online. Apalagi dengan kemudahan pengajuan yang dilakukan secara online kita bisa mendapatkan kredit pinjaman dana tunai. Meskipun demikian banyak tawaran pinjaman online, tapi kita harus secara dalam memilih dengan memperhatikan secara seksama mulai dari proses pinjaman cepat, kemudahan administasi,  bunga rendah hingga cicilan bunga ringan seperti di https://www.cekaja.com/kredit/

Cara Mudah Dapatkan Dana Cepat, Cara Mudah Dapatkan Dana Cepat, Jurnal Suzannita
CekAja Dana Cepat

Tidak hanya itu perhatikan juga perusahaan pemberi pinjaman online sudah terdaftar di OJK dan memiliki layanan pelanggan serta ahli keuangan yang bisa membantu semua proses yang kita ajukan termasuk memberikan tips bagi kita agar bisa lancar menyelesaikan pinjaman.

Nah itu tadi cara mudah dapat dana cepat, kalau kalian memilih cara yang mana?

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com