Belanja Produk Kecantikan Share in Jar
Beauty,  Lifestyle,  Tips

Asyiknya Belanja Produk Kecantikan Share in Jar Di Tiny Me Up

Sharing is caring!

Kehadiran trend belanja produk kecantikan Share in Jar seolah  menjawab ketakutan saya mendapatkan produk kecantikan. Karena memiliki kulit yang sensitif sehingga harus hati-hati dalam memilih produk kecantikan.  Di sisi lain saya suka mencoba produk baru padahal jika produk itu tidak cocok, saya terpaksa harus kehilangan produk tersebut diberikan ke orang lain karena tidak bisa saya gunakan.

Belanja Produk Kecantikan Share in Jar
Belanja Produk Kecantikan Share in Jar

Banyak yang menyarankan untuk menggunakan sample product yang diberikan satu brand ataupun  membeli produk share in jar. Hanya saja memilih tempat belanja produk kecantikan Share in Jar tidaklah mudah. Kebanyakan pengemasan produk share in jar tidak higienis, bukannya hemat malah bisa berbahaya bagi kulit. Saya pun menemukan Tiny Me Up, tempat belanja produk kecantikan share in jar.

Belanja Produk Kecantikan Share in Jar di Tiny Me Up
Belanja Produk Kecantikan Share in Jar di Tiny Me Up

Tentang Tiny Me Up

Saya mencari tahu tentang Tiny Me Up di Instagram @tinymeup yang memberikan informasi pengetahuan bagaimana pentingnya mengetahui jenis kulit dan produk yang cocok digunakan.

Perusahaan kecantikan  yang didirikan PT Kosmerindo Global Analitika Mandiri pada tahun 2017 ini  memberikan rekomendasi produk yang sesuai kebutuhan kulit wanita secara  personalisasi. Karena setiap kondisi kulit setiap orang berbeda-beda.

Berbagai produk bisa kita temukan di Tiny Me Up mulai dari Makeup, Skincare, Body Care, Hair Care hingga Beauty Tools. Tiny Me Up kini menjadi No. 1 Beauty Destination untuk Repackaged dan Travel Size Cosmetics.

Kemasan Produk di Tiny Me Up
Kemasan Produk di Tiny Me Up

Menurut saya belanja produk kecantikan share in jar di Tiny Me Up ini memberikan keamanan dan kenyamanan karena standar quality control dan repackaging yang dimiliki mereka. Seperti yang terlihat dalam video ini.

Pengalaman Belanja di Tiny Me Up

Cara belanjanya sangat mudah setelah selesai mengisi data diri dan kondisi kulit akhirnya saya tahu jika memiliki jenis kulit normal to dry. Karena masih ragu, saya berkonsultasi secara personalized untuk mengetahui kondisi kulit dan produk yang sesuai. Setelah itu saya mendapatkan rekomendasi produk yang bisa digunakan.

Setelah terdaftar saya mendapatkan voucher Rp 50.000 yang bisa digunakan untuk belanja minimal Rp250.000. Bahkan ada gratis ongkir untuk pembelian diatas Rp 250.000 melalui RPX. Sangat menyenangkan sekali karena pastinya bisa menghemat budget ya.

Tiny Me Up
Tiny Me Up

Website Tiny Me Up ini sangat user friendly jadi memudahkan pembeli leluasa berbelanja sesuai kebutuhan. Kemudahan navigasi dalam berbelanja sesuai jenis kulit membuat saya bisa memilih produk yang sudah di kelompokkan berdasarkan jenis kulit. Ada juga berdasarkan jenis departemen produk seperti Makeup, Skincare, Body Care, Hair Care hingga Beauty Tools. Ataupun berdasarkan brand atau sesuai ukuran hingga produk-produk best seller dan produk-produk promo.

Tentu tidak ada toko yang menjual produk share in jar selengkap dan semudah di Tiny Me Up. Bayangkan Tiny Me Up mengumpulkan berbagai brand dari A-Z ada di Tiny Me Up mulai dari brand Amerika, Jepang, Korea, Eropa hingga lokal. Sebut saja Estee Lauder, Make Up For Ever, Chanel, Kyle, Lorac, Urban Decay hingga YSL dan masih banyak brand lain lagi. Yang kebanyakan brand tersebut jarang atau belum masuk ke Indonesia.

Belanja Produk Kecantikan Share in Jar
Belanja Produk Kecantikan Share in Jar

Surprise Belanja di Tiny Me Up 

Saya cukup surprise dan amaze dengan kemasan  produk Tiny Me Up yang saya terima karena packaging produknya dibuat secara  khusus dan dikemas secara hati-hati. Tidak seperti online shop share in jar lainnya.

Kemasan bubble wrap Tiny Me Up
Kemasan bubble wrap Tiny Me Up

Setiap produk dikemas dalam bubble wrap satu per satu  dan disertai shredded paper untuk mengisi ruang yang kosong  sehingga mencegah barang di dalamnya pecah terkena benturan saat proses pengiriman.

Belanja Produk Kecantikan Share in Jar
Belanja Produk Kecantikan Share in Jar

Saya mendapatkan empat macam produk dari empat brand berbeda yang belum pernah saya gunakan sebelumnya

1. Kiko Milano Smart Hidrating Foundation – 5ml
Brand Kiko Milano berasal Italia dan hanya tersedia di Eropa saja. Kiko Milano Smart Hidrating Foundation kemasan kecil ini dikemas dalam wadah berbentuk kotak kaca dengan penutup plastik yang cukup keras. Kemasan cukup kokoh sehingga aman jika dibawa kemana-mana dan tidak takut tumpah.

Saya suka tekstur foundation ini, karena cocok untuk kulit saya yang kering. Produk ini selain bisa melembabkan kulit juga bisa mengcover kekurangan di wajah. Coveragenya medium, tahan lama dan hasilnya flawless.  Meskipun shades WB15 nya agak lebih terang untuk warna kulit saya.

Kiko Milano Smart Hidrating Foundation
Kiko Milano Smart Hidrating Foundation

Harga produk Kiko Milano Smart Hidrating Foundation di website Kiko Milano dengan ukuran 30ml yakni $12 atau sekitar Rp 180.000,- sedangkan di Tiny Me Up produk ini dijual seharga Rp 49.500,- untuk ukuran 5ml.

2. Kylie Cosmetics Setting Spray – 10ml
Produk setting spray dari brand Kylie Jenner merupakan produk terbaru yang dirilis pada April 2019 lalu. Setting Spray keluaran Kylie Cosmetics ini sangat hype karena formulanya yang memberikan efek matte looks.

Menurut saya setting spray dari Kylie Cosmetics ini tidak berat dan bisa mengunci rias wajah sepanjang hari dan malam. Hasilnya matte tanpa membuat kulit kering sehingga masih aman di kulit saya. Apalagi produk ini juga mengandung Vitamin E sehingga semakin melindungi kulit.

Kylie Cosmetics Setting Spray
Kylie Cosmetics Setting Spray

Tiny Me Up menghadirkan produk ini dalam kemas dalam botol plastik spray berwarna cokelat berukuran 10ml berbeda dengan produk sebenarnya yang berwarna pink cerah dengan ukuran 108ml.  Harga produk ini di website Kylie Cosmetics yakni  $24 atau Rp 360.000,- sementara di Tiny Me Up produk ini seharga Rp 63.000,-.

3. Glosier Milky Oil – 5ml
Glosier Milky Oil menjadi salah satu must have product untuk membersihkan makeup. Produk ini perpaduan micellar water dan cleansing oil yang bisa menghapus makeup yang waterproof sekalipun seperti maskara, lipcream hingga foundation.

Saya menyukai hasilnya dalam membersihkan makeup, cukup sekali usap makeup yang menempel di wajah bisa hilang seketika. Apalagi aroma mawar segar dan formulanya yang ringan bisa membuat kulit saya yang kering menjadi lembab.

Glosier Milky Oil
Glosier Milky Oil

Produk ini dikemas Tiny Me Up dalam botol airless pump berbahan plastik bening dengan ukuran 5ml sedangkan produk aslinya dikemas dalam botol transparan berukuran 100ml. Harga produk ini di website Glosier yakni $18 atau Rp 270.000,- sementara di Tiny Me Up produk ini seharga Rp 31.500,-.

4. Sorcha Highlighter – Bali Kiss – 1 gr
Tiny Me Up memang mengagumkan karena baru kali ini saya mendapatkan produk share in jar berupa pressed powder. Biasanya kalau produk share in jar hanya berbentuk krim atau cair. Tapi Tiny Me Up mengemas highlighter Sorcha seperti produk aslinya hanya dalam bentuk kemasan mini.

Produk highligther Sorcha ini merupakan dari brand lokal Indonesia. Menariknya produk ini sudah mendapatkan sertifikasi halal ya. Dari 4 shades yang ada saya mendapatkan shades Bali Kiss. Hasilnya juga terlihat natural saat diaplikasikan ke kulit.

Sorcha Highlighter - Bali Kiss
Sorcha Highlighter – Bali Kiss

Harga produk highlighter ini yakni  Rp 180.000,- sementara di Tiny Me Up produk ini seharga Rp 36.000,-.

Menurut saya berbelanja di Tiny Me Up ini memberikan pengalaman baru bagi saya, karena saya gak perlu bayar mahal untuk membeli produk kecantikan high end. Saya juga bisa mencoba lebih banyak produk tanpa takut rugi karena  produk yang dibeli tidak cocok di kulit ya. Dan yang pasti pengemasan produknya higienis dan terjamin 100% original.

Packaging Tiny Me Up
Packaging Tiny Me Up

Karena ukuran produk yang kecil membuat saya tidak repot lagi untuk memindahkan produk skin care ke kemasan lebih kecil saat traveling. Jadi nyaman sekali bisa membawa produk Skin Care atau kosmetik tersebut kemana-mana ya.

Bagi yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut bisa mengunjungi  akun instagramnya @tinyme.up. Ada banyak info menarik seputar produk dan  dunia kecantikan yang bisa didapatkan.  Kalau ingin belanja langsung saja klik website Tiny Me Up ya.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

7 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com