Bali,  Lifestyle,  Travelling

Bersatu Dengan Alam di Monkey Forest

Sharing is caring!

Monkey forest, Ubud,  Gianyar, Bali merupakan obyek wisata yang  dihuni ratusan kera.  Tempat ini menjadi salah satu obyek wisata favorit di wilayah Ubud, Gianyar.

Kawasan ini terletak diantara Desa Padang Tegal dan Nyuh Kuning, Kecamatan Ubud, Kabupaten Daerah Tingkat II Gianyar, tepatnya 26 km dari Kota Denpasar.

Hutan seluas 8 hektar ini adalah salah satu pusat penangkaran monyet di Bali. Jalan setapak di antara rimbunnya pepohonan dan suara alam menyertai perjalanan mengelilingi hutan kecil ini selama 30 menit.

Tempat ini dipenuhi lebih dari enam ratus kera, objek wisata ini memiliki alam yang asri dan hutan alami. Bahkan kera – kera tersebut dilepas begitu saja. Kera Bali ini  cukup jinak dan dapat diajak bermain – main disaat para wisatawan menikmati liburan.

Disini kita bisa menikmati keindahan dan keajaiban dan di waktu yang sama kita juga tetap menjaga dan menghargai kehidupan di dalamnya.

Tipsnya adalah kita bisa memberikan makanan dengan membeli pisang yang dijual di pintu masuk. Umumnya mereka akan menjadi agresif jika merasa terancam. Jadi lebih baik bersikap tenang dan tidak menarik perhatian mereka.

Selain kera lucu yang berjalan, bergelantungan dan bermain di sepanjang jalan setapak, kita juga dapat mengunjungi Pura Dalem Agung dan Pura Permandian Suci dengan 3 konsep pura. Sekedar informasi Hutan tersebut juga merupakan Kuburan Desa.

Tidak hanya itu obyek wisata monkey forest yang terletak di kota Ubud ini juga memudahkan wisatawan untuk menjangkau obyek – wisata di Ubud lainnya.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar