DIY/Crafts,  Lifestyle

Cappuccino di Don Cafe

Sharing is caring!

Don Café  benar-benar menyajikan cita rasa kopi yang sesungguhnya  dengan biji kopi pilihan dari berbagai belahan dunia dan kopi lokal maupun kopi hasil kreasi sendiri  yang diolah sedemikan rupa hingga menghasilkan kopi yang layak untuk dinikmati pecinta kopi.

Tempatnya yang terbuka dan bebas rokok terletak di Lantai 1 Palembang Indah Mal, tepatnya didepan Nokia Care menyihirku dengan cappucino-nya. Cappucino itu boleh dikatakan sangat enak, perpaduaa kopi, susu dan busanya memang benar – benar pas.

Sang Barista – Jeniffer berhasil memberikan komposisi 1/3 kopi, 1/3 susu dan 1/3 busa, sehingga  ketika diminum sangat terasa, lembutnya busa, dan manisnya susu yang dipadu dengan rasa kopi. Saat kuminum aku merasakan semangat yang berbeda, jadi sedikit merasa aneh, atau apa karena aku terlalu fokus pada filosopi  kopi – Dee, yang baru selesai dibaca.

Pengalaman sang barista jenni, yang telah bekerja 7 tahuh di café asutralia membuat Don Café menjadi pilihan tersendiri, karena diriku sebagai konsumen dan tim liputan  dibantu memilih kopi yang sesuai dengan karakterku. Hasilnya biji kopi terbaik dari Don Cafe diberikan untukku, yang benar – benar hasil kreasi Don Cafe yakni biji kopi Don1.

Setidaknya terdapat lebih dari 30 jenis biji kopi yang terdapat di Don Cafe, bahkan ada jenis kopi langkah seperti kopi luak. Salah satunya menu cita rasa Cappucino yang asli hanya dapat dinikmati di Don Cafe.

Pasalnya tak banyak masyarakat mengetahui bagaimana cita rasa cappucino yang sesungguhnya. Banyak orang beranggapan cappucino seragam rasanya dan dapat dibeli dalam bentuk sachet.

Aku sih sebenarnya tidak mengerti bagaimana proses pembuatannya, hanya bisa minum aja. Sehingga ketika Jenny, jelasin aku hanya terpesona aja. Apalagi dia merupakan barista cewek dan tak banyak cewek yang menjadi barista. Seni keindahan – artistik penyajian cappucino pun benar – benar diperhatikan.

Kecintaanku minum kopi dimulai sejak diriku tidak menjadi atlet lagi, karena caffeine dalam kopi, tidak boleh ada didalam tubuh atlet,. Cappucino dengan karakternya yang kuat, memang bisa mengembalikan semangat. Namun kalo lagi sedih pilihanku jatuh pada  caffe latte, lebih banyak creamernya.

Tak hanya menawarkan Cappucino Don Cafe juga menawarkan beragam jenis teh dan cokelat, karena disini tersedia teh asli dari buah kring untuk fruit tea. Ada juga black tea, green tea, maupun teh bunga yang tak kalah nikmatnya. Selain itu, disini juga bisa nongkrong dan bercengkatama dengan rekan dan keluarga sekaligus manfaatin hot spotnya Palembang Indah Mall.

Bagi yang hobi minum kopi Don Cafe bisa menjadi pilihan.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar