Beauty,  Lifestyle,  Make Up,  Review,  Tutorial

Blush Your Love – Make Up Challenge

Sharing is caring!

Saya percaya kasih sayang tidak hanya diutarakan atau ditunjukkan pada 14 Februari saja.

Palembang Beauty Blogger Make Up Challenge di bulan Februari ini merupakan make up challenge pertama yang dilakukan oleh komunitas beauty blogger di Palembang ini. Tema di bulan ini adalah Blush Your Love. Karena sesuai dengan bulan Februari yang dikenal sebagai bulan kasih sayang. Seperti di ketahui setiap 14 Februari dirayakan sebagai hari kasih sayang alias Valentine Day.

Karena saya tidak merayakan Valentine Day, saya secara khusus membuat make up look ini sebagai wujud cinta saya kepada Palembang Beauty Blogger. Boleh dibilang saya bukanlah 100 persen beauty blogger karena blog saya isinya gado-gado, lebih kepada lifestyle. Tapi saya senang berbagi, kalo rajin ya, saya suka share produk yang saya suka pakai. Kalau produk yang saya tidak sukai, saya tidak share, karena setiap orang memiliki kulit yang berbeda sehingga memiliki penilaian yang berbeda-beda juga.

Di make up look kali ini, saya menggunakan semua produk dari Catrice Cosmetics.  Produk kosmetik asal Jerman ini sudah masuk di drug store di Palembang. Harga produk Catrice ini masuk dalam kategori tidak terlalu mahal untuk produk asal Eropa.

Produk yang saya gunakan:
– Catrice 24h Made to Stay Make Up
– Catrice 12h Matt Mousse Make up
– Catrice Sun Glow Mineral Bronzing Powder
– Catrice Deluxe Trio Eyeshadow
– Catrice Re-Touch Light-Reflecting Concealer
– Catrice Light And Shadow Contouring Blush
– Catrice Eye & Brow Countouring
– Catrice Shine Appeal Fluid Lipstick Intense
– Catrice Eye‘Matic Dip Liner Deep Black
– Catrice Lash Couture Smokey Eyes Volume Lashes
– Catrice Glam & Doll False Lashes Mascara Waterproof 010
– Eyeshadow brush besar dan kecil

Langkah yang saya lakukan:

1. Setelah wajah dibersihkan, saya mengaplikasikan 24h Made to Stay Make Up di area mata yang saya gunakan sebagai primer.

2. Lalu saya saya aplikasikan Deluxe Trio Eyeshadow, saya memilih warna yang lebih gelap untuk bagian mata terluar dibawah sudut alis. Lalu saya memilih warna yang lebih terang kedua untuk bagian kelopak mata dan untuk bagian dalam, saya gunakan warna yang paling terang.

3. Lalu saya memilih menggunakan eye shadow yang berwarna gelap untuk garis bulu mata bawah.

4. Kemudian aplikasikan Eye‘Matic Dip Liner Deep Black di sepanjang garis mata.

5. Pasang bulu mata Lash Couture Smokey Eyes Volume Lashes, menariknya di kotak bulu mata  Catrice ini sudah ada lem bulu matanya jadi tidak perlu repot cari lem bulu mata lagi. Agar terlihat alami, usahakan bulu mata berada tepat di atas garis bulu bagian atas, tekan perlahan dengan jari agar bulu mata berada di tempatnya.

6. Pakai maskara Glam & Doll False Lashes Mascara Waterproof 010 agar bulu mata palsumu bisa menempel lebih kuat.

7. Untuk membuat alis saya menggunakan Eye & Brow Countouring. Lalu gunakan Re-Touch Light-Reflecting Concealer untuk membuat alis lebih rapi. Selain bisa digunakan untuk membentuk alis mata, ini juga bisa digunakan sebagai countour wajah ataupun shading hidung.

8. Aplikasikan foundation 24h Made to Stay Make Up rata di seluruh permukaan wajah, gunakan foundation brush atau bisa juga dengan beauty blender dan spons.

9. Gunakan Re-Touch Light-Reflecting Concealer bagian bawah mata, untuk menutupi mata panda, kantong mata dan menyamarkan bayangan mata. Aplikasikan juga di bagian tengah batang hidung dan bagian yang ada jerawat atau bekas jerawat.

10. Agar memperbaiki bentuk wajah, gunakan  Eye & Brow Countouring sebagai contour wajah, aplikasikan juga sebagai shading di batang hidung.

11. Gunakan 12h Matt Mousse Make up pada seluruh wajah untuk setting foundation dan concealer yang sudah dipakai. Bentuknya yang lembut memberikan kesan make up yang flawless.

12. Lalu gunakan Sun Glow Mineral Bronzing Powder untuk memperbaiki warna dari riasan atau meratakan warna riasan.

13. Karena temanya blush your love, gunakan Light And Shadow Contouring Blush untuk memberikan kesan segar.

14. Gunakan Shine Appeal Fluid Lipstick Intense, hasil mengkilap di bibir semakin memberikan kesan yang segar untuk riasan kita.

15. Selesai.

.

Di Palembang Beauty Blogger Make Up Challenge ini ada enam member Palembang Beauty Blogger yang memberikan tampilan make up yang bisa menjadi inspirasi. Kunjungi juga postingan salah satu member Palembang Beauty Blogger miliknya Alma Wahdi ya, karena dia juga membuat makeup look yang bisa menginspirasi kalian.

Nah berikut ini para member Palembang Beauty Blogger yang memberikan look nya untuk kalian semua.  Dan kalau kalian berminat untuk ikut make up challenge juga, rencananya setiap bulan Palembang Beauty Blogger akan mengadakan make up challenge dengan tema yang berbeda-beda.

Dan bagi yang ini gabung dengan Palembang Beauty Blogger juga bisa, ada banyak kegiatan dan manfaat yang kalian bisa dapatkan. Mulai dari belajar nge-blog, belajar make up atau sharing tentang seputar dunia kecantikan juga bisa. Langsung aja ya follow instagramnya https://www.instagram.com/palembangbeautyblogger/  .

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar